alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a0a624620881b12b8b4569/gawat-gan-buku-anak-tk-berbau-radikalisme
GAWAT Gan, BUKU ANAK TK BERBAU RADIKALISME
AKARTA - Gerakan Pemuda (GP) Ansor menduga ada upaya 'cuci otak' sejak usia dini di Depok, Jawa Barat. Dugaan ini muncul setelah adanya temuan buku pelajaran tingkat Taman Kanak-kanak yang berbau unsur radikalisme beredar di kota yang berbatasan dengan ibu kota itu.

Wakil Ketua Umum GP Ansor Benny Rhamdani mengatakan, penemuan tersebut berdasarkan laporan orang tua salah seorang murid TK yang ada di Depok, pada Selasa (19/1).

"Kami menemukan fakta di lapangan bahwa ada upaya pihak-pihak tertentu yang senantiasa menggunakan media sekolah untuk menyebarkan benih radikalisme di tengah masyarakat, salah satunya lewat buku ini. Kami menduga ada upaya mencuci otak kepada anak-anak terkait paham radikalisme," kata Benny, dalam konferensi pers di kantor GP Ansor, Jakarta Pusat, Rabu (20/1).

Benny menjelaskan buku berbau unsur radikalisme itu dikemas dalam bentuk metode belajar membaca praktis berjudul 'Anak Islam Suka Membaca'.

Menurutnya, di dalam buku tersebut terdapat 32 kalimat yang mengarahkan kepada tindakan radikalisme di antaranya sabotase, gelora hati ke Saudi, bom, sahid di medan jihad, selesai raih bantai Kiai, hingga cari lokasi di Kota Bekasi. Kemudian ada juga kalimat dan kata-kata yang mengandung radikalisme seperti 'rela mati bela agama', 'gegana ada dimana', 'bila agama kita dihina kita tiada rela', 'basoka dibawa lari', dan 'kenapa fobi pada agama'.

"Berdasarkan informasi, TK yang menjadikan buku ini sebagai bahan pelajaran ada di Depok, dan dijadikan tempat bimbingan dan konsultasi metode belajar membaca praktis. Dikhawatirkan di beberapa wilayah lain buku ini juga tersebar," katanya.

"Di tangan kami ada 5 jilid. Buku ini dicetak pertama tahun 1999 kemudian tahun 2015 sudah mencapai cetakan ke-167. Penerbitnya Pustaka Amanah alamatnya di Jalan Cakra No. 30 Kauman, Solo. Penulisnya Murani Musta'in," tambah Benny.

Sekjen GP Ansor Adung Abdurrochman menambahkan, penulis buku tersebut adalah Murani Musta'in, yang merupakan istri dari pimpinan kelompok radikal di Solo.

"Informasi yang kami terima, penulis ini (Murani) adalah istri dari Ayip Syafruddin yang merupakan pimpinan kelompok Laskar Jihad di Solo," kata Adung.

Menurut dia, kelompok pimpinan Ayip tersebut diduga menyebarkan paham radikalisme yang ideologinya berasal dari paham penganut Salafi Wahabi.

"Penulis juga memasukkan aspek ideologinya seperti di halaman 18 buku jilid 4 disebutkan nama Bin Baz yang merupakan Syekh dari Salafi Wahabi. Tampak di dalam kalimat yang dipilih adalah mengorbankan jihad dalam tanda kutip radikalisme," pungkasnya. (adk/jpnn)

http://www.jpnn.com/read/2016/01/20/...kalisme-/page2
Kebetulan buku anak saya yg dulu tk, tahun 2015 belum ditemukan kata2 seperti itu. Masa editor tak memperhatikan isi buku?Kalau penerbit tinggal berkilah, "Isi diluar tanggubg jawab Percetakan".
btw, pertamax???!!!!!
Menurutnya, di dalam buku tersebut terdapat 32 kalimat yang mengarahkan kepada tindakan radikalisme di antaranya sabotase, gelora hati ke Saudi, bom, sahid di medan jihad, selesai raih bantai Kiai, hingga cari lokasi di Kota Bekasi. Kemudian ada juga kalimat dan kata-kata yang mengandung radikalisme seperti 'rela mati bela agama', 'gegana ada dimana', 'bila agama kita dihina kita tiada rela', 'basoka dibawa lari', dan 'kenapa fobia pada agama'.


