alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/569f72a31ee5dfe1788b4569/hayono-isman-berburu-sponsor-tafisa-games-2016
Hayono Isman Berburu Sponsor TAFISA Games 2016
Jakarta - Ketua Umum Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Hayono Isman mengaku tengah berburu sponsor untuk penyelenggaraan Tafisa World Sport For All Games 2016.

Event Tafisa (The Association For International Sport for All) itu rencananya akan digelar di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, pada 6-12 Oktober mendatang. Melibatkan 110 negara peserta, Tafisa diperkirakan membutuhkan dana sekitar Rp 500 miliar.

Menurutnya, panitia telah mengajukan Rp 250 miliar dalam pembahasan anggaran APBN dengan Komisi X DPR RI, tapi yang disetujui hanya Rp 125 miliar. Sisanya baru bisa diajukan kembali pada pembahasan anggaran di APBN-P pada Februari mendatang. Hanya saja, kemungkinan APBN-P tersebut baru akan cair di bulan September.

“Jadi dana memang masih kurang dan saya berharap dapat bantuan dari sejumlah sponsor. Namun, hingga saat ini belum ada yang mau bekerja sama," ungkapnya saat RDP dengan Komisi X di Gedung DPR RI Senayan, Jakarta, Selasa (19/1).

Selain terus mengusahakan dana sponsorship, pihak penyelenggara dalam waktu dekat akan meluncurkan logo dan maskot Tafisa World Sport For All Games 2016. Program ini dijadwalkan digelar di kawasan Monas pada 14 Februari.

“Kami awalnya mencoba mengejar kementerian lain untuk membantu namun terlambat, karena sibuk menentukan venue yang digunakan, mengingat ada renovasi Gelora Bung Karno (GBK),” jelasnya.

Hayono menjelaskan, untuk venue pihak Formi sudah memastikan Ancol akan digunakan secara keseluruhan untuk perhelatan Tafisa Games pada 6-12 Oktober, dan penunjukkan Ancol ini menghemat pengeluaran dana. Sementara untuk alternatifnya adalah Stadion Patriot, Bekasi.

“Kita gunakan di Ancol, tentu ini sangat menguntungkan untuk penghematan biaya, di Ancol juga fasilitasnya memadai,” ujar Hayono.

Adapun untuk penutupan, FORMI sudah memutuskan di Ancol. Pihaknya juga sudah mendapat persetujuan dari Federasi Olahraga Rekreasi Dunia untuk mengalihkan lokasi pembukaan, penutupan dan venue dari GBK ke Ancol. Rencananya, acara penutupan akan dilakukan di atas laut dengan menampilkan pertunjukan budaya yang dihiasi gemerlap cahaya.

Sementara untuk olahraga yang akan dipertandingkan dibagi menjadi tiga kategori, yaitu tradisional (zona barat), kebugaran (tengah) dan olahraga ekstrem (timur). Seluruhnya sudah disiapkan di wilayah Ancol.

“Olahraga bela diri tradisional akan dipermainkan semua, seperti pencak silat, capoera dan kungfu. Pencak silat akan lebih ditonjolkan karena milik Indonesia dan tak kalah dengan beladiri lain,” tutup dia.

SUMUR

Dana pemerintah minim, emang harus kreatif. emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By josh.handsome
wah ... mantab nih TAFISA Games emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S)

mantab gan, katanya rame, 110 negara peserta. Walau dana minim genjot teruus emoticon-I Love Indonesia (S)

×