alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/569fa9916208811a488b4568/inilah-kesaksian-jessica-terkait-kematian-mirna-yang-diduga-diracun
Inilah Kesaksian Jessica Terkait Kematian Mirna Yang Diduga Diracun
Langsung aja gan, berita lengkapnya ada dibawah. emoticon-Toast
youtube-thumbnail


Quote:Liputan6.com, Jakarta - Setelah hampir 2 pekan bungkam soal kematian Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso akhirnya angkat suara.

Melalui Penasihat Hukumnya Yudi Wibowo, Jessica membeberkan kronologi ngopi maut yang dialami Mirna dan Hanny.

Yudi mengatakan, awalnya Jessica yang berinisiatif mengajak Mirna ngopi, untuk membalas kebaikan Mirna yang suka mentraktir Jessica selama di Australia.

"Terus mereka whatsapp-an sama (teman) 1 lagi, 3 orang ini (yang whatsapp). Yang 1 ini saya enggak tahu. Bahwa mereka memilih tempat, itu berunding. Karena Jessica enggak tahu tempat di Indonesia.‬ Ada buktinya di polisi. Terus ada 2 (pilihan), kafe di Plaza Indonesia, satu lagi Olivier Cafe," kata Yudi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (19/1/2016).

Saat itu, kata Yudi, Mirna mengatakan kepada Jessica biasanya ia ngopi di Olivier Cafe. Akhirnya mereka sepakat bertemu di sana. Jessica yang mengetahui akan tiba duluan pun berinisiatif memesankan minuman dan bertanya kepada Mirna. "Mirna bilang biasa ngopi di Olivier, (sepakat) di Oliver saja.‬ Terus ditanya sama Jessica, 'apa yang kamu pesen?‬'. Mirna jawab, 'Vietnam Coffee'. Jessica jawab lagi, 'Oh kalau gitu aku traktir ya?'. Mirna jawab 'Oke silakan'. Di transkrip gitu," ujar Yudi menirukan percakapan Jessica dan Mirna di whatsapp.

Yudi mengatakan, Jessica tergolong 'anak mami', sehingga saat hendak bertemu Mirna, ia diantar ayahnya sekitar pukul 14.00 WIB.

Sesampainya di sana, Jessica lalu memesan meja kepada pihak restoran. Ia pun berjalan-jalan di mal hingga sekitar pukul 16.00 atau 17.00 WIB. Setelah waktu janjian mereka akan tiba, Jessica pun pergi ke toko membeli sabun, lalu turun ke Olivier Cafe.

"Setelah jalan-jalan, Jessica beli sabun itu. Buat kenang-kenangan (ke Mirna). Temennya yang satu itu enggak datang. Harusnya 4 orang, yang 1 enggak datang karena kerja. Ya tinggal 3 orang ini. Sudah jamnya, Jessica turun ke kafe itu dan ditunjukkannya meja itu," kata Yudi.Selanjutnya, Jessica memesan minuman untuk dirinya, Hanny, dan Mirna ke meja bartender dan langsung membayar tagihan minuman, "Seperti orang pesen fast food itu, lho. Dibayar, terus disajikan.‬"

‪Yudi menyampaikan, klien yang juga sepupunya itu sempat menunggu 15 sampai 20 menit hingga akhirnya Mirna dan Hanny datang. Mirna lalu menyeruput es kopi Vietnam itu dan komplain. Mirna mengatakan kopinya tidak enak dan menyuruh Hanny dan Jessica menciumnya.

"Hanny enggak percaya, Hanny cium terus minum seteguk. Setelah Hanny mencicipi, mereka mengobrol-obrol dan masih sempat memesan makanan lain. Tahu-tahu Mirna menyuruh Jessica minta air, tenggorokannya kering, airnya belum datang mirna ambruk," pungkas Yudi.

