alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/569f3451162ec2672e8b456b/gabung-isis-eks-ketua-knpi-depok-tewas-di-suriah
Gabung ISIS, Eks Ketua KNPI Depok Tewas di Suriah
fSeorang warga Depok, Jawa Barat, dikabarkan tewas dalam baku tembak di Suriah. Dia diduga terlibat kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Pria itu diketahui bernama Agustian Hermawan. Dia adalah mantan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Depok. Dody Riyanto, Ketua KNPI Kota Depok, membenarkan kabar seniornya itu tewas di Suriah.

"Iya, kami dapat kabar dari grup KNPI. Yang bersangkutan ternyata meninggalnya sudah sebulan lalu, di Suriah," ujar Dody kepada VIVA.co.id, Rabu, 20 Januari 2016.

Agustian diketahui pernah menjabat Ketua KNPI Kota Depok. Selain aktif di organisasi kepemudaan dan olah raga, pria yang dikenal bersahaja itu juga disebut sebagai penggagas berdirinya Kota Depok.

"Almarhum cukup aktif. Bahkan dia dulu yang ikut menggagas berdirinya kota ini (Depok) dari unsur kepemudaan. Kami, kawan-kawan di sini (KNPI), sama sekali nggak menyangka dia ikut ISIS dan meninggal di sana (Suriah)," ujar Dody.

Dody dan sejumlah rekan KNPI Kota Depok berencana berkumpul untuk membahas hal itu malam nanti. Mereka juga akan menemui keluarga almarhum.

Kabar tewasnya Agustian Hermawan yang diduga terlibat kelompok ISIS juga dibenarkan Peneliti Ahli pada Badan Nasional Penanggulan Teroris (BNPT), Sidra Tahta Mukhtar.

"Info yang saya dapat seperti itu, sudah sebulan lalu tewasnya. Katanya, bom bunuh diri. Namun untuk lebih pasti saya harus cek data lagi di kantor," ujar Sidra saat ditemui seusai menjadi pembicara penanggulangan aksi teror di Markas Polresta Depok. (ase)
http://nasional.news.viva.co.id/news/read/725511-gabung-isis--eks-ketua-knpi-depok-tewas-di-suriah?utm_source=dlvr.it&utm_medium=facebook

turut berduka
wew emoticon-Betty (S)
telat ane
Jauh2 cuma jadi pelaku bom bunuh diri ,yang diserang orang islam juga emoticon-Hammer


Sungguh kesia siaan 32+10 tahun
Masih berstatus WNI-kah...?

Cingkranger primitif pada bertumbangan..

Sayang stock bidadari lagi kosong, nanti di substitusi sama ladyboy ..
dapet 72 bidadari nih
baguslah...semoga besok ketua Pemuda pancasila yang ke suriah juga
Perlu berapa lagi anak bangsa yang seharusnya berkreasi untuk negara ini malah mati konyol karena pemahaman yang keliru?

Sebelum bicara agama,coba tanya kepada Ibu kita masing2 bagaimana rasanya waktu melahirkan kita. Disana akan ketemu jawabannya kenapa nyawa kita itu berharga
Pffffttttt.....






Mencet trigger bombnya harus pake tangan kanan ini emoticon-Stick Out Tongue
Quote:Original Posted By bonta87

"Info yang saya dapat seperti itu, sudah sebulan lalu tewasnya. Katanya, bom bunuh diri. Namun untuk lebih pasti saya harus cek data lagi di kantor," ujar Sidra saat ditemui seusai menjadi pembicara penanggulangan aksi teror di Markas Polresta Depok. (ase)
http://nasional.news.viva.co.id/news...edium=facebook


bom bunuh diri?
jauh2 ke suriyah cuma jd bom bunuh diri ckckck

Quote:Original Posted By ademinkaskus
Jauh2 cuma jadi pelaku bom bunuh diri ,yang diserang orang islam juga emoticon-Hammer

Sungguh kesia siaan 32+10 tahun


yg jaman mbokde megatron gak elo itung??
sungguh 32 + 6 +10 tahun yg penuh kesia2an emoticon-Frownemoticon-Frown
mati sangit.emoticon-Ngakak (S)
jangan2 ini cm pengalihan isu
Kok semua terrorist itu kebanyakan asal jabar ya??????
ya baguslah kalo mleduknya disana
daripada mleduk disini
Harus dicabut kewarga negaraan nya, karena terhitung pengkhianat, masuk armada negara lain
Alhamdulillah.. mati syangittt
Demi Gabung dengan ISIS, Mantan KNPI Depok Jual Rumah buat ke Suriah

 Gabung ISIS, Eks Ketua KNPI Depok Tewas di Suriah

POJOKJABAR.com, DEPOK – Pertemanan Agustian dengan seroang pria di Facebook membawanya masuk ke dalam komunitas ISIS Jaringan Indonesia. Sejak saat itu, Agustian mulai rutin mengikuti sejumlah pengajian di sejumlah tempat.

