alexa-tracking

INILAH SERBA SERBI PLANET NAMEC

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/569f6dd79e7404dd4d8b4568/inilah-serba-serbi-planet-namec
INILAH SERBA SERBI PLANET NAMEC
Kapanlagi.com - Suka atau tidak, sepertinya para anak generasi 90an harus mengakui popularitas Dragon Ball Z. Yap, karya dari Akira Toriyama ini bahkan tetap diputar di Indonesia sebelum akhirnya diberhentikan oleh KPI beberapa waktu lalu.
Meski kita sudah tidak bisa melihat lagi aksi Son Goku di layar kaca, masih ada banyak hal menarik serta unik dari kartun ini, salah satunya adalah serba-serbi planet Namek. Selain menjadi arena di mana duel sengit antara Son Goku dan Frieza terjadi, planet ini juga memiliki banyak hal aneh di dalamnya.

Lalu, sebenarnya apa saja sih yang ada di planet Namek ini sebelum hancur dan kemudian dibuat ulang kembali? (kpl/ntn)

1. Populasi Penduduk Planet Namek
KapanLagi.com -

Saat Son Goku dan Frieza datang ke planet ini, tentu kamu sadar banget kalau suasana di sekitar sangat sepi. Sayangnya jauh sebelum itu, planet unik ini lebih dulu diteror oleh Frieza, Dodoria, dan Zarbon yang membuat para penduduk harus diungsikan ke planet Bumi.
Menurut dragonball.wikia, hal tersebut terjadi saat era Namek Saga berlangsung, sebuah era di mana Frieza berkuasa sebelum akhirnya harus bertempur melawan Son Goku dan menghancurkan planet ini. Lalu, ada berapa sih sebenarnya jumlah populasi penduduk di planet Namek?

Berdasarkan sumber yang sama, ada lebih dari 100 Namekians (sebutan untuk orang-orang planet Namek seperti Piccolo) yang tinggal di planet tersebut. Data populasi planet ini sendiri diambil pada Tahun 762 yang menjadi masa berlangsungnya kisah Dragon Ball Z.

Meski sedikit, planet Namek juga merupakan tempat di mana ikan, katak, sampai dinosaurus versi Dragon Ball berada. Nah, tapi satelit planet ini cukup berbeda dengan planet lain. (kpl/ntn)

2. 2. Satelit Planet Namek Itu Matahari
KapanLagi.com -

Satelit alam terbesar bagi Bumi sudah pasti Bulan yang selalu setia mengitari planet kita setiap hari. Hanya saja, hal tersebut sangat berbeda dengan planet Namek.
Yap, Namek punya 3 matahari yang mengitari planet setiap saat. Hal ini menjelaskan bagaimana planet Namek bisa tampak begitu cerah dalam setiap episode anime-nya.

Di sisi lain, 3 matahari ini juga berdampak pada waktu setempat lho KLovers. Benar! Tidak ada yang namanya malam jika kamu berkunjung ke planet Namek. Walau tampaknya menyenangkan bisa melihat matahari, bisa bayangkan bagaimana panasnya keadaan di sana?

Yang membuatnya lebih menarik lagi adalah jumlah hari di planet Namek yang hanya mencapai 130 hari dalam setahun, berbeda jauh dengan Son Goku cs yang berada di Bumi. Mau berumur panjang? Langsung saja kunjungi planet ini



3. Kondisi Udara Planet Namek
KapanLagi.com -

Kalau tahu planet Namek punya 3 matahari, rasanya tidak mungkin seorang manusia bisa bertahan hidup dengan udara yang ada di sana. Hanya saja, dragonball.wikia punya jawaban lain.
Jika memang ada, planet Namek sebenarnya bukan tempat tinggal yang buruk bagi manusia. Meski memiliki 3 matahari, justru planet ini punya kandungan oksigen yang sangat kaya.

