alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a057c996bde6bf598b45fe/indosat-ooredoo-dan-xl-axiata-lakukan-network-sharing-di-4g
Indosat Ooredoo dan XL Axiata Lakukan Network Sharing di 4G
Indosat Ooredoo dan XL Axiata Lakukan Network Sharing di 4G

JAKARTA (IndoTelko) – Indosat Ooredoo dan XL Axiata mengumumkan kerjasama jaringan untuk 4G LTE melalui Multi Operator Radio Access Network (MORAN).

Kedua operator akan menggunakan jaringan LTE yang sama di beberapa kota seperti Banyumas, Surakarta, Batam, dan Banjarmasin dan berencana untuk memperluas kerjasama ini untuk beberapa kota lain guna mendukung agenda ekonomi digital di Indonesia.

Kerjasama jaringan atau lebih dikenal dengan istilah network sharing sudah diimplementasikan di beberapa negara maju yang memungkinkan para operator untuk memberikan jangkauan jaringan lebih luas.

Kerjasama Indosat Ooredoo dengan XL Axiata adalah proyek network sharing LTE pertama di Indonesia. Pelanggan akan merasakan pengalaman yang tidak berbeda dari sebelumnya (seamless) dan akan tetap dapat menikmati layanan yang terbaik dari Indosat Ooredoo dan XL Axiata.

"Kami senang dapat bekerjasama dengan XL Axiata. Kerjasama ini memperluas jaringan 4G LTE untuk pelanggan kita dan mendukung program Pemerintah membangun ekonomi digital Indonesia. Melalui inisiatif ini kami juga mendukung usaha Pemerintah mengurangi impor dalam mata uang asing serta memungkinkan perusahaan untuk lebih efisien, mengurangi impor komponen dan fokus pada investasi dalam negeri," ujar Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo Alexander Rusli dalam keterangan tertulisnya, Selasa (19/1).

President Director & CEO XL Axiata, Dian Siswarini menambahkan, merupakan bagian dari komitmen XL Axiata untuk mendukung upaya pemerintah dalam percepatan penyediaan infrastruktur telekomunikasi yang merata di wilayah Indonesia.

“Kerjasama yang dilakukan antara XL Axiata dan Indosat Ooredoo ini selain mendukung tujuan tersebut juga sekaligus menjadi upaya untuk mendorong daya saing perusahaan dalam hal meningkatkan efisiensi operasional dengan berbagi penggunaan infrastruktur bersama dan juga membawa keuntungan bagi pelanggan kami, sehingga pada akhirnya akan semakin mempercepat bergulirnya ekonomi digital di Indonesia,”katanya.

Diungkapkannya, untuk tahap awal, keduanya memulai dengan kerjasama jaringan 4G LTE melalui MORAN di beberapa kota, dan kedepannya akan diperluas lagi dengan bentuk kerjasama lainnya yang bermanfaat bagi kedua belah pihak.

Alexander menyatakan rencana network sharing ini sudah dibicarakan sejak dua tahun terakhir. “Kami berharap dengan kolaborasi ini akan dapat memberikan layanan yang lebih baik dengan memberikan jangkauan jaringan yang lebih luas. Kami sudah melihat respons yang baik dari penggunaan layanan LTE dan melalui kerjasama ini kita akan lebih mempercepat pergelaran LTE di seluruh Indonesia, memungkinkan negeri ini sebagai negara dengan pertumbuhan penggunaan 4G tercepat", ujarnya.

Pada tahap ini network sharing yang dilakukan baru terbatas pada radio access network. Indosat Ooredoo dan XL Axiata berkomitmen melanjutkan kerjasama ini dengan dukungan Pemerintah dengan harapan kerjasama dapat diperluas menjadi core network sharing dimana ini akan lebih meningkatkan penghematan yang dapat dilakukan oleh perusahaan untuk dapat melayani pelanggan pengguna LTE lebih banyak, tentunya dengan kecepatan data yang tinggi dan pengalaman penggunaan layanan yang lebih baik.(ak)

sumber
tinggal diakuisisi aja... nanti tinggal axiata atau ooredo yg jd lawan telkomsel

emoticon-Traveller
si oreo lg ngasi bonus nih.
isi 50 daoet bonus 50.
tp klo ngisinya sebelom tgl 1.
sangat komprehensifemoticon-Cool
APA ni alasan sinyal 4g gw penuh ye... :3
Speed donlod lumayan lah. :3
lagi pengen ngalahin telkompret? emoticon-Big Grin
udah lama gak pake data oreo.....
Sinyal internet indst oreo makin gila, gilanya ga kira kira, ga stabil, ga kenal waktu... 0,01K/s .. Ane daerah pulogadung, dr siang dampe malam, dr pagi smp sore tetep super duper lemoott... Memang sudah saatnya ganti operator.
Satu2 nya yg gue suka dari indosat, murah. paket 1 gb (3g) bisa dapet bonus 10 gb (4g) emoticon-Ngakak (S)
Mantap juga ini...
Bisa cepat berkembang kalo kek gitu terus,
Three udah makin kacao, Tsel mahal? piliannya bisa XL Atau Isat...
emoticon-Traveller
Ane masih setia ama telkomshit emoticon-Big Grin
dimana ada XL disitu ada Indosat
dimana ada Indosat disitu ada XL

emoticon-Request
Quote:Original Posted By Lord.Dexvils
tinggal diakuisisi aja... nanti tinggal axiata atau ooredo yg jd lawan telkomsel

emoticon-Traveller


semoga aja ya gan ada perang tariff emoticon-Ngakak makin murah deh internet di indonesia