alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a0e49832e2e603418b4567/penumpang-pesawat-lion-air-ketahuan-bawa-senapan-angin-rakitan
Penumpang Pesawat Lion Air Ketahuan Bawa Senapan Angin Rakitan
TRIBUNNEWS.COM, BALIKPAPAN-Polsek Kawasan Bandara mengamankan penumpang bernama Tri Mariyono (25), warga Blooto Mojokerto Jawa Timur yang membawa senapan angin warna hitam caliber 4,5 mm.


Tersangka mempreteli senapan angin namun akhirnya terungkap dari pantauan X Ray oleh petugas Avsec Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan.

Kapolsek kawasan Bandara
Sepinggan Kompol Boney Wahyu
Wicaksana, Kamis (21/1/2016)
mengatakan penumpang pesawat
Lion Air JT0263 tujuan Surabaya ini
awalnya sudah mempreteli senapan
angin dengan maksud agar tidak
ketahuan petugas bandara.

"Penumpang melakukan check ini,
kemudian pada saat memasukkan
bagasi terlihat dari X Ray beberapa
logam yang merupakan komponen
senapan angin. Petugas bandara
meminta agar kardus dibuka. Dan
benar setelah dibuka ditemukan
senapan angin," ungkap Boney.

"Meskipun senapan sudah tidak
dalam bentuk yang utuh, petugas
tetap bisa mengidentifikasi barang
bawaan melalui X Ray," ujar Boney

http://m.tribunnews.com/regional/201...ang-dipereteli

Yaampun lion lagi..
Bukan mau bandingin sih ya gan, ane seumur umur naik garuda sampe sekarang, baru 2 kali ngalamin hal konyol dan ngeselin..

Yang pertama taun 2007 ada bule ngamuk di Denpasar, trus delay emoticon-Busa

Yang kedua tahun 2012 ada pejabat daerah yang nelpon pas mau take off emoticon-DP

Ini lion dan penumpangnya kok kayanya sama sama ga bener ya emoticon-Hammer2

Maaf maaf kata nih gan, tp yg naik lion kebanyakan, ga semua yaaa..
Berasal dari ekonomi menengah kebawah emoticon-Frown

Mohon maaf, bukan mau merendahkan atau gimana gan emoticon-Frown
emang ga boleh bawa senapan angin yah ? emoticon-Bingung (S)

air riffle cal. 4.5 gitu pake ijin gak ? emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By 0rapatiwaras
emang ga boleh bawa senapan angin yah ? emoticon-Bingung (S)

air riffle cal. 4.5 gitu pake ijin gak ? emoticon-Bingung (S)


ga boleh gan, membahayakan keselamatan penumpang emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By amop


ga boleh gan, membahayakan keselamatan penumpang emoticon-Smilie


ditaroh di bagasi membahayakan penumpang?
emang tuh senapan angin bisa meletus sendiri?? emoticon-Betty (S)
Quote:Original Posted By sirmalvinas


ditaroh di bagasi membahayakan penumpang?
emang tuh senapan angin bisa meletus sendiri?? emoticon-Betty (S)


aturan penerbangan internasional melarang semua jenis senjata dimasukan kedalam pesawat gan. kecuali ada izin khusus dan bagi anggota pengamanan pejabat setingkat kepala negara.
Quote:Original Posted By amop


ga boleh gan, membahayakan keselamatan penumpang emoticon-Smilie


tapi bukan masalah karena cal.4,5 harus pake ijin kan ?
Quote:Original Posted By amop


ga boleh gan, membahayakan keselamatan penumpang emoticon-Smilie


kalo masuk bagasi juga gak boleh ya ??
Ga boleh kali bawa senjata mau mainan sekalipun kalau bentuknya persis

Lebih baik aman daripada engga, peraturannya kan begitu

- Penumpang pesawat udara yang membawa senjata wajib melaporkan dan menyerahkan kepada perusahaan angkutan udara (PP 3/2001 Ps. 60 ayat 1)

- Senjata yang diterima olah perusahaan angkutan udara untuk diangkut, disimpan pada tempat tertentu di pesawat udara yang tidak dapat dijangkau oleh penumpang pesawat udara (PP 3/2001 Ps, 60 ayat 2)

- Pemilik senjata diberi tanda terima sebagai bukti penerimaan senjata oleh perusaan angkutan udara (PP 3/2001 Ps. 60 ayat 3)

- Senjata api, senjata tajam serta benda lain yang dapat dipakai sebagai alat untuk mengancam atau memaksaan kehendak dilarang dimasukkan atau ditempatkan di dalam kabin pesawat udara (KM 14/1989 Ps. 6)

- Surat Keputusan Dirjen Perhubungan Udara no. SKEP/100/VII?2003 tentang petunjuk teknis penanganan penumpang pesawat udara sipil yang membawa senjata api beserta peluru dan tatacara pengamanan dan pengawalan tahanan dalam penerbangan sipil.

sumber : http://adisutjipto-airport.co.id/per...an-penerbangan

'Tersangka mempreteli senapan angin namun akhirnya terungkap dari pantauan X Ray oleh petugas Avsec Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan'





Kirain terungkapnya gara2 petugas angkut barang Lion Air yg inisiatif acak2 tuh isi tas penumpang pesawat emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)
emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
seharusnya pakai kapal biar nggak ketahuan bawa senpi emoticon-Embarrassment emoticon-Embarrassment
mainan bentuk senapan PLASTIK anak ane aj di sita petugas changi.. dan di balikin pas di cengkareng-
TSnya pasti PNStak, pelanggan tetap Garuda ya?

