alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a057b732e2e646268b456f/warga-pulau-masalembu-terancam-kelaparan-sebulan-tidak-ada-kapal-berlayar
Poll: Kapal2 tolol laut bertujuan melancarkan distribusi sembako nasional.Bgmn mnurut anda?
Lanjutkan, biarin aja, ngueeng 20.00% (1 votes)
Buang2 duit aj, program pencitraan tuh 80.00% (4 votes)
Warga Pulau Masalembu Terancam Kelaparan, Sebulan Tidak Ada Kapal Berlayar
Warga Pulau Masalembu Terancam Kelaparan, Sebulan Tidak Ada Kapal Berlayar

TRIBUNNEWS.COM,SUMENEP – Sejak berakhirnya masa kontrak dua kapal perintis KM Amukti Palapa dan KM Sabuk Nusantara 27 yang selama ini berlayar dari daratan Sumenep ke Pulau Masalembu, berdampak pada roda perekonomian dan masyarakat kepulauan tersebut.
Bahkan kini warga setempat terisolir karena tak ada pasokan barang-barang kebutuhan pokok sehari-hari.
Kindisi ini juga dibarengi dengan melambungnya harga bahan pokok atau sembako yang stoknya masih ada.
Bahkan ada sebagian toko sembako yang sudah mulai tutup karena stok dagangannya sudah habis.
Pasokan sayur mayur untuk pulau Masalembu yang terdiri dari empat desa ini sudah tidak ada lagi.
Asyari (45 ) pedagang asal Pulau Masalembu kepada SURYA menuturkan, dirinya sudah menyediakan sembako sejak sebulan lalu, ketika masih ada angkutan kapal perintis.
Namun demikian, kendati stok sembako sudah disediakan cukup banyak, namun akhirnya kini mulai menipis karena kebutuhan masyarakat terus menerus tiap hari, sedangkan angkutan kapal tidak ada untuk belanja barang dagangan ke Sumenep.

Sumur Sembako Langka:
http://m.tribunnews.com/regional/2015/01/20/warga-pulau-masalembu-terancam-kelaparan-sebulan-tidak-ada-kapal-berlayar

Kirain masalembu tu dimananya papua? Ini cuma seuprit dr pulau jawa bisa kelaparan gara2 ga ada kapal sembako?
Lha bukannya sekarang ada kapal tolol laut ya yg akan membuat distribusi sembako nasional lbh cepat lancar dan harga lebih murah? Boro2 nasional, buat jakarta aja pulang dua kali kosong melompong tuh kapal. Daripada buang2 duit buat pencitraan ga jelas mending yg jelas2 ada permintaan kyk masalembu gini ditanganinm. emoticon-Cape d...
kapal sapinya joko aja suruh kesitu emoticon-DP
SABAR GAN KAPALNYA BARU DI CAT TOL SEMBAKO, MUSIM HUJAN JADI KERINGYA LAMA
Quote:Original Posted By jemesbono
SABAR GAN KAPALNYA BARU DI CAT TOL SEMBAKO, MUSIM HUJAN JADI KERINGYA LAMA

Wakwakwawwwww.... emoticon-Hammer2
waduh, pakai tol laut saja kesana. harusnya masuk prioritas nih
Yaelah kalo lapar tinggal makan doang ribet amat emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By krnwn_indigo
kapal sapinya joko aja suruh kesitu emoticon-DP

emoticon-shakehand

Bnr bgt tu puh
Pulaunya di tengah-tengah laut jawa ... emoticon-Matabelo
Entah kenapa ada orang kurang kerjaan bikin kampung di sana emoticon-No Hope




kayak gak ada pulau lain ......................................................... emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By peyotpetot
Pulaunya di tengah-tengah laut jawa ... emoticon-Matabelo
Entah kenapa ada orang kurang kerjaan bikin kampung di sana emoticon-No Hope




kayak gak ada pulau lain ......................................................... emoticon-Ngacir



gak papa bro ntar pulaux d hancurin aj ...cuma 4 desa gitupaling cuma ratusan orang aj...
Tuh yg beginian nih yg perlu perhatian extra
Quote:Original Posted By devson



gak papa bro ntar pulaux d hancurin aj ...cuma 4 desa gitupaling cuma ratusan orang aj...

Njiir emoticon-Takut (S)
kalo kepulau kecil bagusnya kapal kecil jg
kalo pake tol laut harus nyedian dermaga yg mumpuni jg
Quote:Original Posted By Eghie.Jhon
kalo kepulau kecil bagusnya kapal kecil jg
kalo pake tol laut harus nyedian dermaga yg mumpuni jg


Biar ga gede juga ruginya kyk yg kemaren 2x pp dah rugi 2m.
kasian gan rakyat sana... ane punya temen di daerah msalembu emoticon-Mewek
Pulaunya gak punya wakil rakyatkah? Kemaren ikut pemilu gak? Pemerintah daerahnya ada ato gak? emoticon-Hammer (S)
Nenek moyangnya dulu bisa bertahan hidup..

Dipelajari-lah...
kan bnyk nelayan

dan disana jg kaya nya banyak yg bercocok tanam.

emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By olanyu
kasian gan rakyat sana... ane punya temen di daerah msalembu emoticon-Mewek


Gmn nasib tmn ente?
kapalnya udah trauma untuk jalan ke yang berbau sapi ....masalembu <=> lembu = sapi emoticon-Malu (S)

kalo ganti nama pulaunya jadi masakodok..

mgkin kapal berbondong2 kesana

emoticon-Ngacir
org di pulau2 samudra pasifik yg terisolasi gmn idupnya?