alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/569f4d95582b2e8a298b456f/jokowi-nanya-ke-mentri--berapa-thn-kemudahan-bisnis-di-ri-bisa-seperti-singapura
Jokowi Nanya Ke Mentri : Berapa Thn Kemudahan Bisnis di RI bisa seperti Singapura ?
Jokowi Nanya Ke Mentri : Berapa Thn Kemudahan Bisnis di RI bisa seperti Singapura ?
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai kemudahan berbisnis di Indonesia belum ada perubahan yang signifikan.

Pada 2015, indeks kemudahan berbisnis di Indonesia berada di peringkat 109 dari 189 negara yang disurvei. Hanya naik tipis dari peringkat 2014 yaitu 120.

"Kalau penurunan kita hanya seperti ini terus, untuk masuk ke ranking seperti Singapura.

Singapura itu rankingnya 1, Malaysia itu ranking 18. Jadi berapa tahun kita baru sampai," kata Jokowi kepada para menteri, saat membuka rapat kabinet di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (20/1/2016).

Jokowi ingin ada terobosan dan keberanian dari para menteri.

Begitu juga Badan Usaha Milik Negara (BUMN), terutama dalam pelaksanaan di lapangan yang saat ini menurutnya masih sangat kurang. Ia meminta agar Indonesia bisa mencapai ranking 40.

"Saya minta rankingnya di bawah 40. Caranya bagaimana?

Bukan urusan saya, urusan para menteri dan urusan Kepala BKPM, urusan Gubernur, urusan BUMN.

Saya memberi target itu," terangnya.

Ada beberapa hal yang menjadi penekanan. Di antaranya adalah memulai usaha, perizinan, pendaftaran properti, kelistrikan, pembayaran pajak, perdagangan lintas negara, akses kredit, penegakan kontrak, dan penyelesaian perkara kepailitan usaha.

"Evaluasi akan saya lakukan, setiap minggu, setiap bulan, setiap tiga bulan, setiap enam bulan, dan kalau langkah-langkah perbaikan masih terhambat, akan saya sampaikan. Kalau kurang, akan saya sampaikan kurang," kata Jokowi.

"Tujuan kita semata-mata bukan hanya memperbaiki peringkat dalam survei kemudahan berusaha, tetapi memang kita harus fokus kepada perbaikan yang betul-betul nyata.

Perbaikan yang betul-betul konkret, sehingga dirasakan dampaknya oleh pelaku usaha, oleh investor investasi yang ingin menanamkan modalnya," pungkas Jokowi.


#bukan urusan saya emoticon-Ngakak
sumber
http://m.detik.com/finance/read/2016...erti-singapura
anak bodoet nih pasti mentrinya
Quote:Original Posted By eyang.tokomadju
anak bodoet nih pasti mentrinya



koray by tablo emoticon-Ngakak
kapasitas jokowi kan cuma masuk gorong gorong...jadi para bawahannya pasti memahami kenapa beliau ngomong itu bukan urusan saya

Quote:Original Posted By andry..



koray by tablo emoticon-Ngakak


kasihan yah emoticon-Ngakak
Bukan urusan sayah
kata-kata saktinya keluar tuh..............emoticon-Ngacir
2 minggu
Selama ada menteri profesional dan presiden merakyat, ranking indonesia pasti meroket..

emoticon-Cool
Bukan urusan saya, urusan para menteri dan urusan Kepala BKPM, urusan Gubernur, urusan BUMN.


mantaflah pemimpin model begini, cari selamat, yg penting aman emoticon-Big Grin
ntar klo menteri buat kebijakan trus jadi polemik di masyarakat, sang hero dgn santainya membatalkan emoticon-Big Grin



ga usah ada bumn kalo bgt

liberalisme murni

pemerintah ga usah ikut campur dalam bisnis

jd regulatornya saja
Di sini byk haters jongos. Makanya ga mengerti mana tugas bos mana tugas pembantu hahahahaha.

Namanya bos ya narget salesnya. Namanya sales ya nuruti bosnya. Nama kacung ya nurut perintah juragannya.

Kl bosnya goblok punya kacung ya ga di urus apalagi di target. Hahahahah


Lanjotkan pak. Indonesia harus bangkit 5th mendatang. Jgn biarkan kayak lalu lalu menteri di biarkan main golf tanpa ada target. Santaaaay
"Bukan urusan saya, urusan para menteri dan
urusan Kepala BKPM, urusan Gubernur, urusan
BUMN."

kata2 legend kluar lg emoticon-Wakaka

Jadikan target itu sebagai KPI setiap kementrian dan BUMN di mana bonus/kenaikan gaji diberikan berdasarkan peringkat perbaikannya. GA berubah = ga ada bonus / gaji turun.

Di Singapura, kenaikan GDP adalah salah satu komponen perhitungan bonus pegawai negeri.

itu urusan mentri sama bumn, bukan urusan saya? ????????????????,,??

sumber nya dari mana ini berita? ?????????????????????,,,,???????
Quote:Original Posted By setan..gila
Di sini byk haters jongos. Makanya ga mengerti mana tugas bos mana tugas pembantu hahahahaha.

Namanya bos ya narget salesnya. Namanya sales ya nuruti bosnya. Nama kacung ya nurut perintah juragannya.

Kl bosnya goblok punya kacung ya ga di urus apalagi di target. Hahahahah


Lanjotkan pak. Indonesia harus bangkit 5th mendatang. Jgn biarkan kayak lalu lalu menteri di biarkan main golf tanpa ada target. Santaaaay


makanya lo kl idup jg jd jongos molo, dimana2 bos tuh dah tau gimana hrs maju, nah jongosnya dsuruh ngurusin, kl siboss bs brubah jd ratusan orng, dia ga perlu jongos. emoticon-Wakaka

emoticon-Wakaka
Quote:Original Posted By kimlind


makanya lo kl idup jg jd jongos molo, dimana2 bos tuh dah tau gimana hrs maju, nah jongosnya dsuruh ngurusin, kl siboss bs brubah jd ratusan orng, dia ga perlu jongos. emoticon-Wakaka

emoticon-Wakaka


Masak jongos ngomong seperti gue hahahahahaha goblok hahahaha.

Gue ga perlu ketemu sm luh gue dah yakin luh jongos karena tersinggung gue berkata begitu coeg goblok. Hahahahah

Org yg ngequote gue dan tersinggung pasti 100 persen jongos. Kerja ikut majikan hahahahaha kasihan
Wedhus emoticon-Wkwkwk
anggota DPR nya aja sarang tikus
gimana investor bisa tertarik