alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/569f4f95c2cb1794708b4572/kata-yuddy-pemerintah-berpihak-ke-honorer-seriuuss
Kata Yuddy, Pemerintah Berpihak ke Honorer.. Seriuuss?
Quote:JAKARTA- Masyarakat diminta tidak menjustifikasi pemerintah kejam dan tidak berpihak ke honorer. Menurut MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi, sejak 2005 hingga 2014, sudah 1,16 juta honorer K1 dan K2 yang diangkat pemerintah menjadi PNS.

"Pemerintah sudah cukup baik ke honorer. Sampai saat ini hampir 1,5 juta orang sudah diangkat PNS," kata Yuddy dalam raker Komisi II DPR RI, Rabu (20/1).

Saat ini jumlah PNS di Indonesia sekitar 4,5 juta orang. Dari jumlah tersebut, 26 persennya berasal dari honorer.‎ Di mana penyebaran PNS-nya terbanyak di tenaga administrasi yang tidak spesifik jabatannya yaitu 42,19 persen. Kemudian guru 38 persen, kesehatan delapan persen, dan jabatan fungsional tertentu (profesional) 4,8 persen.

"Jadi salah kalau dibilang pemerintah tidak berpihak ke honorer. Sebenarnya pengangkatan honorer kan sudah sejak 2005 dihentikan. Namun daerah masih saja terus merekrut, makanya jumlahnya membengkak," paparnya.

Atas kondisi inilah menurut Yuddy, yang membuat pemerintah memutuskan mengembalikan penyelesaian K2 ke daerah. Sebab daerah yang mengangkat honorer hingga jumlahnya sangat fantastis. (esy/jpnn)



http://www.jpnn.com/read/2016/01/20/...er..-Seriuuss-




kejam ndak kejam
Bener gitu. Pecat aja. Semua mau jd PNS biar bisa belanja di jam kerja, biar bisa korupsi, biar bisa main hape saat kerja. Mental inlander
moratorium 5 tahun kecuali tenaga kesehatan emoticon-Embarrassment
yg jd honorer gimana tanggapannya??
"Atas kondisi inilah menurut Yuddy, yang membuat pemerintah memutuskan mengembalikan penyelesaian K2 ke daerah. Sebab daerah yang mengangkat honorer hingga jumlahnya sangat fantastis."

emoticon-Ngakak
yg gw tau sih penerimaan honorer di instantsi pemerintah ini malah byk kolusi dan nepotismenya..
dr zaman suharto kan mekanisme penerimaan honorer ga jelas..
yg ada malah kerabat para pejabat yg dimasukin jd honorer, pengennya suatu saat diangkat jd pns..

kemaren pas SBY jd presiden, penerimaan pns makin ketat, kemungkinan titip2an makin susah..
gara2 itu bursa penerimaan honorer malah dimonopoli anak pejabat yg oon2 dan ga bs lulus tes pns..
pemerintah negara mana yang baik sama honorer Pak Yud? di lembaga pemerintah aja masih banyak jangankan honorer malahan outsourcing! contoh di Bank Indonesia, tolong blusukan lagi Pak Yud sebelum buat statement
emang penting dan bisa jadi prestasi membanggakan jika pemerintah kita lebih berpihak ke honorer yang hanya terdiri dari segelintir orang di tengah ratusan juta orang indonesia yang butuh keberpihakan pemerintah??
Apa kabar outsource BI ini udah masuk tahun ke 19 loh emoticon-Big Grin
yg 42% itu pasti ternak pns di setda kecamatan dan kelurahan emoticon-anjing
Orang yg pengen ningkatin mental jd pemalas dah emoticon-Big Grin
2005-2014. 32+10taun yg sia-sia. emoticon-Big Grin