alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/569ff5a55074105e618b4567/harga-minyak-jatuh-petronas-dan-malaysia-terancam-bangkrut
Peringatan! 
Harga Minyak Jatuh, Petronas dan Malaysia Terancam Bangkrut
Kuala Lumpur, Malaysia - Perusahaan minyak Malaysia Petroliam Nasional Bhd (Petronas) berencana memangkas belanja operasi dan modal hingga sebesar 50 miliar ringgit (Rp 158 triliun) dalam empat tahun ke depan.

Demikian dilaporkan Market Watch berdasarkan memo internal perusahaan.

Rencana pengurangan belanja modal disinyalir akibat harga minyak mentah dunia yang kini berada di bawah US$ 30 per barel. Pada Jumat lalu harga minyak Brent turun hingga ke US$ 28 per barel.

Hari ini, harga minyak mentah dunia jenis WTI turun 3,41 persen ke US$ 27,49 dan Brent turun 2,05 persen ke US$ 28,17.

Menurunnya harga minyak bakal memangkas pendapatan dan laba Petronas. Beberapa proyek domestik dan internasional juga bisa menjadi rugi.

Petronas adalah sumber pendapatan terbesar pemerintah Malaysia, yang mencakup sekitar 30 persen anggaran tahunan. APBN Malaysia didasarkan pada asumsi harga minyak US$ 48 per barel untuk Brent. PM Najib Razak akan merevisi APBN minggu depan.

sumber http://www.beritasatu.com/dunia/3431...-bangkrut.html

Kira-kira bagaimana dengan nasib perusahaan minyak nasional dalam negeri?
kejayaan oil and gas mulai suram emoticon-Hammer (S)
Quote:Original Posted By g.sorros
Kuala Lumpur, Malaysia - Perusahaan minyak Malaysia Petroliam Nasional Bhd (Petronas) berencana memangkas belanja operasi dan modal hingga sebesar 50 miliar ringgit (Rp 158 triliun) dalam empat tahun ke depan.

Demikian dilaporkan Market Watch berdasarkan memo internal perusahaan.

Rencana pengurangan belanja modal disinyalir akibat harga minyak mentah dunia yang kini berada di bawah US$ 30 per barel. Pada Jumat lalu harga minyak Brent turun hingga ke US$ 28 per barel.

Hari ini, harga minyak mentah dunia jenis WTI turun 3,41 persen ke US$ 27,49 dan Brent turun 2,05 persen ke US$ 28,17.

Menurunnya harga minyak bakal memangkas pendapatan dan laba Petronas. Beberapa proyek domestik dan internasional juga bisa menjadi rugi.

Petronas adalah sumber pendapatan terbesar pemerintah Malaysia, yang mencakup sekitar 30 persen anggaran tahunan. APBN Malaysia didasarkan pada asumsi harga minyak US$ 48 per barel untuk Brent. PM Najib Razak akan merevisi APBN minggu depan.

sumber http://www.beritasatu.com/dunia/3431...-bangkrut.html

Kira-kira bagaimana dengan nasib perusahaan minyak nasional dalam negeri?


gile petronas nyumbang 30% pendapatan malaysia, sedangkan pertamini kayaknya rugi2 terus gak tau kapan untungnya emoticon-Hammer (S)
Malay memang jujur, kalau harga bensin dunia turun, maka dia turunkan harga ke rakyat die, ga kayak pertamina/pln/bumn lain nya yg ga peduli rakyat
selama masih ada Tjahaja Asia pertamina aaman n petronas n malay perlu diakuisi indonesia

emoticon-I Love Indonesia
Quote:Original Posted By g0dlikeplayer


gile petronas nyumbang 30% pendapatan malaysia, sedangkan pertamini kayaknya rugi2 terus gak tau kapan untungnya emoticon-Hammer (S)


di malaysia laba BUMN buat ngebiayain negara kalau disini justru sebaliknya

pendapatan indonesia sebagian besar bisa dibilang dari ngegeber pajak bos, pokoknya kita bakalan diperes sampe kering buat ngebiayain BUMN yg katanya rugi terusemoticon-Big Grin
Apa karena jual bensin ron 95 yg yg lebih murah dari pertamina?
Makanya tiru donk pertamina
Quote:Original Posted By caliber


di malaysia laba BUMN buat ngebiayain negara kalau disini justru sebaliknya

pendapatan indonesia sebagian besar bisa dibilang dari ngegeber pajak bos, pokoknya kita bakalan diperes sampe kering buat ngebiayain BUMN yg katanya rugi terusemoticon-Big Grin


parah juga nih indonesia emoticon-Hammer (S)
Quote:Original Posted By lagiboboajah6
Apa karena jual bensin ron 95 yg yg lebih murah dari pertamina?
Makanya tiru donk pertamina


bisa jadi bos. harga ron 95 di sono dibawah Rp 7000/litr tanpa subsidi dan tuh petronas masih untung. sedang di sini ron 95 diatas Rp 9000/liter dan permina nya selalu bilang rugi.
kalo menurut gue mgkn duit selisih Rp 2000 nya buat disetor dan dibagi2/dibancakin ma rezim yg sekarang ini.
emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
Quote:Original Posted By g0dlikeplayer


gile petronas nyumbang 30% pendapatan malaysia, sedangkan pertamini kayaknya rugi2 terus gak tau kapan untungnya emoticon-Hammer (S)


seingat ane, pertamini cuman bilang rugi ketika jual premium... kalo yg lainnya mah kagak.
semakin rendah harga minyak mentah, makin untunglah pertamina dan negara
padahal ndak ada petral lagi
pwrtamini bilang kita impor, bukan penghasil. berati harga turun kita happyemoticon-Traveller
Makin untunglah indonesia, beda dengan eksportir minyak yg kena pukul harga rendah ini.
kebayang sih klo barang dagangan gw yg tadinya per biji laku 100 ribu tiba2 harganya terjun jadi 30 ribu..
pusyiiiiiing...
emoticon-Cape d... (S)
petronas harus 'belajar' ke pertamina nih emoticon-Big Grin
trus negara2 arab gmn nasibnya ya?
siap2 penerimaan negara merosot drastis dr migas
dr thn kemarin asumsinya 50 usd/barrel apbn 2016 klo gak salah.
setiap penurunan 1usd per barrel icp penerimaan negara berkurang 3T
ada apbn-p 2016 keknya
Quote:Original Posted By lapakmaho
Malay memang jujur, kalau harga bensin dunia turun, maka dia turunkan harga ke rakyat die, ga kayak pertamina/pln/bumn lain nya yg ga peduli rakyat


yupppppp....
pertamini selama pegawai belum mampu beli lambo pasti rugi mulu,
hahahaha
Pertamina kapan???

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
jangan2 di sini malah naikin gaji dan tunjangan2. sebab beli harga murah dan jual harga mahal