alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a049ee1cbfaaa8398b456f/gerindra-minta-jokowi-sadar-utang-luar-negeri-tembus-rp-4234-triliun
Gerindra Minta Jokowi Sadar, Utang Luar Negeri Tembus Rp 4.234 Triliun
Gerindra Minta Jokowi Sadar, Utang Luar Negeri Tembus Rp 4.234 Triliun
Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Prabowo Subianto mengingatkan pemerintahan Jokowi untuk tidak lagi mengandalkan utang luar negeri untuk membangun infrastruktur.

Pasalnya utang luar negeri tersebut sudah mencapai Rp 4.234 T.


Gerindra Minta Jokowi Sadar, Utang Luar Negeri Tembus Rp 4.234 Triliun
"Bisa kita bayangkan dengan anggaran Rp. 1000 T, apa yang bangsa ini bisa bangun?

Pembangunan infrastruktur tidak perlu lagi mengandalkan utang luar negeri," tulis akun facebook Gerindra, Rabu (20/1/2016).

Gerindra yakin dengan anggran Rp. 1000T tersebut, jaminan kesehatan yang mumpuni, kualitas dan fasilitas pendidikan yang memadai, ketahanan pangan dapat terwujud serta terbuka luasnya lapangan kerja baru bagi para penduduk usia produktif.

Membengkaknya hutang luar negeri itu mendorong Gerindra dan Prabowo Subianto untuk mendesak pemerintah segera sadar dan mengambil langkah tegas untuk mengatasi kebocoran anggaran belanja negara.

"Melakukan manajemen kontrol anggaran yang ketat, agar bangsa ini dapat lepas dari ketergantungan utang luar negeri yang saat ini sudah mencapai Rp. 4.234 T," tulis akun tersebut.

Seperti diketahui sebelumnya, Bank Indonesia telah mengumumkan, Senin (18/1), bahwa sudah utang luar negeri Indonesia hingga November 2015 mencapai US$ 304,6 miliar atau setara Rp 4.234 triliun.

Angka tersebut melesat 2,5% dibanding Oktober 2015 dan juga naik 3,5% secara year on year.

Menurut BI, peningkatan utang terutama didorong oleh peningkatan pertumbuhan ULN (Utang Luar Negeri) berjangka panjang.

ULN berjangka panjang tumbuh 6,1 persen dibanding November 2014, dan tumbuh 5,5 persen bila dibandingkan bulan Oktober 2015.
http://m.nasional.rimanews.com/polit...bus-Rp-4-234-T
Jokowi sadarlah.. berpikirlah emoticon-Marah
klp d trit sebelah, segitu dah termasuk utang swasta
Swasta termasuk ga? Jangan lihat Indonesia di pulau jawa saja....
Manajemen kontrol kuat... Setuju... Partai2 harus ikut mengawasi kalo ada yg buat bocor.... Jangan melindungi seperti papa minta saham atau pemeriksaan gedung dewan....
Rasionya masih sangat keciil, walaupun masuk list Gerindra Minta Jokowi Sadar, Utang Luar Negeri Tembus Rp 4.234 Triliun

Nggak tau kenapa yg kemarin nambah utangnya kurang greget.
Malah rasionya diperkecil, padahal sangat penting itu infrastructure.
Saatnya sekarang diakselerasi buat proyek-proyek infrastructure.

Spoiler for list:
Kerja... kerja... kerja

Uangnya ada.... dananya ada....

Tinggal kita mau ngutang eh...mau kerja gak...???
so dukung hukum mati koruptor ga wok?
tar bayarnya pas dolar lg jeblok
jd lebih murah
Ngutang kaga nape-nape asal kaga bochor aje
Emang kalau si prabowok jadi presiden bisa bangun infrastructure gede-gedean dananya dari mane ? dari utang juga kan ..
jangan bilang bayar pake bulu ketek

klo masih punya otak sih mungkin masih bisa sadar....
Planga plongo bawaan, gimana mw sadar emoticon-Wakaka
Anyway, sumbernya mana, pisbuk ya?

Oh, dipertamax emoticon-Ngakak
AYO UTANG TERUS, YG BAYAR RAKYAT KOK GAK USAH MIKIR, RAKYAT TIAP HARI TAMBAH, UDAH JARANG YG KB
trus kita sbg rakyat hrs gmna nih?
harusnya info nya jelas , mana utang swasta dan mana utang negara ? indonesia blm akan bangkrut kok masih lama, entar ninggu 5 tahun lagi
Quote:Original Posted By TelorKucing
Ngutang kaga nape-nape asal kaga bochor aje
Emang kalau si prabowok jadi presiden bisa bangun infrastructure gede-gedean dananya dari mane ? dari utang juga kan ..
jangan bilang bayar pake bulu ketek



wkwkwkwkwk komen lau bikin gw ngakak emoticon-Wakaka

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
itu subsidi pada di cabut, profit dari jualan bbm gede, tapi masih ngutang terbesar dalam sejarah, wah mau di bawa kemana?emoticon-Bingung (S)
Rezim proyekan dgn pola yg sm sx ga mnjaga kestabilan ekonomi spt skg sm aja bikin negara hancuremoticon-Embarrassment klo perekonomian remuk, mau ada infrastruktur segudang buat apa?
dananya ada.. tinggal Mau kerja APA engga