alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/569f8890c3cb17a7038b4567/harga-minyak-dunia-anjlok-bi-sindir-pemerintah-kapan-bbm-turun-lagi
Harga Minyak Dunia Anjlok, BI Sindir Pemerintah: Kapan BBM Turun Lagi?
Quote:Jakarta, 20 Januari 2016 4:30 PM. Bank Indonesia (BI) terus memperhatikan laju minyak dunia yang terus menurun, karena hal ini akan sangat terkait dengan laju inflasi yang diantisipasi BI. Jika dengan kondisi penurunan minyak dunia pemerintah konsisten menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) maka inflasi dapat ditekan.

“Dengan penurunan harga minyak dunia, inflasi bisa lebih rendah. Sehinga akan ada ruang likuiditas yang longgar. Hal itu bisa terjadi jika pemerintah juga konsisten, ketika harga minyak turun, ya BBM juga turun dong,” kata Direktur Eksekutif BI Deptepartemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter, Juda Agung di Jakarta, Rabu (20/1).

Angka inflasi bulan ini, nerdasar Survei Pemantauan Harga (SPH) BI sebesar 0,7 persen secara month to month (m-to-m). Angka ini agak sedikit lebih besar dibanding Desember.

Dengan kondisi demikian, BI sendiri akan terus mengkaji dan memonitor likuiditas di perbankan. Jika perbankan butuh likuditas yang longgar maka kebijakan BI akan mendukung hal itu. Salah satunya bisa dengan menurunkan besaran giro wajib minimum (GWM).

“GWM masih kami lihat dan kaji. Jika likuiditas ketat ada ruang penurunan GWM,” kata dia.

BI sendiri bulan ini sudah menurunkan BI Rate dari 7,5 persen ke 7,25 persen. Sebekumnya di November 2015, suku bunga GWM diturunkan dari 8 persen menjadi 7,5 persen.

Kata dia, BI memang masih terus menghitung. Apalagi posisi deposit bank atau dana-dana perbankan yang disimpan di BI mulai meninggi. Pada Desember lalu, kata Juda, di bawah Rp100 triliun, tapi saat ini sudah sekitar Rp150 triliun.

“Jadi intinya, kami akan terus menjaga supaya konsisiten antara kebijakan suku bunga dan kebijakan likuiditas. Sehingga kebijaka BI tetsp sejalan,” tutur dia.

Sumber


Iya kan lagi musim turun: ketua DPR turun, presdir freeport turun, dirut pelindo turun, minyak dunia turun, ekonomi dunia turun, rupiah turun.
Gaji turun.. Ops!emoticon-Ngakak (S)
jokowinya aja ditanya...kapan turun ke selokan?


emoticon-Malu
jangan turun, ntar pertamina rugi banyak jualan premium emoticon-linux2


slogannya kan
*Pertamina Pasti Rugi emoticon-Big Grin
Presiden turun juga donk..

Turun blusukan maksudnye
dasar BI nasbung emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By mobil.bergoyang
jokowinya aja ditanya...kapan turun ke selokan?


emoticon-Malu


emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
Kalau presiden turun, siapa yang rela gajinya turun???

Ayo ngacung!!!
Lebih baik presidennya yg turun. Otak kopong gak bisa ngapa2in cuman pelanga pelongo.

Klo nastak sih paling seneng dgn sesembahan model ginian. Pencitraan ampe ke ubun2.

Ngomong doang gak pake otak mikir. emoticon-fuck
Quote:Original Posted By intel.
Kalau presiden turun, siapa yang rela gajinya turun???

Ayo ngacung!!!


Rela gw... Secara biar gaji turun, klo presidennya turun otomatis beban biaya hidup juga pasti turun. Jd insya allah masih tercukupilah. Daripada sodakoh gak jelas ke siapa. emoticon-Ngacir
Turunkan pertamax ke 5000. emoticon-Kiss
rezim penuh varokah, memberikan kesempatan rakyatnya untuk sodaqoh ke pertamina/pemerintah...


BI nyinyir aja.....
Kesia siaan 32+10 yang membuat harga minyak turun macam kapasitas iq otak cebongersemoticon-Cape deeehh




Dibawah sang cahaya asia, indon akhirnya bisa berjayaemoticon-Recommended Seller
Quote:Original Posted By intel.


Iya kan lagi musim turun: ketua DPR turun, presdir freeport turun, dirut pelindo turun, minyak dunia turun, ekonomi dunia turun, rupiah turun.
Gaji turun.. Ops!emoticon-Ngakak (S)




Bbm turun???? Oooppppppssss.....


Buku putihhhhhhh mana buku putih?!?!?!?!?!?!?!?!??!?!??!?!!
Quote:Original Posted By valueplus


Rela gw... Secara biar gaji turun, klo presidennya turun otomatis beban biaya hidup juga pasti turun. Jd insya allah masih tercukupilah. Daripada sodakoh gak jelas ke siapa. emoticon-Ngacir


Hayo.. menghina ya presiden ya? jangan kabur. Ikut saya ke kantor.

emoticon-Wkwkwk
Yg naik: daging sapi, ayam, ama daging segar di mabes.
Quote:Original Posted By intel.


Hayo.. menghina ya presiden ya? jangan kabur. Ikut saya ke kantor.

emoticon-Wkwkwk


Ora sudi!!! emoticon-Mad
Quote:Original Posted By mobil.bergoyang
jokowinya aja ditanya...kapan turun ke selokan?


emoticon-Malu


Sudah dijadwalkan. Sabar ya. Ngurus sapi dulu, katanya naik. Padahal perintahnya semua harus turun. kecuali.... emoticon-Ngakak (S)
berani-beraninye BI nyindir pemerintah, emang ga takut, BI di bully oleh itu..tuh........emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By 8jutasehari




Bbm turun???? Oooppppppssss.....


Buku putihhhhhhh mana buku putih?!?!?!?!?!?!?!?!??!?!??!?!!


Buku Putih itukan jaman kampanye. Bukunya sudah ganti gaan..emoticon-Ngakak (S)
wah si pejabat BI bakal diserang nastak neh..
brani2nya nuntut bbm turun

nastak2 otak kopong aja rela jual ginjal utk sedekah ke pemenrintah, masa org BI gak mau nyumbang?..
×