alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a1961854c07a1d5c8b4572/rasakan-jalan-di-aspal-warga-berguling-guling-di-jalan
Rasakan Jalan di Aspal, Warga Berguling-guling di Jalan
Rasakan Jalan di Aspal, Warga Berguling-guling di Jalan

Quote:Pemerataan pembangunan menjadi salah satu target yang di kejar pemerintah Presiden Joko Widodo. Bahkan di daerah Indonesia Timur yang selama pemerintahan sebelumnya jarang tersentuh, saat ini menjadi salah satu prioritas utama. emoticon-Cendol (S)

Sejumlah infrastruktur dikebut untuk memberikan kelancaran transportasi den meningkatkan ekonomi masyarakat

Infrastruktur pertanian seperti irigasi dan bendungan, infrastruktur jalan baik jalan tol, jalan nasional, jalan provinsi dan kabupaten/ kota, maupun pelabuhan untuk konektivitas antar pulau menjadi focus utama. Pemenuhan infastuktur tersebut merupakan prasyarat untuk meningkatkan kualitas hidup manusia dan masyarakat.

Sejak Kabinet Kerja ditetapkan, sejumlah pekerjaan besar dilakukan, baik dalam menyelesaikan pekerjaan atau program tinggalan pemerintah lama yang mangkrak sampai dengan program baru.

Sejumlah pekerjaan mangkrak yang terus di lanjutkan adalah penyelesaian Jalan Tol Cikopo-Palimanan di Provinsi Jawa Barat, pembangunan Jembatan DR. Ir Soekarno di Provinsi Sulawesi Utara, yang selesai pekerjaannya dan diresmikan pada 28 Mei 2015, dan Jembatan Merah Putih di Provinsi Maluku. Selain itu penyelesaian bendungan Jatigede di Provinsi Jawa Barat, yang sudah mulai diisi air pada 31 Agustus 2015, bendungan Nipah di Provinsi Jawa Timur, bendungan Bajul Mati di Provinsi Jawa Timur dan pembangunan Jembatan layang di Provinsi Kalimantan Barat.

Sementara itu sejumlah proyek infrastuktur baru yang dilakukan adalah pembangunan 13 bendungan baru, Program Sejuta Rumah, Jalan Tol Trans Jawa, Jalan Tol Trans Sumatera, jalan Perbatasan, jalan Kawasan di Indonesia Timur, dan Kawasan Perbatasan Papua.

Pembangunan tersebut tidak hanya yang berskala besar, tetapi pembangunan dan perbaikan infrastuktur jalan juga dilakukan di jalan-jalan provinsi, kabupaten, desa, dll.

Tak berlebihan jika masyarakat di Desa Waokuni Kecamatan Sawerigadi Kabupaten Muna Barat (Mubar) Provinsi Sulawesi Tenggara, merasakan kegembiraan yang luar biasa manakala jalan desanya tersentuh pembangunan. Sepanjang tiga kilometer jalan desa telah diaspal. Tak tanggung-tanggung mereka meluapkan kegembiraan dengan aksi guling-guling diri di jalan raya sepanjang seratus meter, seperti yang dilangsir dari Berita Kota Kendari, 18/1/2016.

Hal tersebut sebagai perwujudan rasa syukur karena jalan desa mereka sejak merdeka belum pernah diaspal oleh pemerintahannya sendiri. Aspal justru dibangun oleh pemerintah kolonial.... -> terharu ane gan emoticon-Frown


Dengan dipimpin oleh Imam Masjid Desa Waokuni, Lamolanda, warga desa terlebih dahulu melakukan doa bersama dana sujud syukur, baru melakukan aksi guling-guling.

Pemerintah Joko Widodo telah berhasil mewujudkan penantian panjang warga desa yang mendamba jalan mereka diaspal bagus sehingga memperlancar transportasi , mendorong peningkatan roda ekonomi dan kegiatannya warga lainnya emoticon-I Love Indonesia (S)

sumur


hanya waktu yang bisa membuktikan apakah presiden kita kerja atau hanya pencitraan belaka... emoticon-Cendol (S)
akankah jaman jokowi menjadi jaman yang penuh kesia-siaan atau masa keemasan... hanya waktu yang nanti menjawabnya...emoticon-Malu (S)
Hidup Republik Indonesia... emoticon-I Love Indonesia (S)
selamat
Rasakan Jalan di Aspal, Warga Berguling-guling di Jalan