Rakyat yg naik pesawat Lion air bisa dipastikan beli tiketnya pake uang pribadi atau uang perusahaan (swasta), tidak seperti PNStak yg biasa naik pesawat Garuda pake uang rakyat.
walah gannnn.... itu cuma oknum aja yg cari sensasi dan ngawur ga ngerti hukum. yg di proses juga ga ngerti hukum juga kali. atau hanya sekedar kurang pengetahuan dari si pembawa senapan angin.
BACA TELITI:

- Senjata yang diterima olah perusahaan angkutan udara untuk diangkut, disimpan pada tempat tertentu di pesawat udara yang tidak dapat dijangkau oleh penumpang pesawat udara (PP 3/2001 Ps, 60 ayat 2)

ARTINYA:
Senapan angin 4,5mm yang kepemilikanya bebas / tanpa butuh ijin kepolisian untuk di miliki dan di taruh di rumah. boleh di bawa di pesawat. asalkan tidak dapat dijangkau oleh pembawa (penumpang). yaitu di masukkan dalam bagasi.

Pengalaman ane:
Ane sdh bawa lebih dari 3x naik pesawat baik Lion, Sriwijaya, Citylink, dll. bawa lebih dari 1 set senapan. mana cuma lepas popor aja juga gpp. paling di tanya:
1. ada isi gas?
2. ada isi peluru?
3. kaliber berapa?
tanpa embel2 amplop dll, langsung molos. baik bandara juanda, sukarno hatta, batam, RAH Fisabillilah.

note:
ane rakyat jelata gan. bukan anak pejabat atau pengusaha apalagi konglomerat.
senapan pun titipan teman.
terakhir ane bawa senapan 3 unit, long barrel semua + tele + 6 box (6kg) mimis di pertengahan november 2015. Surabaya - Jkt - Batam - Pinang. semua mulus tanpa nyat nyit nyut.
yg penting packaging baik2, kemudian masuk bagasi. jangan bawa laras cadangan 5,5 mm apalagi 9mm. pasti lolos.
sepertinya ga ada hubungannya dengan lion
masak yg salah penumpang, maskapainya lu salah2in
Declare dulu gan, bawa air rifle 4.5 lah gua naik singapore airline melalui heatrow ke soetta saja boleh kok asal declare ke petugas sebelum check in, bukan ngumpet ngumpet, cuma di jkt nya saja lewat red line.
Quote:Original Posted By erwinar
walah gannnn.... itu cuma oknum aja yg cari sensasi dan ngawur ga ngerti hukum. yg di proses juga ga ngerti hukum juga kali. atau hanya sekedar kurang pengetahuan dari si pembawa senapan angin.
BACA TELITI:

- Senjata yang diterima olah perusahaan angkutan udara untuk diangkut, disimpan pada tempat tertentu di pesawat udara yang tidak dapat dijangkau oleh penumpang pesawat udara (PP 3/2001 Ps, 60 ayat 2)

ARTINYA:
Senapan angin 4,5mm yang kepemilikanya bebas / tanpa butuh ijin kepolisian untuk di miliki dan di taruh di rumah. boleh di bawa di pesawat. asalkan tidak dapat dijangkau oleh pembawa (penumpang). yaitu di masukkan dalam bagasi.

Pengalaman ane:
Ane sdh bawa lebih dari 3x naik pesawat baik Lion, Sriwijaya, Citylink, dll. bawa lebih dari 1 set senapan. mana cuma lepas popor aja juga gpp. paling di tanya:
1. ada isi gas?
2. ada isi peluru?
3. kaliber berapa?
tanpa embel2 amplop dll, langsung molos. baik bandara juanda, sukarno hatta, batam, RAH Fisabillilah.

note:
ane rakyat jelata gan. bukan anak pejabat atau pengusaha apalagi konglomerat.
senapan pun titipan teman.
terakhir ane bawa senapan 3 unit, long barrel semua + tele + 6 box (6kg) mimis di pertengahan november 2015. Surabaya - Jkt - Batam - Pinang. semua mulus tanpa nyat nyit nyut.
yg penting packaging baik2, kemudian masuk bagasi. jangan bawa laras cadangan 5,5 mm apalagi 9mm. pasti lolos.


keren gan, jadi tambah ilmu nih..
semoga aja kalo pas lagi bawa g ada oknum petugas yg pretewele bikin aturan sendiri
masih ada aja yg naik lion emoticon-Hammer (S)
Quote:Original Posted By tumblrsjw
masih ada aja yg naik lion emoticon-Hammer (S)


Semua tergantung nasib dan takdir gan....
Juga menunjukkan kalo ane ga mampu naik garuda... Mahal banget gan.
Diurai boleh tapi masuk bagasi...
ane pernah bawa gan, 4 set malahan (ane pretelin, ) minta rekomendasi, laporan petugas bandara, diterima dkasih surat, dan lancar jaya