‪Berdasarkan cerita versinya itu, Yudi ragu jika benar kopi tersebut mengandung sianida. "Mengapa hanya Mirna yang keracunan, sementara Hanny yang meminumnya baik-baik saja. Berarti kan bukan kopinya. Kalau ini sianida, seharusnya ketika dia minum mulutnya terbakar atau melepuh," pungkas Yudi. SUMBER
Si Jessica santai betul orangnya emoticon-Ngacir
jesica ini bawaannya tenang, tapi sapa yg tau dalam hatinya gundah gulama ditinggal mirna sahabatnya,
Quote:Original Posted By overcrot
Si Jessica santai betul orangnya emoticon-Ngacir


iya gan, kayak gak ada kejadian apa2 emoticon-Bingung
ane masih menduga

korban lg diet... asam lambung naik.. kena kopi.. makin parah

ambruk deh
Jessica = trial by the press/medsos kah?

Mendingan pengacara si jessica bikin pengumuman di koran akan menuntut bla bla bla (mirip tabrakan lamborgini di surabaya gitu)
Quote:Original Posted By banditozII
ane masih menduga

korban lg diet... asam lambung naik.. kena kopi.. makin parah

ambruk deh


temen gw pernah diet ga makan 3 hari, malam ketiga minum kopi americano st*rbucks cuma panasnya doank naek ga sampe ambruk, sebeda2nya body orang ga mungkin lah sampe modyar gini
Quote:Original Posted By overcrot
Si Jessica santai betul orangnya emoticon-Ngacir


masa sih gan ?
apa gak kalang kabut ngomongnya "saya memang bayar dulu...eh datang duluan" sama sering dipikir/diskenario sebelumnya sering bilang um juga ya ?
tapi kalau tenang margriet megawe juga tenang kan ?
udah dibilang itu bukan keracunan, tapi keselak jembutnya jesica , masih aja gak percaya, yoweslah emoticon-Ngakak
Mirna lalu menyeruput es kopi Vietnam itu dan komplain. Mirna mengatakan kopinya tidak enak dan menyuruh Hanny dan Jessica menciumnya.

"Hanny enggak percaya, Hanny cium terus minum seteguk. Setelah Hanny mencicipi, mereka mengobrol-obrol dan masih sempat memesan makanan lain. Tahu-tahu Mirna menyuruh Jessica minta air, tenggorokannya kering, airnya belum datang mirna ambruk," pungkas Yudi.



setelah mirna meminum msh sempat mereka mengobrol-ngobrol dan memesan makan, brarti ada waktu setelah mirna meminum sampai ambruk.
so brapa lama antara mirna minum sampai ambruk itu?? emoticon-Bingung (S)

padahal menurut keterangan polisi dosis di cangkir mirna itu sangat besar sekali, 15 mg/cc, perkiraan di tubuh mirna, kandungan sianida = 750 mg..
seharusnya setelah meminum kopi dgn dosis sianida yg tinggi dlm cangkir itu, mirna langsung tumbang, bahkan dlm itungan 20 menit mirna meninggal, klo mengikuti teori nya polisi.

tapi.....
mirna meninggal di rumah sakit,
dan menurut keterangan jessica, masih sempat ketawa ketiwi sambil mesan makanan...

so... ada ketidak sesuaian data nih.
sungguh dilema
Quote:Original Posted By pampers
temen gw pernah diet ga makan 3 hari, malam ketiga minum kopi americano st*rbucks cuma panasnya doank naek ga sampe ambruk, sebeda2nya body orang ga mungkin lah sampe modyar gini



itu baru 3 hari...

coba di cek juga.. ada konsumsi obat apaan tuh si korban...

kalo konsumsi obat diet juga... plus rutin kopi... plus ga makan (makan cm sedikit dlm 1 hari)... plus rokok(maybe)... dalam jangka waktu yg panjang (let say 1 bulan begitu trs krn ngejar target)

ujung2nya bisa magh...

dan utk kadar tertentu... bisa jebol lambungnya...

blm ditambah stres...

and seperti dugaan ane..

si korban memang biasa nongkrong di kedai kopi itu

dan tau apa yg dipesan (kopi vietnam)

otomatis... indikasi kalo korban penyuka kopi

kopi = asam lambung

konsumsi obat diet = (ada yg bikin)asam lambung tergantung kadarnya

ga makan = asam lambung

stres = asam lambung

kombinasi dari faktor2 diatas...

