alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a048cade2cf2142d8b4568/akta-lahir-kini-bisa-dibikin-di-kecamatan
Akta Lahir Kini Bisa Dibikin di Kecamatan
Akta Lahir Kini Bisa Dibikin di Kecamatan

JAKARTA – Dinas Kependudukan Catatan Sipil Provinsi DKI Jakarta mengambil langkah terobosan soal pembuatan akta lahir. Sebelumnya, akta lahir dibikin di kantor Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil masing-masing wilayah. Namun kini, pembuatan surat itu bisa dibikin di kantor kecamatan.

Kebijakan ini berlaku sejak 4 Januari 2016. “Untuk mengurus akta lahir, tidak perlu lagi ke kantor sudin, tapi cukup di kantor kecamatan baik akta untuk anak baru lahir maupun dewasa,” ujar Ahmad Fauzi, Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Catatn Sipil Jakarta Timur. Ia menegaskan pelayanan tersebut tidak dipungut biaya.

Ahmad menambahkan pelayanan akta lahir dilakukan di kantor camat demi mempermudah masyarakat. “Kami ingin mendekatkan pelayanan ini kepada masyarakat,” tuturnya.

Adapun syarat membuat akta lahir antara lain foto kopi KTP kedua orangtua, kartu keluarga, serta surat nikah orangtua. Selain itu dilengkapi dengan surat keterangan lahir dari bidan atau rumah sakit serta keterangan dari kelurahan.

SUMBER


Nyang Warga DKI gausah ke Sudin lagi tapi ke kecamatan emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S)
ahok efek
Emnk dlu d jkt hrs k sudin ya?kok d daerah sy dr dlu bs lngsng d kecamatan ya buatnya emoticon-Bingung
Selain jakarta apakah juga bisa di kecamatan doang?
Tahun 2010 gw bikin juga udah di Kecamatan

emoticon-Cape deeehh
duh enak banget. kmaren2 ngurus akta kelahiran anak musti ribet 2-3 kali ke dinas kependudukan dan catatan sipil. belum musti lewat kantor kelurahan dulu n ke kecamatan juga. repot.
jakarta enak bener .... emoticon-Cape d... (S)
kalo tidak dikenakan biaya biasanya orang kecamatan geraknya lambat kayak kurang makan.
dopost
ane bikin akte anak k dua thn 2013 udh lsg d kecamatan gan...ga pake k catatan sipil lg...ky nya dh dr jaman jokowi dh mulai berlaku...
waduh ane gak punya akte kelahiran nih gan emoticon-Malu
Satu Lagi Prestasi Yang Katanya "Kafir" Kemudahan Yang lain dari Mr Ahok
Prestasi gubernur tandingan Fahrurozi nih! emoticon-Angkat Beer
Bagus. Lanjutkan
Quote:Original Posted By lopis.manis
Prestasi gubernur tandingan Fahrurozi nih! emoticon-Angkat Beer


itu org kok gak kedengeran y skrg emoticon-cystg
Quote:Original Posted By aufklaerung


itu org kok gak kedengeran y skrg emoticon-cystg


Sibuk menyejahterakan warga, gan. emoticon-Traveller
Kalau bikin akta lahir online bgmn caranya?