alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a18f971a99753e4f8b456c/kapalternak-kosong-muatan-pelni-menolak-dijadikan-kambing-hitam
KapalTernak Kosong Muatan, PELNI Menolak Dijadikan Kambing Hitam
TEMPO.CO, Jakarta - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) menolak dijadikan kambing hitam atas hasil nihil kapal ternak setelah dua kali berlayar dari Nusa Tenggara Timur ke Jakarta.

Direktur Utama PT Pelni Elfien Guntoro mengatakan pihaknya hanya operator kapal tanpa ada sangkut pautnya ada atau tidaknya sapi yang dibawa.

“Pelni hanya operator, tinggal diminta jalan sesuai emploi,” ujar Elfien ketika dihubungi, Kamis, 21 Januari 2015.

Sebelumnya, Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan Kementerian Pertanian, Fini Murfiani, mengatakan hal itu terjadi lantaran PT Pelni (Persero) selaku operator terlalu mendadak membuat jadwal keberangkatan kapal. Pada pelayaran kedua, 23 Desember lalu, Kementerian Pertanian baru mendapatkan informasi jadwal KM Camara dari Pelni pada 18 Desember.

"Terlalu mepet untuk mengumpulkan sapi dari peternak di NTT. Apalagi saat itu dekat dengan momen Natal dan tahun baru," kata Fini beberapa hari yang lalu.

Menurut Elfien, kapal nihil muatan akibat tak ada kesepakatan harga antar pemerintah dan peternak semata. Peternak ingin dibeli sesuai harga di Jawa, sementara Kementan membawa anggaran yang minim. “Jadi tak ada kesepakatan sehingga sapi tak memungkinkan diangkut,” katanya.

Elfien mengatakan pihaknya bergerak sesuai koordinasi antara Kementerian Pertanian dan Kementerian Perhubungan. “Kami tinggal mengikuti arahan yang punya muatan (Kementan) dan pemberi subsidi menjalankan kapal (Kemenhub),” kata dia. Agar tak mengulangi kesalahan, menurut Elfien, ketiga pihak telah melakukan evaluasi bersama Rabu malam.



http://bisnis.tempo.co/read/news/201...ang-disalahkan


emoticon-Cape d... (S)
emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)
Wajar
blom ada sapinya dah dateng aja ni kapal. kementan pastiin dulu dah next time masak 2x kosong. beli, simpen baru kirim. klo gak suruh aja tu sapi2 tetep disono ampe akhir hayat.
hajar bleh, rusuh, gaduh, ribut, saling menyalahkan, inilah rejim koplak emoticon-Ngakak
kerja.. kerja.. kerjaa... mikir blakangan emoticon-Ngakak

nastak idiot pasti mempermasalahkan sumber nya emoticon-Traveller
menurut ane yang salah ya tetep yang gak bisa nyediain sapi yaitu Kementan

pedagang jual sapi di NTT masih untung, ngapain bawa ke jawa?, kecuali harga sapi di NTT udh dibawah harga kewajaran karena overstock baru pada mau dikirim keluar, Aneh emoticon-Stick Out Tongue
rakyat cuma disuguhi alasan2 katrok gak mutu, bukannya cpt cari solusi malah berbalas pantun gaduh.
nastak+nastak hasilnya tolol kuadrat.
emoticon-Traveller
ribut dan gaduh.. mending tuh semua yg terkait duduk bareng bahas jalan keluarnya gimana
buatlah satu badan yg ntar ngumpulin dan nampung sapi2 yg udah ada, kalo pun pake swasta, kasih kontrak yg jelas...

