alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a091ba14088d8d4f8b456c/harga-daging-sapi-meroket-jadi-rp-140000-kg
Harga Daging Sapi Meroket Jadi Rp 140.000/Kg
Quote:WARTA KOTA, PALMERAH— Aktivitas jual beli di los daging lantai 1 Blok D Pasar Jaya Tebet Barat, Jakarta Selatan, Kamis (21/1) siang tampak sepi.

Penjualan daging sapi dikeluhkan para pedagang karena menurun hingga 50 persen.

Hal ini dikarenakan kenaikan harga daging sapi per kilogram antara Rp 10.000 sampai Rp 30.000. Sehingga, para pembeli daging sapi merasa keberatan dengan harga daging yang meroket.

Tingginya harga penjualan daging sapi diperkirakan karena penjual sapi dikenakan biaya Pajak Pertambahan Nilai (PPN) sebesar 10 persen.
Otomatis, harga daging sapi per kilogram di pasaran menjadi meningkat.

Kenaikan harga itu dikeluhkan oleh para pedagang.

Dulloh (50) salah seorang pedagang daging sapi mengatakan bahwa pemilik sapi dikenakan pajak sebesar 10 persen dari Pemerintah. Sehingga berdampak pada masyarakat.

"Penjual sapi juga ngga mau rugi. Misalkan harga satu sapi Rp 30 juta. Kena PPN maka diambil Rp 3 juta. Jadinya berpengaruh kepada harga dipasaran, Harga bukan naik lagi tapi loncat," kata pria yang menggunakan pakaian berwarna abu-abu itu.

Dia menuturkan kenaikan harga daging sapi per kilogram sebesar Rp 30.000.

Yaitu dari harga sebelumnya Rp 120.000 per kilogram menjadi Rp 140.000. Kenaikan harga daging itu sudah terjadi sejak tiga hari lalu.
"Harga sekarang sedang ancur-ancuran. Masyarakat jadi sepi yang mau membeli daging sapi," tuturnya.


Omzet turun

Hal senada diutarakan oleh pedagang lainnya Bardi (40). Menurutnya penjualan daging sapi berkurang setiap harinya.

Biasanya dia bisa berdagang sampai 70 kilogram. Namun, setelah ada kenaikan harga daging sapi maka penjualan hanya bisa 30 kilogram.
"Omzet berkurang sekitar 50 persen. Karena konsumen keberatan dengan harga daging yang tinggi," ucap dia yang tidak mau menyebutkan besaran penurunan omzet dagangannya.

Dia tidak mau memprediksi mengapa harga daging sapi bisa naik. Karena masih simpang siur di kalangan pedagang.

Saat ini, penjualan daging sapi per kilogram sebesar Rp 140.000 dari Rp 110.000. Berarti ada kenaikan Rp 30.000. "Lagi susah sekarang zamannya ditambah dengan ini. Bikin rumit pedagang saja," tuturnya.



http://wartakota.tribunnews.com/2016...di-rp-140000kg




weladahal makin meroket.... udah tol laut kapal sapi sejauh ini belum efektif kena PPN pula..
KPal sapi lah, tanda tangan MOu NTT lah.. ngangefek
Pfft... Harga daging sapi meroket... Daging ayam meroket... Entah besok apalagi yg meroket... emoticon-Big Grin
mogok lagi
daging sapi yang mana nih? beneran atau fekaes..? emoticon-Malu (S)
kalo buat pengusaha kuliner

sapinya kena pajak 10 %

rumah makannya kena pajak juga 10 %

belum lagi ntar kena pajak penghasilan 1% dr omzet

emoticon-Big Grin
Daging Sapi untuk konsumsi Jakarta itu beda dengan daging api yg dikonsumsi di daerah. Jakarta itu sebagian besar sapi Australia. Itulah alasan kenapa daging mahal di Jakarta, tetapi didaerah ada yg murah.

Itulah alasan kapal Sapi Jokowi ndak akan berefek ke harga daging sapi Jakarta. BUkan Mafia, cuma memang sudah demand-nya Jakarta seperti itu.
Emejiing. Gak papa. Kenaikan harga sapi itu subsidi untuk infrastruktur!
Untuk Indonesia yang lebih baik.
Tol laut udah ada, kapal sapi ada, sapinya juga ada..
Kepada kementan, kemenhub, gubernur, peternak, pedagang ayyoo KERJA. masa cuma JOKOWI aja yg KERJA KERJA KERJA
Benar benar meroket, seperti ekonomi tahun kemarin
emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By azirma.ayrus
Daging Sapi untuk konsumsi Jakarta itu beda dengan daging api yg dikonsumsi di daerah. Jakarta itu sebagian besar sapi Australia. Itulah alasan kenapa daging mahal di Jakarta, tetapi didaerah ada yg murah.

Itulah alasan kapal Sapi Jokowi ndak akan berefek ke harga daging sapi Jakarta. BUkan Mafia, cuma memang sudah demand-nya Jakarta seperti itu.


jadi daging ostrali sekilo lebih mahal dari daging lokal ? emoticon-Bingung (S)
Ngomongin infrastruktur gila2an pk duit utang+harga daging sapi yg gila2an, bnr2 gagal mikir cara kerja nih rezimemoticon-DP
pedagang sapi pasti nambah kaya karena harga dagingnya naik
terima kasih jokowi
Quote:Original Posted By blusukan.lovers
daging sapi yang mana nih? beneran atau fekaes..? emoticon-Malu (S)


baca dulu gan, baru komen, jangan sok goblok
Quote:Original Posted By pentagruel


jadi daging ostrali sekilo lebih mahal dari daging lokal ? emoticon-Bingung (S)


Jakarta demand nya adalah daging sapi premium. Daging yg ga bakal bisa disuplai sama NTT. Sayang Jokowi soal daging ini ga tanya ke trader nya sih.
Untung daging babi masih 90rb
Kalo udh digiling pasti sama aja rasanya
Quote:Original Posted By nds51
baca dulu gan, baru komen, jangan sok goblok


enakan jadi goblok gan... emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By azirma.ayrus


Jakarta demand nya adalah daging sapi premium. Daging yg ga bakal bisa disuplai sama NTT. Sayang Jokowi soal daging ini ga tanya ke trader nya sih.


anggep saja begitu
jd berapa harga daging dari ostrali sekilo ?
Tunggu pembelaan nastak emoticon-linux2
proyek banyak, terus mangkrak, uangnya dibawa lari. Biasa begitu.