alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a0a35f582b2e2d258b4569/mantan-kabais-penembakan-teroris-bukan-domain-polri-tapi-tni
Mantan Kabais: Penembakan Teroris Bukan Domain Polri Tapi TNI
Penembakan terhadap teroris yang beraksi di Jalan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat Kamis (14/1/2016) lalu, bukan domain kepolisian melainkan TNI. Mantan Kepala Badan Intelijen Strategis (BAIS) Soleman Ponto mengatakan, wewenang tersebut sudah diatur dalam Pasal 7 Undang-undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI.

"Dalam UU TNI, teroris itu dihadapi dengan operasi militer. Sehingga kalau teroris itu dibunuh harus TNI yang melakukan. Penembakan terhadap teroris domain TNI, Polri hanya melakukan penangkapan," ucap Ponto dalam sambungan telepon kepada Metrotvnews.com di Jakarta, Kamis (21/1/2016).

Dia menilai, selama ini Polri dengan Densus 88 Antiteror terlalu dominan dalam perang melawan terorisme. Alasannya, polisi terdesak lalu terpaksa menembak teroris tanpa melibatkan TNI. Namun demikian, Ponto enggan menyebut TNI kehilangan panggungnya."Iya harus berbagi panggung, yang satu menangkap yang satu membunuh, yang membunuh ini sudah diambil terus sama polisi. Makanya kita TNI diam saja," bebernya.

Ponto pun juga tak setuju dengan penambahan wewenang intelijen untuk menangkap pelaku tindak kejahatan. Menurutnya, Badan Intelijen Negara (BIN), cukup mendukung kepolisian dan TNI dalam menangani terorisme.

"Menurut UU hanya ada tiga agen, TNI, Polri dan BNPT. Tiga ini yang menjadi tulang punggung. BIN itu di luar. Kalau ikut menangkap pelaku jadi rancu nanti," bebernya
http://news.metrotvnews.com/read/201...main-polri-tap
BIN memberikan informasi, Polri menyelidiki... jika terbukti, dilakukan penangkapan. Jika melawan, maka sudah masuk kewenangan TNI untuk menindak. Berarti memang, Densus 88 itu perlu kerjasama dengan pihak TNI.

Sekarang Densus 88 sudah termasuk sering salah tangkap, dan ada pula yang tewas diberondong tanpa kejelasan apakah memang teroris atau hanya dugaan semata.

Sekarang BIN minta diberi kewenangan untuk menangkap [?] teroris?

Kata saya sih mending benerin aja itu koordinasinya.


emoticon-Traveller
koq jadi pada ribut nih emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
ijin nyimak dulu ahh...
TS-nya cuma copas berita, sayang ga kasih komentar apa2.

dam dam dararadam


emoticon-Embarrassment
izin nyimak aja bro... gagal faham sama berita ini
Serba salah emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By jeki_brauns
Serba salah emoticon-Ngakak



selamat datang di thread bikinan TS dimana semua yang dilakukan pemerintah, BIN, TNI, Polri dll selalu salah.. emoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By steddy_vodka
izin nyimak aja bro... gagal faham sama berita ini



di baca lagi aja
perkara tembak menembak seperti ini aja pada rebutan.
lah mau tni kek.. mau polisi kek..
yg penting terorisnya ke tangkep ..
emoticon-Betty (S)
mo siapa yg nembak yg penting terorisnya mampus
itu sudah.
Ada lagi birokrasi jelimet yang akan mengorbankan rakyat. Kalo nunggu TNI dulu mah, semua bom keburu meledak xcoooooy. Bukan maksud mau ngerendahin TNI loh ya. Tapi kan yang dekat sama tkp biasanya polisi dulu. TNI kan jauh. Lah kalo musti nunggu TNI datang, sementara polisi cuma berjaga-jaga doang, udah pada mampus tuh rakyat. Blom lagi kalo lagi jam macet. Di amerika aja, anti teror ada kok yang dari kepolisian. SWAT kan anti teror dari kepolisian. Aneh juga nih orang. Kalo ada UU yang mengatur kaya gitu, ya ganti lah UU-nya. UU kan kalo udah disyahkan bukan berarti kaga bisa diganti. Kalo udah ga sejalan dengan jaman, dan malah merepotkan banyak pihak, ya ganti lah. emoticon-Big Grin
uu tinggal diganti ga usah ribet
nunggu tentara keburu banyak yg tewas
hal yang sama berlaku untuk BIN sebenernya. Disaat ada teroris terindentifikasi, seharusnya BIN bisa langsung melakukan penangkapan dan penahanan.
Bayangin kalo kudu nelpon polisi dulu, bisa udah kabur plus meledukin target tuh teroris.
Udah saatnya BIN bisa menahan dan menangkap
ya elah,bagi2 panggung...rubah aj undang2nya...siapapun boleh tembak terorisnya
Besok2 polri kalo ada serangan teroris lagi katanya gag boleh nembak, relain diri aja ditembakin sama teroris sambil nunggu TNIemoticon-Big Grin

cuma boleh nangkap tapi gag boleh nembak, gimana cara lumpuhin teronya tuhemoticon-Bingung (S)