alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a0805edc06bd8c108b457c/krisis-ayam---daging-ayam-tembus-rp-40-ribu-pedagang-panik
Krisis Ayam - Daging Ayam Tembus Rp 40 Ribu, Pedagang Panik
Bandung - Pedagang daging ayam di wilayah Jawa Barat protes dengan terus naiknya harga daging ayam di pasaran yang mengakibatkan berkurangnya pendapatan mereka. Ketua DPP PESAT (Persatuan Pedagang Pasar dan Warung Tradisional) Jabar Usep Iskandar Wijaya menduga mahalnya harga daging ayam tersebut akibat adanya kebijakan pemusnahan 6 juta ekor bibit ayam.

"Di akhir 2015 harga ayam tidak rasional, kita investigasi ternyata ada regulasi yang digulirkan oleh Kementan dengan 13 perusahaan untuk memusnahkan 6 juta ekor indukan ayam," ujar Usep saat ditemui disela pertemuan di Kantor Dinas Peternakan Jabar, Jalan Ir Djuanda, Kamis (21/1/2016).

Menurutnya, hal itu mengakibatkan kelangkaan ayam di tingkat DOC (Day Old Chick) yang membuat harga daging ayam terkerek naik.

"Karena itu kami meminta supaya pihak terkait bisa menyelidiki dan mengusut masalah ini, karena indikasinya dengan dilakukannya pemusnahan kemudian nantinya dilakukan impor besar-besaran yang menguntungkan segelintir orang," tuturnya.

Saat ini harga daging ayam potong di pasaran ada di kisaran harga Rp 40 ribu per kilogram.

http://news.detik.com/read/2016/01/2...pedagang-panik



6 juta indukan ayam dibunuh , skrg malah krisis
Semua akibat 32 tahun dan 10 tahun yang sia sia sehingga terasa akibatnya di masa sekarang
Quote:Original Posted By renvoiku
Semua akibat 32 tahun dan 10 tahun yang sia sia sehingga terasa akibatnya di masa sekarang



emoticon-Recommended Seller
6 juta indukan dimusnahkan, apa alasannya?

blunder?
Ayam kalo 40 ribu murah gan....
Kalo beli di kampus gak dapet segitu
indukan dimusnahkan?
Mentan nya aja yang disuruh bertelor sekalian ngerami bisa gak? emoticon-Ngakak
siap2 jadi vegetarian.emoticon-Jempol
Gurami saja emoticon-Blue Guy Peace
Quote:Original Posted By eagle.jr
6 juta indukan dimusnahkan, apa alasannya?

blunder?



konon sih supaya harga doc ayam stabil .. tp kok bikin kebijakan ga mikirin jangka panjangnya
mahal banget ya ?
zaman orde baru cuma 18.000 perak
ayam mahal, kambing (item) diborong pemerintah, sapi kosong
emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By eagle.jr
6 juta indukan dimusnahkan, apa alasannya?

blunder?


Bukan buat stabilin harga.

Pasti ada permainan dengan mafia emoticon-Embarrassment

Biasa itu dikala harga lg jatuh supaya naikin harga.
sapi terus ayam....
ngemengin ayam
gw barusan liat ini d fb

mungkin jawabannya ada d video ini emoticon-Big Grin

https://www.facebook.com/AnimalsAust...4288644515299/
mahal banget.... itu ayam apa artis?
Quote:Original Posted By d.crepes
ngemengin ayam
gw barusan liat ini d fb

mungkin jawabannya ada d video ini emoticon-Big Grin

https://www.facebook.com/AnimalsAust...4288644515299/



beneran tuh anak ayam digiling
Ngapain panik, daging babi masih banyak kok
Quote:Original Posted By shu_suiko
mahal banget.... itu ayam apa artis?

ayam ternak kok gan emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By eqepe



beneran tuh anak ayam digiling

iyaa emoticon-Mewek
jadi gini klo untuk jd ayam pedaging kan seleksi ketat bagus juga buat nantinya dijadiin fastfood
contoh ya kfc, mcd, aw etc

dpilih yg bagus buat stock
yg gak kepake emoticon-Frown emoticon-Mewek dbuang dieksekusi emoticon-Frown
Pasar jd sepi kata tante ane disby. Kl ane gak tau pasar sepi atau enggak, soalnya makan selalu beli jadi.
Quote:Original Posted By eqepe

6 juta indukan ayam dibunuh , skrg malah krisis


ane juga pernah baca berita pemusnahan waktu pedagang ayam rame2 boikot hari natal
kementan nya guoblok emang.. emoticon-Big Grin
masa sih data dari pengusaha dipercaya begitu aja.. emang gak punya itungan pasokan sendiri ya emoticon-Cape d... (S)
beras ga punya itungan, sapi ga punya itungan..ayam juga.. jadi selama ini kementan kerjanya ngapain aja emoticon-Cape d...