tp sih... ya liat hasil peneyelidikan aja.. ane mah cm berlagak detektip conan emoticon-Big Grin
Pesen tempat emoticon-Big Grin
Quote:Terus ditanya sama Jessica, 'apa yang kamu pesen?'. Mirna jawab, 'Vietnam Coffee'. Jessica jawab lagi, 'Oh kalau gitu aku traktir ya?'. Mirna jawab 'Oke silakan'. Di transkrip gitu," ujar Yudi menirukan percakapan Jessica dan Mirna di whatsapp.

kemaren ngakunya bayar lgsg karna mau ngasi kejutan lah ini kok udah blg mau nraktir
makin aneh aja
menurut ane mencurigakan si jesicca mila eh jesicca kumala emoticon-Ngacir

Q

Quote:Original Posted By andesit1
Mirna lalu menyeruput es kopi Vietnam itu dan komplain. Mirna mengatakan kopinya tidak enak dan menyuruh Hanny dan Jessica menciumnya.

"Hanny enggak percaya, Hanny cium terus minum seteguk. Setelah Hanny mencicipi, mereka mengobrol-obrol dan masih sempat memesan makanan lain. Tahu-tahu Mirna menyuruh Jessica minta air, tenggorokannya kering, airnya belum datang mirna ambruk," pungkas Yudi.



setelah mirna meminum msh sempat mereka mengobrol-ngobrol dan memesan makan, brarti ada waktu setelah mirna meminum sampai ambruk.
so brapa lama antara mirna minum sampai ambruk itu?? emoticon-Bingung (S)

padahal menurut keterangan polisi dosis di cangkir mirna itu sangat besar sekali, 15 mg/cc, perkiraan di tubuh mirna, kandungan sianida = 750 mg..
seharusnya setelah meminum kopi dgn dosis sianida yg tinggi dlm cangkir itu, mirna langsung tumbang, bahkan dlm itungan 20 menit mirna meninggal, klo mengikuti teori nya polisi.

tapi.....
mirna meninggal di rumah sakit,
dan menurut keterangan jessica, masih sempat ketawa ketiwi sambil mesan makanan...

so... ada ketidak sesuaian data nih.


Ane juga kepikiran gan, dr keterangan si jessica ini kayanya efek dr sianidanya cukup lama, sempet chit-chat dulu sgala macam, malah sempet mesen air putih juga dgn proses yg rada lama..
Jd makin penasaran nih sama endingnya..

Biarlah polisi bekerja..saya mau ngomong tapi takut Jessica tersinggung...tapi saya yakin betul pembunuhnya adalah orang yang menaruh racun di kopi tersebut.
Bentar ane panggil conan dulu
Quote:Original Posted By inoutput


Ane juga kepikiran gan, dr keterangan si jessica ini kayanya efek dr sianidanya cukup lama, sempet chit-chat dulu sgala macam, malah sempet mesen air putih juga dgn proses yg rada lama..
Jd makin penasaran nih sama endingnya..



yup gan, makanya fokus ane itu, melihat ke waktu..
jika melihat statement polisi, bahwa dosis sianida yg terkandung sangat tinggi,
seharusnya selesai menyeruput kopi itu, mirna dah down. bayangkan dosisnya sangat tinggi.
gak mgkn setelah meminum, mirna msh sempat ngobrol2..

meninggal di rumah sakit, brarti efeknya sianida nya lama..

bisa jadi hasil lab dari polisi itu kurang akurat. apa benar dosis nya segitu??

tapi ada tanda tanya lainnya, si jessica membeli sabun yg katanya sbg hadiah buat mirna.
agak janggal jg sabun sbg hadiah
polisi harusnya menelusuri keberadaan sabun itu skrg dimana?
sama celana yg dibuang si jessica.
Quote:Original Posted By pampers


temen gw pernah diet ga makan 3 hari, malam ketiga minum kopi americano st*rbucks cuma panasnya doank naek ga sampe ambruk, sebeda2nya body orang ga mungkin lah sampe modyar gini


Teman gua buka puasa minum pakai Spr#te. Gak tewas. Sebaik minum aman, 20 menit kemudian pingsan. Modyar dan muntah tapi gak mati