Quote:LAWORO, BP- Masyarakat Desa Waokuni Kecamatan Sawerigadi, Muna Barat, Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar aksi unik menggulingkan dirinya dijalan raya sepanjang 100 meter, Jumat (15/1/2016) sore. Aksi yang diikuti oleh sejumlah warga laki-laki dan perempuan itu, dilakukan untuk memenuhi nazar setelah Pemerintah Kabupaten, menyelesaikan pembangunan jalan lingkar Laworo (Ringroad).
Sebelum aksi guling diri di jalan dilakukan, masyarakat setempat terlebih dahulu, melaksanakan doa bersama (Haroa, red) di jalan. Prosesi yang lebih dikenal istilah "baca-baca" ini dilakukan dengan harapan, nantinya jalan yang melewati Desa Waokuni ini dapat memberi manfaat yang positif untuk seluruh masyarakat, dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kadir Kuati, mantan Kades Waokuni mengatakan, aksi guling dijalan ini adalah wujud pembuktian nazar dari masyarakat Muna Barat. Pasalnya sebelum jalan ini diaspal, masyarakat bernazar akan gulingkan dirinya diaspal jika jalan di Desa Waokuni benar-benar teraspal.
"Acara ini inisiatif dari seluruh masyarakat juga wujud kesyukuran kami kepada Allah SWT telah menghadirkan kami pemimpin yang amanah yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat Desa Waokuni dan masyarakat Muna Barat pada umumnya,"ujar Kadir yang juga koordinator aksi.






http://www.tribunbuton.com/berita_60...g-diri-dijalan


terima kasih pak Bupati
Antara haru apa kasian emoticon-Berduka (S)
kelamaan kalau nunggu waktu
yang jelas2 aja deh
hutang nambah, kurs naik, listrik naik>>> sekarang
Semoga semakin maju perekonomiannya...
Asal jangan dicongkelin aja aspalnya dijadikan jimat... emoticon-Traveller

abis gitu dipake kebut kebutan
Alhamdulillah, setelah penantian selama 70 tahun setelah merdeka
Code:
Pemerintah Joko Widodo telah berhasil mewujudkan penantian panjang warga desa yang mendamba jalan mereka diaspal bagus sehingga memperlancar transportasi , mendorong peningkatan roda ekonomi dan kegiatannya warga lainnya 


lumayan dah bisa bangun jalan desa
ini udah direncanakan dari rezim kemarin, jangan asal klaim!!!11 emoticon-Marah emoticon-Marah
terima kasih kompeni emoticon-Recommended Seller
satu kata
kampugan.
Awas lecet aspalmya emoticon-Ngakak
wkwkwkkwkwk bener kan presiden2 seblomnya cuma jawa doank, semoga pemerataan terus jalan
LAWORO, BP- Masyarakat Desa Waokuni Kecamatan Sawerigadi, Muna Barat, Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar aksi unik menggulingkan dirinya dijalan raya sepanjang 100 meter, Jumat (15/1/2016) sore. Aksi yang diikuti oleh sejumlah warga laki-laki dan perempuan itu, dilakukan untuk memenuhi nazar setelah Pemerintah Kabupaten, menyelesaikan pembangunan jalan lingkar Laworo (Ringroad)


sumur: http://www.tribunbuton.com/berita_60...g-diri-dijalan

PemKab luar biasa.... emoticon-Blue Guy Peace
Mudah2an ga ada yang klaim sebagai prestasinya ya selain PemKab.... emoticon-Malu (S)
terima kasih patih gajah mada atas rintisan jalannya emoticon-Blue Guy Peace
Quote:Original Posted By caralho
satu kata
kampugan.

kampugan apaan seh?
smoga berlanjut ke seluruh daerah pemerataannya .... emoticon-Cendol (S)
Quote:Original Posted By nastakoon
Rasakan Jalan di Aspal, Warga Berguling-guling di Jalan








http://www.tribunbuton.com/berita_60...g-diri-dijalan


terima kasih pak Bupati

sungguh terlalu
pdhl lg pada asik muji2 pak jokowi
Noh malu tuh dari jaman order baru sampai sekarang baru diaspal

kemana aja pemerintah