alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a0d628d44f9f350e8b4567/jokowi-perintahkan-menkominfo-tutup-situs-dan-akun-radikal
Jokowi Perintahkan Menkominfo Tutup Situs dan Akun Radikal
Quote:Jakarta - Selain meminta lapas ditertibkan, Presiden Joko Widodo memiliki arahan khusus lagi terkait pencegahan terorisme. Jokowi memerintahkan agar akun dan situs yang menyebarkan radikalisme ditutup.

Arahan khusus bukan hanya didapat Menkum HAM Yasonna Laoly. Kepada Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Jokowi juga memberikan perintah.

"Presiden meminta ke menkominfo untuk laman atau akun-akun yang sebarkan paham radikalisme segera ditutup," ungkap Seskab Pramono Anung usai Rapat Terbatas di Istana Negara, Jl Medan Merdeka Utara, Kamis (21/1/2016).

Pekan lalu, Kominfo sendiri sudah menutup beberapa situs yang mengandung konten radikal. Salah satunya banhrunnaim.co di mana Bahrun Naim merupakan orang yang diduga menjadi otak penyerangan di kawasan MH Thamrin kemarin.

Baca: Pemerintah Tutup 11 Situs Radikalisme Termasuk www.bahrunnaim.co

Pemerintah juga mewaspadai lapas-lapas sebagai bagian dari pencegahan terjadinya aksi-aksi teror. Pasalnya berdasarkan laporan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, BIN dan BNPT, lapas menjadi salah satu sarang pertumbuhan faham radikalisme.

"Salah satu sumber radikalisme selain ajaran yang disampaikan langsung ternyata sekarang ini tumbuh di lapas makanya tadi presiden minta ke menkumham supaya lapas-lapas yang ada tidak jadi sarang tumbuhnya radikalisme," tutur Pramono.

Meski ada sejumlah perdebatan, pemerintah akhirnya memutuskan untuk merivisi UU Terorisme. Keputusan revisi UU No.15 Tahun 2003 tersebut, kata Pramono, sudah didasari oleh sejumlah pertimbangan.

"Diharapkan masa sidang ini atau paling lama masa sidang berikutnya bisa diselesaikan. Pemerintah meyakini bahwa apa yang menjadi pilihan, dan apa yang sudah berlaku sebenarnya saat ini relatif sudah berjalan cukup baik," ujarnya.

"Hanya memang karena perkembangan ekstrimisme menuntut perkembangan tersebut," pungkas Pramono. (elz/try)

http://m.detik.com/news/berita/3124230/jokowi-perintahkan-menkominfo-tutup-situs-dan-akun-radikal


Jangan cuma diblokir, pengeloka sama kontributor disitusnya harus ditangkap

Anehnya kok mau pakai teknologi tapir buat nyebarin paham radikal
tinggal bikin lagi bahrunnaim dot orang, gampang kan
klo merintah doang siapapun juga bisa emoticon-Wakaka
Quote:Original Posted By spectre2015
klo merintah doang siapapun juga bisa emoticon-Wakaka


Emang ente bisa.. emoticon-Betty
Paling juga muncul situs lg yg baru.
tingkatkan juga promosi soal kebhinekaan indonesia

promosikan perdamaian dan bukan kebencian
jgn cuman di ttup, tp selidiki n tangkap yg buat...
Quote:Original Posted By spectre2015
klo merintah doang siapapun juga bisa emoticon-Wakaka


nih org goblok bget sih. .. emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By oyi.jess
nih org goblok bget sih. .. emoticon-Cape d...


ga usah diladenin gan.. makin diladenin mereka makin seneng emoticon-Smilie
Piyungan ditangkepin tuh redakturnya, kl ada anggota dpr protea, kirim brimop lagi buat nyocok jidatnya
Quote:Original Posted By fachrin.aulia
tinggal bikin lagi bahrunnaim dot orang, gampang kan


dot orang, berasa balik ke pilpres emoticon-Ngakak (S)
mantap pak.
seharusnya memang gitu..
tutup semua situs² radikal yang dapat memecah bela persatuan dan kesatuan bangsa.

BHINNEKA TUNGGAL IKA.emoticon-I Love Indonesia
Quote:Original Posted By awake4


ga usah diladenin gan.. makin diladenin mereka makin seneng emoticon-Smilie


heran aja, goblok kok di pamerin.. .
yang kayak gitu mah tutup satu tumbuh seribu.
harus lbh tegas lg sanksinya
Situs pendukung ISIS sekaligus pendukung PKS ini diblokir ga?

Jokowi Perintahkan Menkominfo Tutup Situs dan Akun Radikal

emoticon-Ngakak
Wah panasbung makin meradang nih emoticon-Ngakak
akun di kaskus perlu nggak?
Quote:Original Posted By oyi.jess
jgn cuman di ttup, tp selidiki n tangkap yg buat...


Harus ditangkap para penyebar paham radikal, efeknya bahaya , banyak onta2 otak 1cc yang gampang terhasut emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By scra


Harus ditangkap para penyebar paham radikal, efeknya bahaya , banyak onta2 otak 1cc yang gampang terhasut emoticon-Ngakak


tuh di kaskus banyak yg cmn 1cc...
Tempat ibadahnya di razia Tuh sekalian