Yang lebih asyiknya lagi, oksigen tersebut bahkan sampai terdapat di atmosfer planet Namek. Hal ini sangat berguna bagi para Namekians (penduduk planet Namek) untuk melakukan proses pernapasan di tengah teriknya matahari.

Selain itu, hal ini juga semakin menjelaskan kenapa kamu melihat banyak tumbuhan dan pohon dengan tinggi yang tidak wajar di planet Namek. Karena udara yang melimpah sampai atmosfer, wajar saja kalau tumbuhan planet Namek bisa tumbuh sesuka hati. (kpl/ntn)


4. 'Nameless Namekian' Rupanya Adalah...
KapanLagi.com -

Kalian pasti tahu dengan yang namanya Piccolo dan bisa jadi menyangka kalau dia adalah salah satu orang tertinggi dari planet Namek. Nyatanya, King Piccolo adalah sosok jahat yang merasuki tubuh salah satu Namekian yang menjadi putra Katas, Namekian tertua dan cukup disegani di planetnya.
Namun sejak kalah di tangan Son Goku, akhirnya Nameless Namekian ini berhasil melepas sisi jahat Piccolo dari tubuhnya dan menjadi sama seperti Namekian lainnya. Inilah hal yang wajib kamu tahu tentang sosok Piccolo dari planet Namek.

Selain itu, Nameless Namekian (Piccolo) yang menjadi keturunan Katas itu termasuk dalam klan Naga di mana para penduduk planet Namek dibagi dalam beberapa kelas. Sayangnya perubahan iklim drastis di planet tersebut membuat Katas mengirim Nameless Namekian ke Bumi sebelum akhirnya planet Namek hancur dan dipulihkan kembali oleh Guru.

Nah, rupanya klan Naga di planet Namek adalah salah satu pihak yang bertanggung jawab dengan kemunculan Dragon Ball di Bumi dan tentu saja di planet itu sendiri. (kpl/ntn)


5. Klan Naga
KapanLagi.com -

Pernah melihat Namekian selain Piccolo? Yap, dia adalah Kami, salah satu pembuat Dragon Ball di Bumi yang merupakan mantan penduduk planet Namek. Seperti yang telah dijelaskan di halaman berikutnya, Kami juga termasuk ke dalam klan Naga seperti Katas.
Pada dasarnya, mereka adalah klan spesial yang memiliki kemampuan magis seperti membuat sebuah bola gaib yang akhirnya dikenal sebagai Dragon Ball dan dipakai untuk memanggil Shen Long. Nah, tapi Dragon Ball di Bumi dan planet Namek sangat berbeda dari sosok Shen Long dan secara jumlah.

Jika Dragon Ball di Bumi harus terkumpul sebanyak 7 buah, Goku cs cuma perlu mengumpulkan 3 untuk memanggil Shen Long yang ukurannya lebih besar dibandingkan di Bumi. Bukan cuma itu saja, jumlah permintaan yang dikabulkan lebih banyak dibandingkan Shen Long biasa.

Selain bola Dragon Ball yang ada, klan Naga juga berjumlah sekitar 92 member termasuk para tetua dan tinggal di 6 desa berbeda. Jika tanpa tetua klan Naga, maka total member klan ini sebenarnya hanya berjumlah 86 yang kemudian diserang oleh Frieza. Di sisi lain, klan ini juga sama sekali tidak memiliki kemampuan destruktif sehebat bangsa Saiyan, melainkan kekuatan untuk memulihkan. (kpl/ntn)


6. Black Star Dragon Ball
KapanLagi.com -

Bisa jadi tidak banyak dari kamu yang mengetahui apa itu Black Star Dragon Ball. Yap, inilah bola naga versi paling kuat dari yang pernah ada di anime dan serial Dragon Ball apa pun.
Pasalnya, Dragon Ball yang memiliki ciri khas bintang berwarna hitam dengan ukuran dan jumlah yang sama seperti di Bumi ini diciptakan Jauh sebelum kemunculan Kami dan King Piccolo terpisah dengan Nameless Namekian. Dengan diameter sekitar 7,5 cm, Dragon Ball jenis ini bisa memanggil Ultimate Shen Long.

