alexa-tracking

Kemudahan Berusaha: Singapura No.1, Malaysia No.18, RI No.109

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a0240fe0522775678b4567/kemudahan-berusaha-singapura-no1-malaysia-no18-ri-no109
Cool 
Kemudahan Berusaha: Singapura No.1, Malaysia No.18, RI No.109
Quote:


http://finance.detik.com/read/2016/0...-no18-ri-no109

Sebenarnya ini juga bukan urusan saya emoticon-Big Grin tapi lumanyanlah ada kenaikan dari 120 ke 109 dalam setahun emoticon-Big Grin btw presiden yang lalu ngapain sampe peringkat indon jeblok juga bukan urusan saya emoticon-Big Grin
disini klo ndak ada pelicin susah mo bikin usaha.
dikit2 ada pungutan.
usahanya belum berdiri, masih tahap ngurus2 izin
tapi udah kenak palak sekian juta..
cemana tuh emoticon-Big Grin
Benar2 32+10 tahun penuh kesia2an
tunggu 1000tahun lagi tuj menyalip
Minta pelicin di mana2, mulai dari tingkat RT...
Pak RT nya ngga ada.. 5hari lg baru pulang...
saya minta gaji sy naik.............., gimana caranya? bukan urusan saya......emoticon-Ngakak (S)

saya minta presiden mundur aja.., gimana caranya? bukan urusan saya......emoticon-Ngakak (S)

saya minta panastak mati aja....., gimana caranya? bukan urusan saya......emoticon-Ngakak (S)
disini susah kalo ga mau ngurus detail.. menteri2 nya masih bloon, ditambah DPR emoticon-Tai.. komplit deh
denger2 mau ada RUU Tapera (Tabungan Perumahan Rakyat), narik iuran dari pekerja 2,5% emoticon-Najis (S)
curiga jadi bancakan dhewan bangcat emoticon-Bata (S)
gw inget 1998 sekarang ni uu anti teror dan radikal harus dibuat buat nangkal
nunggu orang bp ngaku orang kaya & tinggal di singapore komen
keknya blum bangun tidur, warnet di singaparna open 24 hours emoticon-Ngakak (S)
banyak yg dibuat sulit ternyata di indonesia... ..
memang perlu pembenahan yg tegas..
siplah pak jokowi...
tunggu aja deh 2019
klo gak ada perubahan, baru dah hujat si joki emoticon-Big Grin
jangan liat dr satu sisi aja dong!
kemudahan berusaha boleh rankingnya rendah, tapi kemudahan bikin ormas dan kemudahan malak indon msh nomor satu

emoticon-Blue Guy Bata (L)
PTSP aja ud sangat membantu urus2 birokrasi
Intinya mah orang2 kita yg kerja di kantor pemerintahan dan kepolisian lebih suka liat orang mondar mandir buat ngurus ini itu.
Semakin org lain dibuat susah, mereka semakin senang.
Kan nanti tingggal konek ama calo. Mayan lah dpt duit diluar gaji.
emoticon-fuck