alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/569f6b42c0cb177a1d8b4568/mau-nikah-beda-agama-gan-pertimbangin-dulu-5-hal-ini
kalo udh punya anak ribet nantinya
Kalo ane sih
Ane tarik cwe ane ke agama ane
emoticon-Stick Out Tongueeace
Udah tau nikah beda agama salah, malah di halal halalkan emoticon-Cape deeehh
Ane punya pengalaman, yg mau nikah beda agama itu teman kantor ane.cowok cewek ane kenal semua. Yg cewek muslim, cowoknya nasrani.Itu mereka nikah ribet banget, di kampung cowoknya nikah ala nasrani, di tempat ceweknya nikah secara muslim.Dan mau tahu berapa lama usia pernikahannya? Gak sampai 5 tahun mereka udah mantap untuk pisah.
Jadi pendapat ane sih, jangan mempermainkan agama atas dasar apapun misalnya cinta.
Itu aja emoticon-Angkat Beer
Entah kalo di sekitar kalian, kalo kerabat yg ane kenal menikah beda agama, ujung2nya cerai. Pemikirannya persis kayak pendapat dosen filsafat di atas.
Klo bisa sih jangan ya, ngerepotin diri sendiri. Tapi, yahh, orang kan beda2 pemahamannya...
Ane gk ada rencana buat nikah beda agama, karena menurut ane banyak juga negatifnya;batas
masih mending pernikahan beda agama. daripada pernikahan sesama gender emoticon-Big Grin jauh lebih sulit bray
Ane gk ada rencana buat nikah beda agama, karena menurut ane banyak juga negatifnyaemoticon-Bata (S)
Hal kek gini sensitif gan, kembalikan ke ajaran agamanya masing2 aja dah.
Lebih baik nikah itu seAgama sih
Au ah.. kata mak ane klo nikah itu cari yg seagama aja, jgn yg beda agama.. apalagi sampe salah satu pihak terpaksa pindah agama agar pernikahan dpt berjalan.. tp yg namanya cinta ya.. gitu.. mak ama bpk ane langgeng 20 thn emoticon-Ngakak (S)
bagimu agamu bagiku agamaku. Ane Islam, udah jelas2 dilarang di Al-Qur'an. ane cuma mau mengingatkan aja buat sodara sesama muslim. mau didenger ok, enggak abaikan saja. no caci bully yah Gan. emoticon-Big Grin
hhhmmmm yang jelas nikah beda agama itu tidak akan merasa nyaman meskipun saling mencintai
Oke putus ajalah emoticon-Smilie

*kemudian showeran*
yang jelas beda kelamin Gan
biar enak nyoblosnya
hukum online kok pake ustadz sebagai narsum?

1*
Menurut ane kalo nikah beda agama, nikahnya ga sah gan. Apalagi ane orang muslim, nikah beda agama ntar hubungan antara suami dan istri bisa zina seumur hidup gan. Termasuk nanti keturunan keturunannya bisa sampe 7 turunan zina seumur hidupnya, karena sang ayah tidak berhak nasab atas anak perempuannya. Nikah kan tujuannya menyempurnakan ibadah gan, sudah ada akidahnya yang mengatur. Perintahnya juga langsung dari "Sing Agawe Urip" kalo cara jawanya hehehe. Ane pernah baca di Alquran ada perintahnya tapi lupa ayat berapa dan surat apa. Dulu pernah dapet ilmunya waktu pelajaran agama di SMA. Yang jelas akibatnya ga cuman yang ane sebutin di atas gan. Pesen ane aja buat agan2 yang muslim, kita hidup ga cuman di dunia aja gan, masih ada akherat yang nunggu kita. tinggal kapan giliran kita datang emoticon-Kiss (S)
Quote:Original Posted By takupol
bedanya dgn Soal Pernikahan Beda Agama ?

--

ane penasaran dalil yg melarang kimpoi beda agama di agama2 yg diakui negara. kl di islam kan setau ane ada beda tafsir mengenai "ahli kitab", ada yg berkata bahwa itu merupakan kebolehan kimpoi dgn sesama agama samawi, ada pula yg menafsirkan bahwa ayat tersebut khusus terhadap islam saja. tp gw lp tepatnya disebutkan di ayat apa emoticon-Hammer ..kl agama2 lainnya gmn ?


bener gan, ane jg pernah baca dalil tsb tp ya lupa surah apa hehe....
tp yg jelas "ahli kibab" disini diperuntukan kaum "hawa", bukan kaum "adam". cth, seorang laki2 muslim boleh menikahi perempuan "ahli kitab" tp tidak dianjurkn utk yg sebaliknya.

klo mengenai "ahli kitab" adl agama samawi ato yg laennya ane kurang tau.
ortu ane awalnya beda agama Gan... awalnya nikah sesuai dgn agama ibu ane, trus kira-kira 7 bulan kemudian menikah lagi sesuai agama bapak ane dan ibu juga secara resmi ikut agama bapak ane. Ane dan kakak2 ane sampe skrg semua memeluk agama bapak ane. Pernikahan mereka langgeng sampe 30 tahunan lebih, terpisah hanya karena maut.
Satu hal yg ditekankan bapak ane ke ane, agama semua sama. Tapi beliau mengingatkan jangan sampe di dalam satu keluarga ada agama yg berbeda, kasian nanti anak2nya.
So, ortu ane juga berpendapat sebuah rumah tangga yg beda agama itu gak sehat.