alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a07d39c3cb17f0568b4569/radikalisasi-murid-sdpara-guru-laporkan-wali-kelas-karena-larang-siswa-sungkem
( RADIKALISASI MURID SD)Para Guru Laporkan Wali Kelas karena Larang Siswa Sungkem
Rabu, 20 Januari 2016 18:53
BREAKING NEWS - Para Guru Laporkan Wali Kelas karena Larang Siswa Sungkem



SURYA.co.id I SITUBONDO - Seorang oknum guru di salah satu SD Negeri di Situbondo, Jawa Timur membuat resah guru, siswa, orang tua siswa, dan masyarakat.
Ini karena ulah oknum guru berinisial SS ini dibilang aneh, dan tak lazim, yakni melarang siswa memperingati Hari Maulid Nabi besar Muhammad SAW, serta melarang siswa sungkem (bersalaman), meskipun kepada orang tuanya sendiri.
Akibat keresahan itupula para guru akhirnya melaporkan SS kepada Unit Pelaksana Tugas Daerah (UPTD) Banyuputih dan Dinas Pendidikan Situbondo.
Kepala UPTD Dinas Pendidikan Banyuputih, Mardji membenarkan laporan itu, sekaligus sangat menyayangkan insiden tersebut. "Laporan itu langsung saya tindak lanjuti. Dan saya sudah memanggil yang bersangkutan (SS)," katanya.
Dari hasil pertemuan itu, Mardji menjelaskan larangan melaksanakan maulid nabi dan larangan bersalaman kepada orang tua sudah dijawab oleh guru berinisal SS secara gamblang.

"Keterangannya kepada kami, untuk Maulid Nabi dan salaman kepada orang tua itu dijawab lengkap dengan dalil-dalilnya. Tetapi untuk soal tidak hormat ke bendera merah putih sampai saat ini dia belum memberikan keterangan atau alasan yang jelas," terang Mardji.
Sekadar diketahui, guru berinisial SS, yang juga salah satu wali kelas di sana itu juga dilaporkan tak memberi hormat ke bendera Merah Putih tiap upacara. Dia hanya mengangkat tangannya layaknya melambaikan tangannya.

Di sisi lain, Kepala Desa Banyuputih, Juharto juga ikut mengomentari peristiwa yang berlangsung di desanya. "Kalau tidak sesuai dengan peraturan pemerintah, lebih baik di pindah saja. Dengan cerita itu, kami juga khawatir akan merusak mental siswa," kata Juharto.

sumber:http://surabaya.tribunnews.com/2016/01/20/breaking-news-para-guru-laporkan-wali-kelas-karena-larang-siswa-sungkem
mirip hti wahabi donk ye
Keterangannya kepada kami, untuk Maulid Nabi dan salaman kepada orang tua itu dijawab lengkap dengan dalil-dalilnya. Tetapi untuk soal tidak hormat ke bendera merah putih sampai saat ini dia belum memberikan keterangan atau alasan yang jelas," terang Mardji.


yg dibold itu bnyak tuh di fb ane keliaran geng nya emoticon-Ngakak

yg lagi booming itu kayaknya yg berjudul "tutorial sholat sambil mendukung bayi" emoticon-Malu
 ( RADIKALISASI MURID SD)Para Guru Laporkan Wali Kelas karena Larang Siswa Sungkem
sungkem itu budaya daerah jateng, di jatim mungkin beda budayanya,
soal menghormat bendera seinget kakek kalo sipil gak ada kewajiban hormat deh..

mencium tangan itu soal etis kenapa etika dilarang?

soal larangan maulid nabi silakan yg lain emoticon-Embarrassment ane kaga nyampurin kasus "dalam negeri" dah
Quote:Original Posted By .b0t.
sungkem itu budaya daerah jateng, di jatim mungkin beda budayanya,


sama aja
sungkem ya sungkem
tergantung kebiasaan keluargannya aja ada tradisi sungkem apa gak
kalo di acara kimpoian jawa pasti ada

lagian itu guru sekolah negeri
statusnya pns
budak thogut dong?
bid'ah noh
Quote:Original Posted By ANUStertusuk


sama aja
sungkem ya sungkem
tergantung kebiasaan keluargannya aja ada tradisi sungkem apa gak
kalo di acara kimpoian jawa pasti ada

lagian itu guru sekolah negeri
statusnya pns
budak thogut dong?


mungkin gurunya tradisinya cipika cipiki jadi ga biasa sungkem, emoticon-Malu (S)

Quote:Original Posted By .b0t.


mungkin gurunya tradisinya cipika cipiki jadi ga biasa sungkem, emoticon-Malu (S)



manuk akal juga
tar kalo sungkem malah kebablasan blowjob
No komen utk ini...

