alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/569fa934620881186a8b456a/banyak-yang-salah-identifikasi-teroris-itu-berjanggut-dan-celana-mengatung
Banyak yang Salah Identifikasi Teroris Itu Berjanggut dan Celana Mengatung
Banyak yang Salah Identifikasi Teroris Itu Berjanggut dan Celana Mengatung

Banyak yang Salah Identifikasi Teroris Itu Berjanggut dan Celana Mengatung

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti mengatakan banyak masyarakat yang salah dalam mengidentifikasi teroris selama ini.

Di mata masyarakat, kata Badrodin, teroris identik dengan sosok pria berjanggut dan memakai celana mengatung. Padahal, tidak sepenuhnya benar.

Hal tersebut terbukti dari aksi teror di Jalan M.H Thamrin, pekan lalu.

"Kita bisa lihat, kemarin pelaku di sana pakai celana jeans, kaos, dan ransel. Kita salah telah mengidentifikasi teroris dengan ciri-ciri fisik itu," ujar Badrodin di Hotel Borobudur, Jalan Lapangan Banteng, Rabu (20/1/2016).

Sehingga, menjadi wajib bagi masyarakat untuk selalu waspada dalam penyebaran paham radikalisme dan terorisme.

Semua itu disampaikan Badrodin dalam sambutannya di peluncuran buku berjudul Manajemen Sekuriti di Indonesia karangan Mantan Kapolri Jenderal (Purn) Awaloedin Djamin.

Berkaitan dengan buku tersebut, Badrodin mengatakan sekuriti atau satpam juga harus memiliki pengetahuan untuk mengidentifikasi teroris.

Satpam tidak boleh ikut mengatakan ciri teroris sebagai sosok berjanggut dan bercelana mengatung saja. Badrodin mengatakan satpam sebagai penjaga di sektor privat harus bisa mengidentifikasi orang yang mencurigakan.

"Harus punya pengetahuan bagaimana mencurigai orang, bagaimana mendeteksi barang bawaan. Ini semua supaya mempersempit ruang gerak mereka (teroris)," ujar Badrodin.

Semakin cerdas satpam dalam mengidentifikasi risiko bahaya, maka antisipasi pengamanan semakin cepat dan baik. (Baca: Kapolri: Berjenggot dan Bercelana Gantung Belum Tentu Radikal)

Badrodin juga mengatakan satpam harus memiliki kualitas yang sama baik dengan anggota polisi. Hal ini karena polisi tidak bisa sendiri menjaga keamanan di lingkungan.


http://megapolitan.kompas.com/read/2...campaign=Kknwp

sejalan dgn pemikiran saya, pak.. emoticon-shakehand
kaum 1 ini emang suka ber-kamuflase.. emoticon-Cool

Quote:Banyak yang Salah Identifikasi Teroris Itu Berjanggut dan Celana Mengatung

Itulah propaganda amerika israel lah yang membentuk isis dengan tujuan menmbuat citra buruk kepada muslim ke seluruh dunia dan mengadu domba sesama muslim dengan tujuan mengambil kekayaan minyak di negara timur tengah..dan di alam sutera kemaren ada kok orang yang ngebom dan ciri nya mata sipit cina gitu, tapi apakah langsung dicap teroris seperti kalau ada yang berjenggot/celana cingkrang??
The legend tiga sekawan emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By xlinker
The legend tiga sekawan emoticon-Ngakak


Banyak yang Salah Identifikasi Teroris Itu Berjanggut dan Celana Mengatung

mirip kang siomay langganan ane.

emoticon-Ngakak
trennya sekarang casual, potongan rambut ala amerika, pakaian branded, emoticon-Traveller
Jamaah tablig itu banyak sekali,khas jenggotan,celana di atas mata kaki,sakti sheila on seven itu,sm itu gak tahu katanya band legend jaman dulu vokalisnya rotor,pnah lht di tv..
Quote:Original Posted By mrsnoo
mirip kang siomay langganan ane.

emoticon-Ngakak


jgn2 sodara seperguruan, gan.. emoticon-Malu
Quote:Original Posted By .b0t.
trennya sekarang casual, potongan rambut ala amerika, pakaian branded, emoticon-Traveller


ranselnya isi elpiji 3kg, gan.. emoticon-Ngakak
Kasian nabi muhammad
Nah, itu tau emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By SENSORpan
jgn2 sodara seperguruan, gan.. emoticon-Malu



mukanya gan. emoticon-Ngakak (S)

bajunya ya normal. emoticon-Ngakak (S)
Teroris bokeknya namanya, celana gantung karena celana waktu muda dipakai. Kalau berjanggut gak ada duit beli pisau cukur. Kalau teroris skrg duitnya banyak, biasa ikut tren masa kini. Jgn teroris, polisi skrg saja keyen2 bajunya.
Quote:Original Posted By .b0t.
trennya sekarang casual, potongan rambut ala amerika, pakaian branded, emoticon-Traveller


mobil jepun.. emoticon-Ngacir
alah gw mah sebodo amat penting punya jenggot sm kumis.
Banyak yang Salah Identifikasi Teroris Itu Berjanggut dan Celana Mengatung

emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By jeki_brauns
Nah, itu tau emoticon-Big Grin


iya, gan.. hati2 sama kaum munafikun yg suka ber-kamuflase padahal teroris. emoticon-Embarrassment
trio mas kenthir emoticon-Belo
jenggot bisa dicukur, celana bisa dipotong..

kalo untuk Identifikasi Awal sih gak apa apa jika kita mewaspadai Orang-Orang Berjanggut dan Bercelana Cingkrang atau Berjubah Putih Berkopiah..

untuk identifikasi selanjutnya tentu kita bisa mengajak obrol, mengetahui pemikiran pemikirannya, ucapan ucapannya...

jika terdeteksi bahwa beliau mempunyai pemikiran radikal, bisa saja dengan memeriksa rumahnya, lihat apakah disana ada barang barang mencurigakan
Quote:Original Posted By dramango2773
Teroris bokeknya namanya, celana gantung karena celana waktu muda dipakai. Kalau berjanggut gak ada duit beli pisau cukur. Kalau teroris skrg duitnya banyak, biasa ikut tren masa kini. Jgn teroris, polisi skrg saja keyen2 bajunya.


bosnya aja kirim 70 jt sekali kirim, gan.. emoticon-Belo

Kapolri: Transfer Dana Melalui Bahrun Naim Rp 70 juta Sekali Kirim
×