alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/569f97bc642eb6b54f8b4568/janji-harga-sapi-murah-malah-dikenakan-pajak-tambahan-hingga-pedagang-mogok
Poll: Jokowi: Benarkan saya bilang kemarin ekonomi akan meroket!
Luar biasa meroket pak terutama harga2 62% (8 votes)
Bukan hanya roket pak malah juga kena bom skrg jakarta 38% (5 votes)
Janji Harga Sapi Murah, Malah Dikenakan Pajak Tambahan Hingga Pedagang Mogok

.
.
.
.

...naik2 ke puncak gunung emoticon-Big Grin...
emoticon-Ngacir

(Bandarlampung) Pedagang daging sapi di Kota Bandarlampung Provinsi Lampung melakukan aksi mogok berdagang karena harga daging yang melambung tinggi. Mereka khawatir konsumen enggan membeli.
“Kami pedagang daging sapi di Kota Bandarlampung semalam sepakat untuk sementara tidak berdagang karena harganya yang semakin tinggi,” kata Ketua Persatuan Pedagang Daging Kota Bandarlampung, Tampan Sujarwadi, di Bandarlampung, Selasa (19/01/2016).
Ia mengatakan, harga daging sapi itu semakin tinggi karena pengaruh naiknya pajak pertambahan nilai (PPN) 10 persen yang dibebankan ke pedagang.
Jika pedagang memotong sapi sendiri, harga daging hidup per kilogram sebelum dikenai PPN yakni Rp43.000/kg, dan jika sudah dikenakan PPN menjadi Rp47.000/kg. Setelah dipotong-potong menjadi daging harganya mencapai Rp110.000/kg.
“Ini tidak masuk akal, harapan kami pemerintah pusat bisa kembali mengkaji ulang kebijakan tersebut,” kata dia.
Saat ini, harga daging sapi Rp110.000/kg, dan saat masuk ke pengecer menjadi Rp125.000/kg hingga Rp130.000/kg.
Mereka menyatakan, jika dipaksakan berdagang dengan harga tersebut, para pedagang takut merugi karena tidak ada warga yang membeli mengingat harganya mahal.
“Stok daging sapi masih ada karena persediaan sapinya belum kami potong, jika pemerintah ingin pedagang membeli sapi lokal yang memang harganya tidak jauh berbeda harus diimbangi dengan stoknya yang mencukupi,” ujar dia lagi.
Daging sapi lokal, menurut dia, memang kualitasnya tidak kalah dan harganya pun tidak jauh berbeda. Tapi dikhawatirkan jika pedagang beralih ke sapi lokal, apakah stok di tingkat peternak memadai untuk memasok ke pasar.
Suhendra, pedagang lainnya mengatakan harga daging sapi yang terus melambung membuat daging sulit laku di pasaran.
“Kondisi ini sangat memberatkan kami dalam menjajakan dagangan, bayangkan saja harga distributor per kilogram daging sapi Rp120.000, jadi berapa kami harus menjualnya kepada konsumen,” katanya.
Ia menyatakan, aksi mogok kali ini akan dilakukan sampai pemerintah bisa melakukan normalisasi harga yang dinilai tinggi melebihi kewajarannya.
Dadang, pedagang daging sapi di Pasar SMEP Bandarlampung mengeluhkan pendapatannya mulai berkurang sejak harga daging sapi naik dari distributor.
“Pelanggan kami pasti akan keberatan dengan harga selangit ini. Daripada terjadi kondisi yang tidak kondusif, sementara ini kami tidak akan berjualan,” ujar dia.(ts/rimanews)

Sumur:
Rimanews



Padahal 4 bulan lalu janjinya ...
Janji Harga Sapi Murah, Malah Dikenakan Pajak Tambahan Hingga Pedagang Mogok

Harga sapi akan 70rb/kg...akan...akan...akan... Klo cuma akan2 anak sd juga bs... emoticon-Big Grin
Kecepret diamankan
Lagi2 kena tipu ma jongos...hiks 😢😢
Emang dasar jaman edan, terang terangan ditipu masih aja ada yang membela (panastak keracunan aer kobokan)
Mana janji pilpres??yang ada rakyat makin susah.
Mana pro rakyat??yang ada pro asing dengan meng gol kan sistem MEA yang jelas jelas merugikan rakyat asli dan menguntungkan asing..
pesan lapak dulu buat jualan sapi
demo lagi demo lagi

kerja dong emoticon-Traveller
Yahh.. Penipuan Lagi !
kemaren siapa yang bilang kalo ppn 10% hanya untuk sapi impor? emoticon-Wkwkwkwkw
kok simbok mega dan antek antek moncong putih kagak ada yang protes

dulu pas jamannya si kebo, kalau ada harga naik atau kebijakan yang tidak pro wong cilik (hueeeeeeeekkk) ,,, pada ngamuk2, pada teriak teriak di media, boikot sidang paripurna, sampe bikin buku

sekarang??

emang taik dah PDIP

emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By dvorakyeah
kok simbok mega dan antek antek moncong putih kagak ada yang protes

dulu pas jamannya si kebo, kalau ada harga naik atau kebijakan yang tidak pro wong cilik (hueeeeeeeekkk) ,,, pada ngamuk2, pada teriak teriak di media, boikot sidang paripurna, sampe bikin buku

sekarang??

emang taik dah PDIP

emoticon-Traveller




Terbukti kan......


Wkwkwkwkwkwkwkwwkwkw.....
378 emoticon-Ngacir
kalo kata bang sopo: yang sabar ya bos..emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By 8jutasehari




Terbukti kan......


Wkwkwkwkwkwkwkwwkwkw.....


gw memimpikan Indonesia bebas partai politik
negara semakmur, segede indonesia dikuasai dan dihancurkan segerombol kriminal berdasi dan beratribut parpol

taik bener...
Ulah partai sapi apa banteng neh? emoticon-Bingung
Ngapusi meneh?

Ora gumun emoticon-Traveller
pelihara kodok aja lah emoticon-Big Grin
Tunggu sampe pemilu yg akan datang ganemoticon-Cool
mana suara nastak nih...? pada kabur ya...
e-ketipu lagi...
Memang banteng masih bersaudara sama sapi, meskipun agak jauh... emoticon-Malu (S)
×