katany udah ngasi 2T buat invest...napa ga buat pembibitan peternakannya sekalian aj pemerintahnya...
ini nunggu sapi warga lokal, trus pemerintah ngasih penawaran harga dibawah pasar, ya gak bakal maulah orang jual..
pemerintah mau beli apa malak...emoticon-Ngakak
kambing hitam lagi ketawa ngakak neh.....emoticon-Big Grin
bukannya jadwal kapal tu udah pasti ya?
Quote:Original Posted By unowmesowell
buatlah satu badan yg ntar ngumpulin dan nampung sapi2 yg udah ada, kalo pun pake swasta, kasih kontrak yg jelas...

katany udah ngasi 2T buat invest...napa ga buat pembibitan peternakannya sekalian aj pemerintahnya...
ini nunggu sapi warga lokal, trus pemerintah ngasih penawaran harga dibawah pasar, ya gak bakal maulah orang jual..
pemerintah mau beli apa malak...emoticon-Ngakak


kalau pembibitan tar panennya beberapa taun lagi yang terlihat berjasa kan orang lain, bukan doi. kalau beli langsung jadi kan keliatan siapa yang kerja
gag maulah.
wong urusannya sama sapi kok ujug2 nyasar ke kambing item.
harusnya ya jd sapi item dong
emang udah jadi penyakit rejim ini, koordinasi dan manajemen amburadul dan gak ada planning, akibatnya gaduh dan saling menyalahkan.
terbebani karna slogan kerja.. kerja... kerja, mikir belakangan emoticon-Big Grin

nastak2 otak kopong, ini bukti klo ente2 menyepelekan planning, yg selama ini ente menyalahkan dan mencemooh rejim yg lalu karna plannin... planning dan planning.
jadi sesuatu itu gak instan seperti sulap, ada proses mulai dari kajian ampe eksekusi supaya hasilnya mantap.
seperti yg ente klaim2 klo tiba2 proyek dah ada begitu aja, trus itu ente klaim sbg prestasi junjungan ente emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By 4.sale


kalau pembibitan tar panennya beberapa taun lagi yang terlihat berjasa kan orang lain, bukan doi. kalau beli langsung jadi kan keliatan siapa yang kerja


ya jadinya kayak gini...malah ga dapat sapi n jadi tertawaan...
udah ga dapat sapi, kapal kosong rugi, trus anak buah saling nyalahin...

katanya manajemen kontrol....apany yg dikontrol....liar gitu...emoticon-Ngakak
kontrak aj ga jelas..klo cuma MoU sih gak ngaruh
dia disuruh angkut sapi ko malah (jadi) kambing (item) ??

ga sesuai dg mou lahh
Quote:Original Posted By nastakoon
ribut dan gaduh.. mending tuh semua yg terkait duduk bareng bahas jalan keluarnya gimana


gimana mo duduk bareng gan...orang yg harusnya dudukin mereka bareng aja bilang bukan urusan saya ..ya alhasil pada ribut sendiri emoticon-Malu (S)

emoticon-Ngacir
alkisah dahulu kala ada sesosok tjahaja asia yang memimpin jakarta
bersabda "nggak perlu rapat2... langsung bikin"
umat2nya pun bertepuk tangan


idiot
Kambing hitam makin langka aja kalo kayak gini emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By unowmesowell
buatlah satu badan yg ntar ngumpulin dan nampung sapi2 yg udah ada, kalo pun pake swasta, kasih kontrak yg jelas...

katany udah ngasi 2T buat invest...napa ga buat pembibitan peternakannya sekalian aj pemerintahnya...
ini nunggu sapi warga lokal, trus pemerintah ngasih penawaran harga dibawah pasar, ya gak bakal maulah orang jual..
pemerintah mau beli apa malak...emoticon-Ngakak


iya goblok akut amat sih pemerintah.. mentri2nya kaya gak ngerti hukum ekonomi.. di satu sisi mau menjalankan ekonomi pasar
tapi di sisi lain banyak intervensi demi kebijakan populis.. jadinya ambivalen dan macet di jalan emoticon-Cape d... (S)
dari kebijakan pajak, perdagangan, produksi dan distribusi barang & pangan.. ga beres