Kepada awak Radar Depok, mantan istri Agustian, RS, menceritakan bagaimana awal mula suaminya bergabung. Ingatan RS langsung berkelebat ke tahun 2013. Ia masing ingat betul bagaimana perubahan perilaku mantan suaminya.

Ketika itu, Agustian rajin berselancar di dunia maya buat mencari referensi soal ilmu agama. Termasuk menjalin pertemanan via jejaring sosial seperti Facebook.

”Singkat cerita dia kenal dengan seorang laki-laki. Semenjak dari situ, Akang (panggilan RS kepada Agustian) rajin mengikut pengajian,” jelas dia ditemui awak Radar Depok di sebuah tempat, Selasa (19/1/2016).

Namun, pengajian yang diikuti Agustian dinilainya cukup ekslusif. RS tak mengetahui secara detail seperti apa pengajian yang diikuti pria berbadan tambun itu. Hanya, setiap kali ikut serta, Agustian kerap meminta izin RS.

”Pengajiannya di Bekasi. Jadi tiap kali berangkat (pengajian) 1selalu bilang. Alhamdulillah walaupun kami sudah pisah sejak 2003, komunikasi antara saya dengan Akang cukup lancar. Karena kami punya komitmen tetap memberikan perhatian bersama kepada RO (Anak Agustia dari hasil pernikahannya dengan RS),” ungkap dia.

Semenjak ikut pengajian, kata RS, ia merasa ada yang berubah dari Agustian. Hal tersebut diketahui saat anak sulung Agus dari istrinya yang pertama curhat kepada RS.

”Kebetulan anak sulungnya tinggal bareng Akang. Dia ngeluh, karena dirumahnya sudah tidak boleh lagi nonton Televisi. Menurut Akang, TV itu haram. Waktu itu, anaknya belum ada yang bercadar, tetapi tak lama setelah itu, seluruh anak perempuannya sudah menggunakan cadar. Malah, anak sulungnya ini kemudian dinikahkan sama kenalan dia yang dari Facebook itu. Saya yakin, pria kenalannya Akang ini ISIS,” ungkapnya.

Tak hanya itu, sewaktu menjalin mahligai rumah tangga bersamanya selama empat tahun, Agustian tak begitu religius. Namun, semenjak bergabung dengan pengajian, sikap dan perilaku Agus berubah.

”Jadi lebih baik memang. Salatnya rajin banget. Bahkan, selalu ngingetin RO buat salat dan ngaji,” tegas dia.

Kendati demikiana, kata RS, Agustian sempat beberapa kali mencoba mengajak RS secara tidak langsung untukbergabung dengan ISIS. Bahkan, kata dia, RO juga kerap diajak ke Suriah.

”Saya untungnya selalu memberikan pemahaman kepada anaknya agar tidak terpengaruh ajakan tersebut. Dia pernah mengirimkan pesan ke saya, ”Bahagianya tinggal di sini (Suriah), bersama dengan orang-orang yang agamanya Islam semua”. Tetapi, saya tidak pernah menanggapinya,” tutur dia.

RS menceritakan, setelah bercerai dengan dirinya pada 2003, Agus telah menikah lagi dengan perempuan yang kerap disapa Cici, dan mereka mengontrak secara pindah-pindah di Kota Depok. Sampai akhirnya, Agus bersama Cici dan empat anaknya menetap di kawasan Bojonggede, Kabupaten Bogor.

RS mendapatkan kabar, kalau di rumah Agus tersebut, sering menjadi tempat berkumpulnya anggota ISIS.

”Tetapi pada tahun 2014, rumah tersebut dijual. Karena salah satu temannya tidak memiliki biaya untuk berangkat ke Suriah,” pungkas dia.

http://jabar.pojoksatu.id/depok/2016...uat-ke-suriah/
jangan lupa pencet bomnya pake tangan kanan biar barokah emoticon-Request
Berduka aja deh.