alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a0a3dd54c07aa8278b4567/gemasaba-tindak-tegas-aliran-gafatar
GEMASABA: Tindak Tegas Aliran Gafatar
GEMASABA: Tindak Tegas Aliran Gafatar

Jakarta - PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) diminta bertindak tegas terhadap aliran sesat Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar). Pasalnya, aliran tersebut sudah melenceng dari ajaran agama dan ideologi bangsa.

"Gafatar tidak sesuai dengan ajaran agama, terutama Islam, yang paling serius adalah Gafatar tidak sesuai dengan Ideologi bangsa," tegas Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (GEMASABA) Heru Widodo, Selasa (12/1/2015).

Menurut Heru, ideologi bangsa Indonesia sudah final, yakni Pancasila. Sehingga, kata dia, tidak ada alasan lain bagi pemerintah untuk mimbiarkan aliran Gafatar tumbuh dan berkembang di Indonesia.
"Aliran Gafatar juga sudah meresahkan masyarakat, laporan-laporan mengenai orang hilang yang diduga bergabung dengan aliran Gafatar hingga saat terus bertambah. Dan belum dilakukan pengusutan," katanya.

Heru pun mempertanyakan langkah pemerintah dan aparat keamanan dalam membendung aliran Gafatar. Ia melihat pemerintah terlalu lamban menangani aliran Gafatar.

"Harusnya tak perlu nunggu ada kasus seperti ini, begitu ada gejala langsung ditindak," tegasnya.

Heru memperingati bahwa aliran sesat yang mengancam ideologi bangsa adalah seperti penyakit kanker, jika tidak segera dilakukan pencegahan maka akan berakibat fatal terhadap keutuhan bangsa.

"Pengalaman pahit masa lalu harusnya menjadi pelajaran berharga bagi pemerintah dan lebih serius dalam menangani kasus-kasus serupa," ujarnya.
- See more at: http://www.dpp.pkb.or.id/content/gem....j9gszcxN.dpuf