Kalo.udah terlanjur fanatik, serba susah
Quote:Original Posted By .b0t.
mungkin gurunya tradisinya cipika cipiki jadi ga biasa sungkem, emoticon-Malu (S)
emoticon-Ngakak
Guru isis tuh, sd nya pasti di suriah atau iraq
penasaran gw dalilnya apaan?
orang tua gitu lhoo...
mau jihad aja kl emak bilang nggak ya gak boleh pergi.
tuh guru udah diciduk densus belon? barangkali termasuk bibit2 tukang rusuh emoticon-Big Grin
Ada yang bisa kasih dalilnya ga ?

Penasaran gw...
Quote:Original Posted By kakekserbatahu
soal menghormat bendera seinget kakek kalo sipil gak ada kewajiban hormat deh..

mencium tangan itu soal etis kenapa etika dilarang?

soal larangan maulid nabi silakan yg lain emoticon-Embarrassment ane kaga nyampurin kasus "dalam negeri" dah

Bukan ga wajib hormat kek, tapi ga wajib menaikan tangan ke dahi (membentuk sikap hormat)


Berikut keterangannya:

Quote:PP Nomor 40 tahun 1958 dan UU Nomor 24 Tahun 2009, dapat disimpulkan secara singkat, bahwa :

1. Penghormatan kepada bendera merah putih cukup dilakukan dengan cara berdiri tegak, diam dan menghadapkan muka/wajah ke arah bendera sampai upacara selesai.

2. Khusus untuk organisasi seperti TNI, Polri atau organisasi kemasyarakatan yang menggunakan seragam, cara penghormatan dilakukan sesuai dengan peraturan atau ketentuan yang berlaku dalam organisasi yang bersangkutan.

3. Peserta yang tidak berseragam, memberi hormat dengan meluruskan lengan kebawah dan melekatkan tapak tangan dengan jari-jari rapat pada paha. (lihat cara nomor 1).

4. Penutup kepada harus dibuka terkecuali kopiah, ikat kepala, sorban dan kudung atau topi-wanita yang dipakai menurut agama atau adat-kebiasaan (khusus topi wanita, sebagaimana dijelaskan dalam penjelasan adalah topi yang umumnya digunakan para wanita barat).



Pun untuk yang berseragam, TNI dan Polri, caranya juga berbeda antara hormat biasa dan hormat senjata (pedang ataupun laras panjang)
Quote:Original Posted By luminusia
Bukan ga wajib hormat kek, tapi ga wajib menaikan tangan ke dahi (membentuk sikap hormat)


Berikut keterangannya:



ya maksud ane hormat gaya tentara , tangan di dahi gak wajib buat sipil.

klo berita ini gak hormatnya gimana?
Quote:Original Posted By kakekserbatahu



ya maksud ane hormat gaya tentara , tangan di dahi gak wajib buat sipil.

klo berita ini gak hormatnya gimana?


Mungkin yang ini kek :

Quote:Sekadar diketahui, guru berinisial SS, yang juga salah satu wali kelas di sana itu juga dilaporkan tak memberi hormat ke bendera Merah Putih tiap upacara. Dia hanya mengangkat tangannya layaknya melambaikan tangannya.

Bukannya berdiri dengan sikap sempurna, tapi malah dadah2 emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By luminusia
Mungkin yang ini kek :



Bukannya berdiri dengan sikap sempurna, tapi malah dadah2 emoticon-Big Grin



malah gaya hitler emoticon-Ngakak


tapi kalo dari alur keseluruhan trus pake dallil ini itu mentapirkan bisa diduga dari tapiri.
Quote:Original Posted By kakekserbatahu



malah gaya hitler emoticon-Ngakak


tapi kalo dari alur keseluruhan trus pake dallil ini itu mentapirkan bisa diduga dari tapiri.

Nah, mungkin karena itu jadi dianggap tidak menghormati oleh yang lain emoticon-Smilie






Ya paling nanti dalilnya seperti yang sudah2......dilarang menyembah bendera emoticon-Stick Out Tongue