alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/569f6309a2c06e9e168b4568/relawan-desa-sebut-mendagri-gagal-paham-uu-desa
RELAWAN DESA SEBUT MENDAGRI GAGAL PAHAM UU DESA
RELAWAN DESA SEBUT MENDAGRI GAGAL PAHAM UU DESA
Desa Merdeka – Salatiga : Tjahjo Kumolo dianggap melupakan sejarah dan gagal paham Undang Undang Desa. “Mas Tjahjo sepertinya lupa dengan perjalanan Kepala Desa dan Perangkat Desa dalam perjuangan hak politik di tahun 2006 dan pernyataan pak JK saat masih menjadi wakil Presiden SBY saat di Semarang di tahun yang sama” kata Suryokoco saat bertemu wartawan di Salatiga, minggu (18/01).

“Larangan Kepala Desa dan perangkat desa berpolitik itu ada di UU Desa, jadi tidak cukup kapasitas mendagri yang mencabut aturan itu” lanjut ketua Relawan Desa yang juga pendamping gerakan kepala desa perangkat desa sejak 2005 ini.

Hak politik kepala desa dan perangkat desa adalah hal prinsip. “Kalo mas Tjahjo mengatakan perangkat desa berpolitik itu bukan hal yang prinsip dan menyulitkan, jelas itu salah besar. Boleh atau tidak berpolitik adalah hal yang prinsip,oleh karenanya dari dulu kita perjuangkan. Dan ketika sudah menjadi keputussan politik dalam bentuk UU, maka Relawan Desa akan menghormati dan ikut mengamankan itu” ujar suryokoco yang pernah melaporkan ke Bawaslu Pusat saat ada kepala desa dan perangkat desa terlibat dalam kampanye capres Pabowo dan juga Jokowi. Klik Baca Selengkapnya