alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/569f5520162ec2c43f8b4567/gara-gara-status-fb-menyindir-tni-anggota-polres-toraja-dihukum
Gara-gara status FB menyindir TNI, anggota Polres Toraja dihukum
Quote:Gara-gara status FB menyindir TNI, anggota Polres Toraja dihukum

Quote:Gara-gara status FB menyindir TNI, anggota Polres Toraja dihukum
Anggota Polres Tana Toraja dihukum gara-gara status di Facebook. ©2016 merdeka.com/istimewa


Merdeka.com - Baru lulus tahun kemarin dengan pangkat Bripda, muda dan semangat masih menggebu-gebu, seperti itulah Bripda Andrianto, anggota Sabhara Polres Toraja, Sulawesi Selatan.

Tanpa tedeng aling-aling, sekenanya saja menulis status di media sosial Facebook. Seperti yang diposting di akun miliknya itu, Jumat lalu (15/1). Dalam statusnya itu, polisi muda ini menuliskan status bernada mendiskreditkan institusi TNI, terkait penanganan teroris di Jalan Thamrin Jakarta beberapa waktu lalu, dengan menyebut TNI penakut. Status ini lantas mendapat respons dari berbagai pihak.

Kapolres Toraja, AKBP Arief Satriyo tidak tinggal diam setelah mendapatkan laporan tersebut. Pihaknya sangat menyayangkan sikap tersebut.

Quote:Gara-gara status FB menyindir TNI, anggota Polres Toraja dihukum
Anggota Polres Tana Toraja dihukum gara-gara status di Facebook 2016 merdeka.com/istimewa


"Karena ketidaktahuan, ketidakpahaman anggota ini, meng-upload begitu saja komentar mendiskreditkan rekan TNI. Anggota ini tidak menyadari akan efeknya ke depan. Saya langsung perintahkan menghadap dan saya sendiri yang hukum. Dan yang bersangkutan sudah minta maaf," kata AKBP Arief Satriyo kepada merdeka.com, Rabu (20/1).

Ditambahkan, pihaknya berharap agar ini menjadi pelajaran bagi semua pihak untuk hati-hati berperilaku di media sosial, termasuk anggota-anggotanya karena akan menuai polemik yang bisa merusak hubungan Polri dan TNI yang selama ini sudah terjaga.

http://www.merdeka.com/peristiwa/gar...a-dihukum.html


Yg seperti ini jangan ditiru,
Tni dan polri sudah punya kerjaan masing"..

Gara-gara status FB menyindir TNI, anggota Polres Toraja dihukum

Quote:Akibat sindir TNI di FB, Bripda Andrianto ditahan di Makassar

Merdeka.com - Akibat dari ocehannya di Facebook, anggota Sabhara Polres Toraja, Bripda Andrianto, kini ditahan Mapolda Sulsel.

"Saat ini dia (Andrianto) sudah ada di Makassar. Dia ditahan di Mapolda Sulsel untuk selanjutnya akan menjalani sidang disiplin," kata Kapolres Toraja, AKBP Arief Satriyo yang dikonfirmasi via ponselnya, Rabu, (20/1).

Arief mengatakan, polisi yang baru lulus tahun kemarin itu sudah mengakui kesalahannya. Dia juga telah minta maaf kepada pimpinan. Selain itu, tambah Arief, pihaknya juga sudah meminta maaf kepada pimpinan TNI di Rapim Kodam.

"Anggota ini sudah meminta maaf, saya juga sudah minta maaf selaku pimpinannya. Termasuk Wakapolda Sulsel, memberi klarifikasi dan minta maaf di depan peserta Rapim Kodam di Makassar tadi pagi," kata AKBP Arief Satriyo seraya menambahkan, pihaknya menjadwalkan kegiatan apel bersama unsur TNI besok pagi, Kamis, (21/1) sebagai upaya menjaga soliditas TNI-Polri.

Seperti diketahui, polisi muda ini menuliskan status bernada mendiskreditkan institusi TNI, terkait penanganan teroris di Jalan Thamrin Jakarta beberapa waktu lalu, dengan menyebut TNI penakut. Status ini lantas mendapat respons dari berbagai pihak.

http://www.merdeka.com/peristiwa/aki...-makassar.html
polkisnya masih nukon gitu bray emoticon-Mad
Mungkin tuh polisi lupa bagaimana prosedur/SOP pengamanan dan pengendalian kejadian seperti di thamrin tempo hari.

Alay goblok,,,,

Ntar masalah teroris di ambil TNI, kalian mau makan apa polkis
syukur aja udah masuk media, klo blum masuk udah di karungin tuh
mampus dah
emoticon-Ngakak
Ya gini lah, Oknum Polisi yang sok, petantang-petenteng songong nya mintak ampun.
Mental ababil...
Oknum lho ya...
Tapi banyak oknum yang kek gitu...
emoticon-Ngakak
Masih nobitol alay lagi
Yang kayak gini bisa jadi abdi negara ... pantesan banyak yang ngawur kerjaannya.
yg kayak gini nih yg ke depannya ada kemungkinan bunuh diri gara2 diputusin pacar emoticon-Big Grin
Pendidikan bintara polisi skr 6 bulan.. udah jadi.. begini deh hasilnya
haddeuuhhh.. plokis alay, jiwa nya msh abg ababil labil
brarti blom pantas utk lulus dari pendidikan, harusnya disekolahkan lg supaya paham apa beda fungsi polisi dan TNI.

koq bisa menghasilkan mental lulusan polisi kayak si alay ini?
harus dievaluasi lg tuh program pendidikannya

atau test psikologinya gak akurat tuh, koq bisa ditrima manusia2 alay ababil jadi aparat penegak hukum???
bocah idiot kek gitu masih bisa jadi polisi....

emoticon-Cape d...
Halah palingan cuman suruh push up doang itu bocah..
efek bocah alay jd wereng ya gini emoticon-No Hope

coba dikirim ke daerah konflik kyk TNI masi bisa bacot apa gak tuh bocah alay
masak polisi gak tau apa tugas polisi,

Alay.

emoticon-Ngakak
Seraaaang..!! emoticon-Najis (S)
untung langsung di amankan komandanya..kalau gak bisa di buat balado sama TNI...kampret itu orang..bikin status gak paham SOP POLRI
hadehhh baru lulus tuh plokis, pantes aje masih labil.emoticon-Cape d... (S)