jadi setelah panjang lebar ngebahas hal yg mengerikan,ujung2nya nanya: kenapa fobia sama agama?
di tempat2 kuliah tu pak banyak.. emoticon-Malu (S)
sampe bikin yel2 pengen ngebom amerika.. hadeh hadeh banyak orang tolol yg gampang dicuci otak emoticon-Cape d...

ujung2nya pasti playvictim emoticon-Malu (S)
kecil-kecil udah diajarin jadi syeiton .... ckckckckck!!!

islami sekali !!!

http://tv.kompas.com/read/2016/01/21...ampaign=khiprd
Depok? Ga heran emoticon-Ngakak (S)
pada sibuk nyari barang bertulisan arab sampai kelewatan buku anak udah di isi paham kebencian emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By firewallshop
Menurutnya, di dalam buku tersebut terdapat 32 kalimat yang mengarahkan kepada tindakan radikalisme di antaranya sabotase, gelora hati ke Saudi, bom, sahid di medan jihad, selesai raih bantai Kiai, hingga cari lokasi di Kota Bekasi. Kemudian ada juga kalimat dan kata-kata yang mengandung radikalisme seperti 'rela mati bela agama', 'gegana ada dimana', 'bila agama kita dihina kita tiada rela', 'basoka dibawa lari', dan 'kenapa fobia pada agama'.


jadi setelah panjang lebar ngebahas hal yg mengerikan,ujung2nya nanya: kenapa fobia sama agama?



dimana letak radikalnya??

"sahid di medan jihad", medan jihad = medan perang?? guru mengajar di daerah terpencil pun jihad, radikalkah?? emoticon-Bingung

"sabotase", di pilem holiwud dan boliwud juga sering kata2 itu muncul... film radikal?? emoticon-Bingung

"gelora hati ke saudi", saiya juga hatinya bergelora pengen ke saudi utk menunaikan haji... apa saiya radikal?? emoticon-Bingung

"selesai raih bantai kiyai" kiyainya kok malah di bantai? emoticon-Bingung

"bom", bomber man juga ada bomnya, radikal kah?? emoticon-Bingung

"cari lokasi ke bekasi", lokasi apa? lokalisasi? lokasi perumahan? radikal? emoticon-Bingung

"rela mati bela agama", miripkah dengan kata "rela mati demi ibu pertiwi" atau "akyu rela mati demi kamyu cayang" emoticon-Betty

radikal kah itu?? emoticon-Bingung

"bila agama kita dihina, kita tiada rela", nama cewek lu di kata2in aja bisa tauran... radikal?? emoticon-Bingung

"basoka di bawa lari", anak SDnya udah pernah main CS belon? bukan cuma bazoka, sniper, riffle, handgun, granat juga di bawa lari di game itu... radikal kah game itu?? emoticon-Bingung

lebay amat sih... emoticon-Betty
Quote:Original Posted By bentur.lantai04
kecil-kecil udah diajarin jadi syeiton .... ckckckckck!!!

islami sekali !!!

http://tv.kompas.com/read/2016/01/21...ampaign=khiprd


inget ya gans, bukan islamnya yg salah mnurut ane, gans


buktinya beberapa temen ane jenggotan, rajin ibadah tapi tetap hubungan baik banget dan sangat menghormati ane yg beda keyakinan...

pernah juga nonton di tipi mustopa nahra dimarahin sama orang dari islam NU gegara ngomongnya dianggap nyerang agama lain mulu...

okelah ente nyerang beberapa aliran yg ekstrim... , tapi hati2 jgn sampe muslimin2 lainnya terluka oleh postingan2 ente...



jadi kalopun ente beda keyakinan gak perlu juga men-judge agama islam dengan kebencian secara general dan universal

ane orang paling kritis terhadap ekstrimis2 agamis yg disesatkan syaiton terutama dari partai psk dan fpi, tapi untuk nge-judge muslim secara keseluruhan ane ogah...

buktinya ane dukung jokowi yg notabene muslim...
ane mesti tegur ente dalam hal ini
Mmmm,.. sdh mulai di kuasai.. emoticon-Matabelo
Masih banyak aja komen2 yg tuoluol emoticon-Big Grin
makin sini semakin banyak orang tolol emoticon-fuck
Parah bener depok mesti bnyk yg waspada ortu nih,...emoticon-Embarrassment