alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a0812a96bde61d278b456a/kapolres-jakpus-bantah-penggerebekan-bandar-narkoba-di-berlan-tidak-sesuai-sop
Peringatan! 
Kapolres JakPus Bantah Penggerebekan Bandar Narkoba di Berlan Tidak Sesuai SOP
Kapolres JakPus Bantah Penggerebekan Bandar Narkoba di Berlan Tidak Sesuai SOP

Kapolrestro Jakarta Pusat Kombes Hendro Pandowo menegaskan bahwa penggerebekan bandar narkoba di Jalan Slamet Riyadi, Kebon Manggis Berlan, Matraman, Jakarta Timur pada Senin (18/1/2016) malam, sudah sesuai standard operating procedure (SOP). Kala itu, anggota Satuan Reserse Narkoba Polsektro Senen menggerbek sebuah rumah diduga tempat peredaran narkoba.

Hendro mengatakan penggerebekan di kebon Manggis Berlan berdasarkan hasil pengembangan setelah seorang bandar narkoba ditangkap di Terminal Senen. Sebelum melakukan penggerebekan, kata Hendro, Tim Satres Narkoba Polsektro Senen yang berjumlah empat orang bersama dua informan mengintai rumah sasaran. Mereka juga menghitung jumlah kekuatan lawan.

“Namun saat di lapangan kondisi tidak terprediksi atau di luar kendali kami terjadi," tukas dia kepada wartawan, Rabu (20/1/2016). Hendro mengungkapkan hal itu untuk menepis kabar yang mengatakan bahwa penggerebekan tersebut jauh dari SOP penangkapan pelaku narkoba.

Narsum: http://www.infonitas.com/megapolitan...suai-sop/13315

dluar kendali toh jd jgn salahkan SOPnya emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S)
4 org? gerebek bandar?
sptnya itu memang misi bunuh diri emoticon-Berduka (S)
Emang kek gitu ya SOP grebek bandar narkoba pake 4 anggota? Klo gak salah klo BNN grebek pasti banyak personil yg diturunkan...pembagian wilayah kerja BNN sama sat res narkoba bijimane sih?...apa gak sat res narkoba yg memasok data ke BNN trus biar di eksekusi BNN saja tapi koordinasi dng polisi wilayah setempat, mungkin secara jumlah personel n peralatan lebih baik BNN
SOP nye udeh bener cuma personilnye yg kurang.emoticon-Cape d... (S)
kalo udah sesuai SOP kan jadi enak..

apalagi ditambah SOTO, sama RAWON..

mantaapp.. emoticon-Big Grin
dipikir bandar cm pegang bong sama suntikan doang
Polri Dinilai Tak Punya SOP Penggunaan Senjata

JAKARTA, suaramerdeka.com – Ketua Presidium Indonesian Police Watch, Neta S Pane menilai kasus penggeledahan Gedung DPR yang dikawal dengan senjata lengkap dan kasus tewasnya anggota reserse dalam penggerebekan sarang narkoba di Matraman, Jakarta, menunjukkan polisi tidak memiliki standart operation prosedure (SOP) penggunaan senjata.

“Ketika pengeledahan oleh KPK dan Brimob di Gedung DPR, Kapolri mengatakan hal itu sudah sesuai prosedur. Sekarang bagaimana prosedur ketika menggerebek sarang narkoba? Ke DPR bawa senjata lengkap, ke sarang narkoba bawa senjata ringan. Kalau begini, jelas Polri tidak punya prosedur sama sekali,” ujarnya, Rabu (20/1).

Menurut dia, kedua kasus ini jelas menunjukkan alasan SOP yang diungkapkan Kapolri mengada-ada dan dianggap tidak menghormati lembaga DPR. Ketidakjelasan SOP ini juga membuat aparat polisi dikejar-kejar komplotan bandar narkoba hingga menyebabkan anggotanya tewas.

Selain itu, kasus penggeledahan dengan polisi bersenjata lengkap di DPR seolah-olah Polri ikut berpolitik dengan menunjukkan bahwa Gedung DPR lebih berbahaya dari sarang narkoba. “Di DPR gak ada yang bawa senjata, mereka bersenjata lengkap. Sementara sarang narkoba yang pasti memiliki senjata, dia bawa senjata ringan. Ini aneh,” imbuhnya.

Neta mendesak Komisi III DPR segera memanggil Kapolri untuk meminta penjelasan seperti apa sebenarnya prosedur penggunaan senjata modern, yang pembeliannya harus disetujui DPR. “Kalau anggaran pembelian senjata lengkap hanya digunakan untuk menakut-nakuti DPR, maka lebih baik DPR coret saja dan ganti dengan anggaran pembelian pentungan untuk aparat kepolisian,” tukasnya.
kurang personilnya klo cuman 4 orang
atau jgn2 bukan mo gerebek tapi mau.......
Kalo mau grebek lihat2 daerahnya dulu pak, bawa 4 orang polisi + 2 informan yang mau digrebek daerah berlan, kayak gak tahu aja daerah berlan kayak gimana, kecuali lokasi penggerebekan di apartemen 3 orang aja udah cukup pak emoticon-Big Grin
Polsek kagak mintak backup Polres atau Polda,,,
Ya emang cuma sedikit personel Poksek nekad amat.

Denger2 dirumah TO itu yg ngefly 3 orang dilantai 1, 2 orang makan dilantai 2.

Nah tetangganya yang ngeroyok itu jumlahnya 15-20 orang.

Jadi bukan salah mengukur kekuatan TO tapi kagak menguasai parameter yg jadi faktor eksternal yaitu lingkungan tetangganya.
Ajarin aja gan polisinya gan,, drpada sibuk mengomentari hal yg kita sendiri sebenernya juga ga tw banyak apa yg terjadi dilapangan
Anggota Polsek senen nyerbu daerah matraman, tanpa kordinasi dengan polsek matraman.

Akhirnya tuh anggota pokses senen babak belur dihajar bandar narkoba. Ampe mati malah.