Seperti apa kemampuannya? Yap, Ultimate Shen Long bisa mengabulkan permintaan seperti apa pun termasuk membunuh orang yang tidak bisa dilakukan pada Dragon Ball biasa maupun Namek. Yang membuatnya semakin spesial adalah ketika seseorang selesai mengajukan permintaan, Dragon Ball ini tidak akan langsung berubah menjadi batu. Dengan kata lain, siapa pun yang langsung mengumpulkannya secara bersamaan bisa mengajukan permintaan lagi.

Hanya saja Black Star Dragon Ball ini akan lagsung berpencar satu dengan yang lainnya ke seluruh pelosok semesta, bukan planet Bumi saja. Tepat! Siapa yang rela jauh-jauh pergi ke galaksi lain demi mencari sebuah Dragon Ball mengerikan ini?


Quote:Original Posted By om.bloh
INILAH SERBA SERBI PLANET NAMEC
kapal dah ready gan siapa mau ikut


sumur : http://m.kapanlagi.com/plus/inilah-serba-serbi-planet-namek-di-dragon-ball-z-c770b9-6.html


OK gw list ya yang mau cabut kesono tanggal keberangkatan 26 Augustus 2052, sementara yang daftar ada di bawah ini :

1. koray.
2. hatabomba
3. ...
4. ....
5. ...
ane di bumi aja gans, tapi kalo ane diusir ke namec ya aku rapopo.
panas gag bray di sana??
berangkat dengan kapsul 4gravitasi biar kekar bray emoticon-DP
Junjungan ana bertiga ini ikut daptar ya Akhi TS....

Spoiler for NAMEC:


Syukron
no pic.... gak asik
planet namec, planetnya kitak-kitak.emoticon-Ngakak
disono bisa beli apaan aja bray
Ke lonje aja masgan emoticon-Big Grin
hanjrit .. planet namek masuk berita gini emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By dudakerensex
ane di bumi aja gans, tapi kalo ane diusir ke namec ya aku rapopo.


yaudah gan tadinya mau kasi diskon
Sungguh 32 tahun dan 10 tahun yg penuh kesia-siaan. Membuat rakyat Indonesia yg tidak terima dengan keadaan sekarang, pergi ke namec.
Quote:Original Posted By newkijanginnova
Junjungan ana bertiga ini ikut daptar ya Akhi TS....

Spoiler for NAMEC:


Syukron


jangan bray ksian warga sana entar, kalo buat fpi cabang namec nanti rusak lagi kaya di bumi bray

ane apatis bray, ane nggak punya pandangan politik, istilahnya "tidak tahu dan tidak mau tahu " karena gw gasuka tahu bray
INILAH SERBA SERBI PLANET NAMEC
kapal dah ready gan siapa mau ikut
.. emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By mbahmomon
panas gag bray di sana??


disono dingin bray, coz cewek sana modelnya kayak picollo

Quote:Original Posted By om.bloh
INILAH SERBA SERBI PLANET NAMEC
kapal dah ready gan siapa mau ikut


gw angkut ke pajeone yak
nih Raja pemimpin tertinggi Planet Namek yg ditakuti Fuckri Amjah. Di Bumi aja dia berani nantangin Presiden. emoticon-Takut (S)

INILAH SERBA SERBI PLANET NAMEC
Quote:Original Posted By mrsnoo
nih Raja pemimpin tertinggi Planet Namek yg ditakuti Fuckri Amjah. Di Bumi aja dia berani nantangin Presiden. emoticon-Takut (S)

INILAH SERBA SERBI PLANET NAMEC


bajunya kayak ini bray, jangan jangan ini konspirasi

Spoiler for NAMEC:


Syukron[/B][/color][/size][/QUOTE]

Sama bekasi jauhan mana....?