alexa-tracking

Mau Nikah Beda Agama Gan? Pertimbangin Dulu 5 Hal Ini

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/569f6b42c0cb177a1d8b4568/mau-nikah-beda-agama-gan-pertimbangin-dulu-5-hal-ini
cinta ga mandang agama, ras, atau latar blkg lain nya. namanya ud suka, disuru jangan jg bakalan dijalanin.
yg penting bisa saling mengerti, saling toleransi aj. soal anak, yah lepasin mereka lah mw yg mana agama nya. toh negara jg menjamin kebebasan beragama bagi tiap warga negara ny.
Quote:Original Posted By Avatarizky
Apalah artinya sebuah agama... Bikin ribut aje beda2kan agama, smua itu sama..


ya gan. anggap semua agama sama wong intinya nyembah Tuhan. yang ngebedain ya keyakinan (ke imanan) setiap individu. kalo tau empati,simpati dan toleransi pasti gabakal jd ribut meski punya keyakinannya masing masing. emoticon-Cool
Pasti ribet dah pernikahannya emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By penyukahalgila
Sederhana, klo persoalan ttg nikah beda agama ya liat aja dari pedoman agama masing2 di halal kan atau enggak, Islam ya pedomannya nya di Al-Quran dan As-Sunnah, hadist
Dan pahamin juga gimana ketentuannya dan cara menyikapinya


nice gan emoticon-Smilie

jd inget film CIN(T)A..
ya selama masih bisa kimpoi dengan yang seagama kenapa harus dengan yang berbeda agama??? kecuali pasangannya sudah sepakat memeluk 1 agama agar tidak terjadi perselisihan
Menurut ane kembali ke peraturan agama masinh masing aja
Klo dalam agama ente pernikahan beda agama diperkenankan ya silahkan saha tapi jika tidak maka jangan ngeyel untuk menentang hukum Tuhan atas alasan apapun
seiman aja deh gan biar ga panjang masalahnya emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
setau ane, dalam islam tu nikah beda agama ga diperbolehin..
sama aja zinah seumur pernikahan mereka..
pada dasarnya saya percaya klo pernikahan terjadi karena cinta atau saling suka, indonesieee punya 5 agama lebih jadi buat ente yg mempermasalahkan beda agama berarti ente anak teroris, hahha otak2 teroris dor dor dor boom hahaha
Quote:Original Posted By fackyu
agama jadinya mengkotak-kotakkan manusia, atau setidaknya itu yg terjadi pada negara-negara yang berpikiran sempit, seperti negara kita ini


masak gan? bukan ente yg berpikiran sempit?.
Quote:Original Posted By desperation69
setau ane, dalam islam tu nikah beda agama ga diperbolehin..
sama aja zinah seumur pernikahan mereka..


anak teroris ye?
Kadang yang seagama beda suku bangsa aja masih susah maunnikah.
Sepertinya thread ini agak menyesatkan..

Saya gak setuju dengan poin pertama yang mengatakan beda agama itu 'SALAH'

Menurut ane itu hanya orang yang terlalu fanatik aja..

Yang terpenting itu restu orang tua..bukan restu negara..

Kalo berani pageone gan...
Hmm ijin simak ajaa
nggak usah cari yg ribet kalo ada yg lebih gampang emoticon-Ngakak (S) emoticon-Hammer (S)
Quote:Original Posted By fackyu
agama jadinya mengkotak-kotakkan manusia, atau setidaknya itu yg terjadi pada negara-negara yang berpikiran sempit, seperti negara kita ini


ini realita nya
Untung yang mau sama ane agama nya sama...emoticon-Wakaka
Nikah yang seagama ja dah ribet menjalaninya dgn segudang permasalahan, apalagi klo beda agama, blm lg klo dah punya anak, serta omongan masyarakan sekitar, well think a lot about it before you make that decision emoticon-Matabelo
Agama itu kan pedoman hidup.. dlm pernikahan kl pedoman hidup aj dah beda ya bakalan repot lah..