alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a1898d162ec2c8758b456e/kodok-goreng-kodok-goreng
Kodok Goreng.. Kodok Goreng!!!
Kodok Goreng.. Kodok Goreng!!!

Kodok Goreng.. Kodok Goreng!!!

Doyan kodok goreng? Kecuali dibuat swike, kodok juga enak digoreng, bisa dibalut tepung, bisa juga dilapisi adonan. Apapun lapisannya, kodok goreng rasanya tetap gurih, renyah, krenyes-krenyes! Apalagi jika diberi saus mentega yang wangi.

Kalau melihat kodok hidup memang jijik, apalagi matanya yang bening melotot dan kantong lehernya naik-turun. Jenis kodok sawah memang sering diburu untuk diambil dagingnya. Ada juga yang khusus diternakkan untuk diambil dagingnya. Menurut pengalaman kodok yang diburu di sawah lebih gurih rasa dagingnya.

Daerah Jawa Tengah tepatnya Purwodadi dari dulu tersohor karena olahan daging kodok menjadi Swike. Ya ini salah satu makanan yang diadaptasi dari Cina. Daging kodok (paha, badan juga lidahnya) dimasak dengan kuah tauco, berbumbu bawang putih yang wangi, serta diberi kecap manis.

Kuahnya nyemek-nyemek, panas-panas ditaburi daun seledri cincang dan bawang putih goreng. Walah, gurih-gurih manis rasanya! Pas enaknya saat dimakan dengan nasi hangat. Sambil menyusuri daging dari bagian badannya yang tipis.

Bagian paha merupakan target utama untuk mengkonsumsi daging kodok. Daging bagian paha ini empuk lembut. Versi lain olahan paha kodok adalah kodok goreng saus mentega. Cara mengolahnya ada yang digoreng kering, ada yang dibalut tepung, ada juga yang dibalut adonan tepung lalu diberi saus mentega. Soal kerenyahan tergantung selera. Tiap koki dan restoran punya gaya sendiri.

Sasaran lain yang tak kalah enak ya lidah dan telur kodok. Kalau lidah kodok yang mungil dan pandai menyanyi enak dibuat campuran swike. Rasanya kenyal gurih. Sedangkan telurnya yang kehitaman paling enak dibuat pepes. Nah, tinggal pilih, mana yang paling disuka. Kuok...kuok...!!!
(Odi/dev)

Kayaknya

Sumber[
emoticon-Traveller
Ada yang doyan kodok, ada yang doyan kuda...
Yah memang selera masyarakat suka aneh2...
Tapi untungnya udah kurang doyan banteng betina, alot banget ini dagingnya
Quote:Original Posted By bokisbgt
Ada yang doyan kodok, ada yang doyan kuda...
Yah memang selera masyarakat suka aneh2...
Tapi untungnya udah kurang doyan banteng betina, alot banget ini dagingnya


kalo anak banteng ?? emoticon-Kiss (S)
BACANG ISI TAIK KUDA KESUKAAN PANASBUNG ADA GA ?
masih banyak pilihan daging lain
- ayam, puyuh, bebek, angsa, burung unta, merpati
- ikan
- sapi, kambing, kelinci, domba, rusa

wah enak tuh kodok goreng........emoticon-I Love Kaskus (S)
nastak2 idiot atas ane terguncang benar baca judul tritnya emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
emoticon-Najis (S) emang enak
Org Islam kaga boleh makan kodok gan emoticon-Ngakak
widih enak.jd ingat masakan kampung
Gw harus bersembunyi

Kodok Goreng.. Kodok Goreng!!!
hewan suci panastak itu emoticon-Takut
emang enak bray kodok, apalagi kodok rica hmm emoticon-Cool

tapi haram bray katanya emoticon-DP
swike emang enak ga, yg kuah tauco palagi...
sudah banyak yg terguncyaang diatas ane.. pegangan taaaaaak....!!

emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)

padahal hanya share info menu baru..
pernah dulu ditawarin di meja ane kira sup ayam, ternyata swike. bentuk pahanya mirip sih...
Kodok Haram gan buat dimakan....emoticon-Najis (S)

youtube-thumbnail
Buat yg bilang kodok haram, dasar dalilnya apa?