alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a13bd5d44f9fd60a8b4567/sindir-tni-bripda-andrianto-dihukum-atasannya
Sindir TNI, Bripda Andrianto Dihukum Atasannya


Tulis Status Facebook yang Sindir TNI, Bripda Andrianto Langsung Dihukum Atasannya


Seorang anggota Sabhara Polres Tana Toraja bernama Bripda Andrianto membuat geger netizen di media sosial.

Hal ini bermula dari komentar Andrianto akan teror bom di Jalan MH Thamrin, Jakarta yang dianggap menghina TNI. Atasan Andrianto pun tak tinggal diam.

Kapolres Tana Toraja AKBP Arief Satryo langsung menghukum anak buahnya itu dan menahannya di sel tahanan.
"Dia tidak mengetahui dampak dari postingannya itu dengan menyindir teman-teman di TNI. Dia itu polisi baru yang lepas pendidikan dan kita sudah tindaki," katanya seperti dikutip dari Antara, Rabu (20/1/2016).

Di dalam akun Facebook miliknya, Andrianto tanpa berpikir panjang membangga-banggakan korpsnya yang berjibaku dengan teroris di Jalan MH Thamrin dan mendeskriditkan TNI yang disebutnya justru bersembunyi di belakang polisi.
Kapolres pada hari itu juga langsung memanggil Bripda Andrianto untuk menghadap dan memberikannya penjelasan mengenai kecerobohan tersebut.

"Kapolres pada hari itu juga sudah memanggil yang bersangkutan dan memberikannya penjelasan. Setelah itu, anggota yang mem-posting di Facebook itu langsung ditahan di sel Polres. Sedangkan Kapolres langsung meminta maaf juga secara institusi," kata Kabid Humas Polda Sulselbar Kombes Pol Frans Barung Mangera.

Bahkan, Wakapolda Sulselbar Brigjen Pol Gatot Eddy Pramono saat mengikuti Rapat Pimpinan Komandan Satuan (Dansat) Terpusat di Kodam VII/Wirabuana, juga meminta maaf atas kecerobohan anak buahnya itu.
Barung mengaku jika beberapa hari setelah tulisan anak buahnya ramai di media sosial, anggota Polres dan TNI di Toraja banyak melakukan kegiatan secara bersama-sama untuk mengantisipasi adanya reaksi berlebihan dari sejumlah oknum.

"Postingan anggota Polres Tana Toraja di media sosial facebook itu memang memicu reaksi tapi sudah diantisipasi sedini mungkin," ujar Frans


Spoiler for sumber:



Spoiler for mulusterasi:


Komentar Abang:
"Bangga boleh, tapi jangan berlebihan, itu Macan loreng lagi tidur jangan digelitikin"

Walahhh... oknum ny bikin malu aj... baru jg lulus pendidikan
Padahal di gertak sama TNI aja udah gemetaran emoticon-Embarrassment
biasa plokis...baru aja lulus pendidikan udah belagu emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By Styenk
Padahal di gertak sama TNI aja udah gemetaran emoticon-Embarrassment



emoticon-Wakaka gini nih akibat nyindir TNI emoticon-Big Grin
wah polisi yg msh muda dan dengan semangat berkobar2.. emoticon-Malu (S)

cocok nih ditempatkan di daerah konplik biar bisa bersinergi dengan TNI mengamankan wilayah..
biar makin kental gitu persahabatannya.. emoticon-Malu (S)
ternyata d kepolisian ada yg alay jga
kg ngerti tugas polisi dan TNI
padahal anggota...

teroris yg sipil ya tugas polisi,TNI sekedar membantu dan baru turun kalo bener diperlukan...
lucu anggota kg ngerti ...
Ah,elah baru lulus pendidikan udah belagu...
Status mu harimau mu ini
Sebagai polisi dia tidak memahami tupoksi dari TNI emoticon-Big Grin

Semoga setelah kejadian ini yang bersangkutan jera, mulut mu harimau mu.
Quote:Original Posted By maria.olivia
Sebagai polisi dia tidak memahami tupoksi dari TNI emoticon-Big Grin

Semoga setelah kejadian ini yang bersangkutan jera, mulut mu harimau mu.



Setujuuu emoticon-Recommended Seller
Quote:Original Posted By maria.olivia
Sebagai polisi dia tidak memahami tupoksi dari TNI emoticon-Big Grin

Semoga setelah kejadian ini yang bersangkutan jera, mulut mu harimau mu.


Cerdas bah
Tni sebenernya tugasnya ngapain si gan ? Nangkep orang polis, nembak teroris polis, nangkep narkoba polis
kurang lama pendidikannya.

perlu di tampol lg biar pinter
Apa yg di banggain? Gak liat tuh polisi di jalanan pas ada tembakan, bukannya mengarahkan warganya ke tempat yang aman malah kabur nyelamatin diri sendiri. Itu mengayomi masyarakat? emoticon-Kiss
postur jelek kyk gt kok bisa lolos jadi polisi ya
loreng .....mending ngalah dah drpd panjangemoticon-Takut
Kenapa urusan teroris, nggak diserahin detasemen anti teror TNI, ga pake ampun, sikat...
TNI jangan diganggu klo di ganggu tau sendiri dah