alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a09ba39a0951a6498b4567/teroris-gagal-paham
Teroris Gagal Paham
Indonesia sedang mengalami krisis ideologi nasional. Pasalnya, banyak WNI yang telah bergabung dengan aliran keras ISIS, ormas yang menyimpang Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar), dan aliran separatis lainnya.

Anggota Komisi II DPR dari Fraksi PKB, Yanuar Prihatin mengatakan ini membuktikan Pancasila hanya sebagai ideologi simbolik tanpa makna yang kuat di masyarakat.

Menurut Yanuar, kejadian teror Thamrin-Jakarta baru-baru ini mestinya menyadarkan semua pihak bahwa proses penanaman ideologi pancasila belum tuntas dan nyaris diabaikan.

"Proses penanaman ideologi Pancasila di era reformasi ini sudah tidak lagi diajarkan kepada generasi muda di semua lapisan masyarakat," ungkap Yanuar kepada redaksi, Kamis (21/1).

Ketua DPP PKB ini menyayangkan semakin sedikit orang bicara tentang Pancasila, dan sedikit menggunakan Pancasila sebagai sudut pandang yang berakhir pada krisis kepemimpinan.

"Pemimpin saat ini jarang menggunakan Pancasila dalam landasan setiap kebijakan dan justru terkesan menghindar. Ini tanda negara kita sudah krisis kepemimpinan," tegasnya.

Dirinya melihat pemimpin yang sejogyanya melakukan penanaman Pancasila malah membuat Pancasila itu sendiri tidak sakti dan ideologi mandul. Jadi, sudah saatnya menghidupkan kembali ideologi nasional Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Ini masalah serius di Indonesia, dilihat dari akibat tersebut maka ideologi kita mandul dan tidak sakti lagi," tuturnya.

Maka, ia menyarankan perlu segera ditetapkan UU tentang Pemasyarakatan Pancasila bahwa penanaman nilai-nilai Pancasila harus dilakukan pelbagai lapisan masyarakat di sektor dan berbagai kesempatan.

"Pemerintah dan DPR harus duduk bersama dan menetapkan UU Pemasyarakatan dan Penanaman Nilai-nilai Pancasila. Jika perlu ada lembaga khusus yang memikirkan soal pemasyarakatan dan penyebarluasan Pancasila di Indonesia," terang Yanuar.

Kepada aparat TNI dan Polri juga diberikan kewenangan tindakan hukum yang berkaitan dengan individu dan ormas yang secara nyata memiliki ajaran konsep, ide dan tindakan secara sadar dan sengaja bertujuan mengganti Pancasila.

"Sudah saatnya elemen pro Pancasila berkumpul dan bersatupadu untuk melawan kelompok yang anti Pancasila," tutup Yanuar. [rus]

http://politik.rmol.co/read/2016/01/...tan-Pancasila-Teroris Gagal Paham
Ijin nyimak dulu gan... emoticon-Cool
Ya gimana, pake dihapus sih itu P4






Makin kemari juga ane liat makin banyak orang dongok yang seenaknya bikin tafsir sendiri atas kelima sila dalam Pancasila........terutama yang sila 1 tuh
semoga semua yg miring miring msk neraka

Teroris Gagal Paham
gagal paham atau gag mau paham?
Bakal nyasar ke islam nih kaum ahox emoticon-Hammer (S)
miris emoticon-I Love Indonesia (S)
no komeng emoticon-Traveller
yang mereka paham hanya menebar terror ... #SayaSangatTakuT
#KamiBukanRobot
- pertama kali sih diajak yg lurus & baik2 aja, diajak pengajian, bicara intens ibadah
- kalo udah, mulai bicara kondisi islam yg selalu dimusuhi & ditekan
- kemudian bicara ttg jihad, & dikobarkan semangat jihad
- lalu bicara ttg kepatuhan kepada pimpinan (imam)
- baru bicara masalah ekesekusi teror

betul islam mengajarkan jihad / perang.
tp islam tdk pernah mengajarkan teror / menakut2i
Quote:Original Posted By ucrit...ucrit
semoga semua yg miring miring msk neraka

Teroris Gagal Paham



emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak