alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/569f8c0ee05227587d8b456b/warga-papua-tuntut-semua-karya-cita-citata-diblokir
Warga Papua Tuntut Semua Karya Cita Citata Diblokir
Quote:
Warga Papua Tuntut Semua Karya Cita Citata Diblokir
TRIBUNNEWS.COM - Persoalan Cita Citata (21) dengan warga Papua terkait tudingan pelecehan dan penghinaan bernada SARA terus berlanjut.

Meski telah ada upaya perdamaian dengan LSM Papua di Jakarta, 6 November 2015, pedangdut bertubuh mungil pelantun Goyang Dumang itu belum bisa menjalani hidupnya dengan tenang.

Setelah LSM Papua, kini giliran Forum Papua Bersatu (FPB) yang menuntut Cita.

"Di satu acara televisi swasta, dia (Cita) berkomentar dan bernada menghina. Kalimat yang diucapkan saat memakai baju Papua tidak bagus. Kami mau menyampaikan sanksi atau hak adat pada Cita dan ingin dia minta maaf ke rakyat Papua secara langsung," kata Yan Matua, Ketua FPB, saat ditemui di Jalan Johar, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (19/1/2016) sore.

Yan menganggap, permintaan maaf dan perdamaian yang pernah disampaikan Cita, dianggap tak mewakili warga Papua di Indonesia.

Yan bahkan menuntut, Cita untuk meminta maaf secara langsung ke warga Papua di Papua.

Jika permintaan itu tidak dilakukan Cita, FPB menuntut pedangdut asal Bandung ini membayar 500 ekor babi ke warga di Papua.



"Kami akan menuntut supaya semua hasil karya dia di blokir. Kami juga menuntut membayar babi 500 ekor. Menurut budaya istiadat Papua, ini sudah dianggap masalah. Peranan babi sangat penting untuk menyelesaikan masalah secara adat. Kami desak Cita meminta maaf," kata Yan yang tidak mempersoalkan meski dinilai terlambat menuntut Cita.

Dihubungi terpisah, Sandy Arifin, pengacara Cita, belum bersedia memberi komentar terkait tuntutan FPB itu.

Saat tuntutan dibacakan Yan di Jakarta, Cita sedang manggung di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Jika nanti Cita bersedia datang ke Papua, Yan akan menggelar prosesi adat.

"Kalau tidak pakai busana adat Papua, dia (Cita) akan pakai topi Papua, duduk dengan kepala suku, lalu acara bakar-bakaran," ucap Yan. (kin)
Sumber



500 ekor babi? mungkin bisa pinjam kapal sapi/Tol laut buat ngangkutnya kalau beneran dikasih emoticon-Ngacir
bukannya yang rugi warga papua gak bisa lagi dengerin lagu sakitnya tuh disini emoticon-Hammer (S)
baru kayak gitu aja udah dibilang sara, apa kabar yg di bp/bpln emoticon-Cape d... (S)
modus aja itumah mau malak 500 babik emoticon-babi
orang kristen dendanya bayar babi ya?? ga di papua ga di kalimantan. emoticon-Big Grin
tingkah polah warga sonooh yang di jogja malah lebih primitip.
Quote:Original Posted By redha2121
orang kristen dendanya bayar babi ya?? ga di papua ga di kalimantan. emoticon-Big Grin


kayaknya itu denda adat deh, bukan karena kristennya. klo kristen barangkali sukanya kas keras. emoticon-Stick Out Tongue
Nggak usah diladenin mbak, sewa pengacara aja.
Semangat mbak cita citata!! ane suport you!!
Lebay,
Klo gak dikasih mau gimana?
Merdeka??
Quote:Original Posted By redha2121
orang kristen dendanya bayar babi ya?? ga di papua ga di kalimantan. emoticon-Big Grin


bukan agama, tapi adatemoticon-Cape d... (S)

tapi kalo agan lagi sarkasme, ane maklum aja
500 babi?
Banyak tuh dimall yg suka ngepul ktp.
Angkut aja kepapua buay dibakar
Quote:Original Posted By redha2121
orang kristen dendanya bayar babi ya?? ga di papua ga di kalimantan. emoticon-Big Grin


baguslah

drpd minta kepala org dipenggal emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By becak250cc
500 babi?
Banyak tuh dimall yg suka ngepul ktp.
Angkut aja kepapua buay dibakar



yangan lasis lu olang emoticon-Marah
bukannya dah ada yg nuntut.. lha kok masih ada lagi??.. hehe.. cari kesempatan..
Minta maaflah
Masa kebudayaan disini dihina2
Coba baju arab jilbab dan sorban dihina2, bisa2 dilaporin polisi dan dikepung kambing2 penyembah onta, biarpun kenyataanya juga jelek
belom kelar juga ni urusan
buset dah malaknya kaga nanggung" 500 babi
Dangdut di Papua cuma populer di kalangan pendatang.
emoticon-Big Grin
saran buat warga papua.....mungkin mereka perlu pake deodorant sebelum keluar rumah

emoticon-Malu (S)
Dasar artis karbitan.
Orang Papua dihina2.

Coba kalo lihat BULE, putih, & mancung,
Pasti disembah2 & diagung2kan.
emoticon-Ngakak
Bp banyak.. Kumpulin aja
kalo gak sanggup 500 ekor babi jadi istri kepala suku aja emoticon-Ngacir
×