alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/569f5ded5a5163d6528b4567/genjot-kemudahan-usaha-ri-peringkat-40-jokowi-bukan-urusan-saya
Genjot Kemudahan Usaha RI Peringkat 40, Jokowi: Bukan Urusan Saya
Quote:Genjot Kemudahan Usaha RI Peringkat 40, Jokowi: Bukan Urusan Saya

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar peringkat kemudahan berusaha (Ease of Doing Business/EODB) di Indonesia mencapai 40 ke bawah. Pasalnya, kemudahan berusaha Indonesia saat ini berada di peringkat 109 dari 189 negara.

Permintaan ini disampaikan Jokowi saat membuka rapat terbatas (ratas) di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (20/1/2016).

Menurut Jokowi, pada 2015, kemudahan berusaha di Indonesia di peringkat 120. Namun, survei terakhir di 2016, peringkat kemudahan Indonesia meningkat ke peringkat 109. Tetapi hal tersebut belumlah cukup.

"Kalau penurunan kita hanya seperti ini terus, untuk masuk ke ranking seperti Singapura. Singapura itu rankingnya 1, Malaysia itu rankingnya 18, jadi berapa tahun kita baru sampai," cetus Jokowi.

Untuk itu, Jokowi ingin para anak buahnya menyampaikan terobosan-terobosan dan perlu keberanian, terutama pada pelaksana-pelaksana di lapangan, baik di daerah, BUMN hingga. kementerian-kementerian agar peringkat kemudahan berusaha di Indonesia dapat kelevel 40.

"Singapura nomor 1, Malaysia nomor 18, Thailand 49. Kemarin sudah saya sampaikan kepada kepala BKPM. saya minta rankingnya di bawah 40. Caranya gimana? Bukan urusan saya, urusan para menteri dan urusan kepala BKPM, urusan gubernur, urusan BUMN.Saya memberi target itu," tegas Jokowi.

Jokowi pun akan mengecek satu per satu, perizinan yang masih menghambat. Seperti perizinan di DKI Jakarta maupun di daerah-daerah lainnya.

"Misalnya di DKI, saya kira perizinannya kemarin ada membaca oleh pak gubernur sudah diperbaharui lagi. Mungkin nanti di tempat yg lain, Surabaya misalnya juga sama akan saya cek mendadak, sehingga betul-betul kita ingin langkah-langkah perbaikan itu menyeluruh dari seluruh aspek dalam kemudahan berusaha," tukasnya.

(rzy)

http://economy.okezone.com/read/2016...an-urusan-saya


Bukan urusan saya... emoticon-Cool
kata sakti pemanggil nasbung sudah di dengungkan.. emoticon-Cool
kata-kata saktinye keluar juga tuh......................emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By rawk.sr
kata-kata saktinye keluar juga tuh......................emoticon-Ngacir


yg jelas gua bukan punya urusan itu.. emoticon-Cool
Quote:Original Posted By namimii


yg jelas gua bukan punya urusan itu.. emoticon-Cool


aku rapopo.emoticon-Cool
bukan urusan saya
saya tidak baca
silahkan mentri saya yg menjawab

dungu
Saya buat target Indonesia menjadi negara terkaya di dunia .... Gimana caranya? ..... Bukan urusan saya.... Itu urusan Mentri .... Yang penting saya sudah buat targetnya ....


Hehehe
Paling jawab "I want to test my minister"emoticon-Traveller
Kodok mati juga bukan urusan saya. emoticon-Cool
Quote:Original Posted By DVane
Saya buat target Indonesia menjadi negara terkaya di dunia .... Gimana caranya? ..... Bukan urusan saya.... Itu urusan Mentri .... Yang penting saya sudah buat targetnya ....


Hehehe


Enak banget yah, tinggal buat target, target ngga kecapai tinggal tunjuk kambing hitamnya, bawahan ngga suka tinggal pecat, arahan bagaimana memperoleh targetnya bukan urusan saya, saya taunya cuma kasih target, ngebossy banget.
keluar juga kata2 keramatnyaemoticon-Takut
Bener juga sih.... Mau dikasih ranking 40la, 200lah, 2la,.... Sebodo amat.... ! Ujung²nya juga minta bayaran atw proyek...

Yg penting makin lama makin lancar dari biasanyalah...

Gitu aja kok repot.
abu khan urusansaya emoticon-Ngakak

mau gimanapun itu urusan lo jok, klo lo ttp nganggap itu bukan urusan lo siap2 aja dah mentri2 lo saling sikut lg
Quote:"Singapura nomor 1, Malaysia nomor 18, Thailand 49. Kemarin sudah saya sampaikan kepada kepala BKPM. saya minta rankingnya di bawah 40. Caranya gimana? Bukan urusan saya, urusan para menteri dan urusan kepala BKPM, urusan gubernur, urusan BUMN.Saya memberi target itu," tegas Jokowi.

ane gagal paham kenapa orang ini bisa jadi presiden, kalo kyak begini bukannya anak SD juga bisa ya ngomong begitu? emoticon-Big Grin mestinya yg kemarin jadi presiden itu burung beo, tinggal diajarin ngomong "bukan urusan saya... kerja.. bukan urusan saya.. kerja.." kelar masalah emoticon-Big Grin
harusnya presiden jg kasih arahan
bkn cma nyuruh tp ga ada arahan
nanti mentri2nya gontok2an lg
kalo gk ngerti gimana cara dan mekanismenya, minimal swcara garis besar kenapa gak di targetin 10 besar aja , kan gampang tinggal kasih target ???

bukan urusan saya emoticon-Metal:
seandainya target itu tidak tercapai yg disalahkan menterinya... kalau tercapai dia akan minta pujian utk dirinya...

ngono yo ngono ning ojo ngono jok...
Kok bisa ya presiden ngomongnya seperti itu??
Kalau cuma pasang target, baiknya pak presiden juga pasang target indonesia lolos ke final piala dunia tahun 2022...

Caranya??? Bukan urusan saya..
Quote:Original Posted By orang.hutan


Enak banget yah, tinggal buat target, target ngga kecapai tinggal tunjuk kambing hitamnya, bawahan ngga suka tinggal pecat, arahan bagaimana memperoleh targetnya bukan urusan saya, saya taunya cuma kasih target, ngebossy banget.


kira2 kalo target tercapai inget anak buah kagak ya?
Quote:Original Posted By dimensionof


ane gagal paham kenapa orang ini bisa jadi presiden, kalo kyak begini bukannya anak SD juga bisa ya ngomong begitu? emoticon-Big Grin mestinya yg kemarin jadi presiden itu burung beo, tinggal diajarin ngomong "bukan urusan saya... kerja.. bukan urusan saya.. kerja.." kelar masalah emoticon-Big Grin


Ngga suka kau ya, keluar kau dari Indonesia, pergi sana ke planet Namec emoticon-Mad (S)