alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/569f310254c07ac0148b4568/proyek-35000-mw-sudah-terbangun-100-mw
Proyek 35.000 MW Sudah Terbangun 100 MW
Quote:Jakarta -PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) terus mengebut realisasi pencapaian program pembangunan listrik 35.000 Mega Watt (MW).

Saat ini, PLN telah menyelesaikan pembangunan satu unit pembangkit yakni Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) Gorontalo berkapasitas 4x25 MW alias 100 MW.

Bahkan, 2 dari 4 instalasi yang ada di PLTG Gorontalo sudah bisa beroperasi mulai 21 Januari 2016 nanti.

"Dari total 100 MW yang terdiri dari 4 unit pembangkit, 2 di antaranya telah bisa dioperasikan. Total kapasitasnya 50 MW," ujar Direktur Perencanaan Korporat PLN Nike Widyawati di Kantor Pusat PLN, Jakarta, Rabu (20/1/2016).

Secara kapaistas, realisasi 100 MW ini memang tergolong kecil dibandingkan target yang dicanangkan mencapai 35.000 MW.

Agar terget 35.000 MW bisa benar-benar terealisasi, di 2016 sendiri perusahaan sudah menyiapkan sejumlah langkah percepatan.

Dengan percepatan ini, di tahun 2016, PLN menargetkan akan segera ditandatangani 17 perjanjian jual beli listrik alias power purchasing agreement (PPA) baru.

"Sampai Juni 2016 ada 17 PPA baru. 17 itu kapasitasnya 7.165 MW," sambung dia.

Dengan penambahan 17 PAA baru tersebut, maka total proyek pembangunan pembangkit listrik yang dilakukan perusahaan listrik pelat merah tersebut menjadi 37 proyek dengan total kapasitas mencapai 15.533 MW.

"‎Target Internal minimal 37 proyek ditandatangani dengan kapasitas 15.533 MW dalam setengah tahun, sampai Juni 2016," ujarnya.

Nike menjelaskan, dari 37 proyek tersebut merupakan total proyek yang akan dikerjakan PLN setelah digabungkan dengan19 proyek sebelumnya yang saat ini telah masuk tahap pengadaan. Diharapkan, realisasi Proyek 35.000 MW bisa tercapai di 2019.

"19 proyek ini kapasitasnya 8.368 MW," sambung dia.




http://finance.detik.com/read/2016/0...00-mw?f9911013



widih....
Fakta 1 tahun 100 MW, yg lain meski ribuan MW itu baru plan...
Jadi butuh berapa tahun lagi...?




Tolong yg bisa hitungin, kalo masalah mtk otak ane suka autoset ke pentium 0.5....
widiiii hebat nian.
cukup setahun saja kowi bisa merealisasikan 0,2% dr janji2nya.
emoticon-Ngacir2
Quote:Original Posted By dawolong
Fakta 1 tahun 100 MW, yg lain meski ribuan MW itu baru plan...
Jadi butuh berapa tahun lagi...?




Tolong yg bisa hitungin, kalo masalah mtk otak ane suka autoset ke pentium 0.5....



emoticon-Ngakak

ngerti paralel? emoticon-Embarrassment
perjalanan masih puannnnjang..
Quote:Original Posted By kakekserbatahu



emoticon-Ngakak

ngerti paralel? emoticon-Embarrassment


Oooh itu mah ngerti banget...
Parkir sejajar kan...?
Quote:Original Posted By dawolong
Oooh itu mah ngerti banget...
Parkir sejajar kan...?



iya gan.




#versi-tukang-parkir
Quote:Original Posted By dawolong
Fakta 1 tahun 100 MW, yg lain meski ribuan MW itu baru plan...
Jadi butuh berapa tahun lagi...?




Tolong yg bisa hitungin, kalo masalah mtk otak ane suka autoset ke pentium 0.5....


PLTU yg di mulut tambang apa khabarnya tuh? Kebanyakan bermasalahnya di Amdal, muter2 di situ2 ajah bertahun2 padahal perjanjian jual beli listrik dengan PLNnya dah dari tahun kapan, bahkan ada yg investornya sampe ganti manajemen 2 kali masih gitu2 ajah.

Klo macam PLTG begini sih gw percaya bisa cepat ngebangunnya.
sudah biasa, semua serba meleset, yg penting kelihatan kerja, cekrek aplut,,,,,,,,,,,
kalau mau kenceng pake tenaga nuklir.... sayang msh belum....
Tarif listrik harus dinaikan untuk membantu pembiayaan project mercusuar ala si Joke ini.
Kurang lebih butuh waktu kek kumpeni jajah endonesah lamanya gan_________emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By orang.hutan


PLTU yg di mulut tambang apa khabarnya tuh? Kebanyakan bermasalahnya di Amdal, muter2 di situ2 ajah bertahun2 padahal perjanjian jual beli listrik dengan PLNnya dah dari tahun kapan, bahkan ada yg investornya sampe ganti manajemen 2 kali masih gitu2 ajah.

Klo macam PLTG begini sih gw percaya bisa cepat ngebangunnya.


kalo mentok di amdal, permasalahan biasanya gak ada titik temu dengan penguasa lingkungan setempat mengenai jumlah nol di belakang...
Quote:Original Posted By dawolong
Fakta 1 tahun 100 MW, yg lain meski ribuan MW itu baru plan...
Jadi butuh berapa tahun lagi...?




Tolong yg bisa hitungin, kalo masalah mtk otak ane suka autoset ke pentium 0.5....

350 tahun = VOC Belanda
Quote:Original Posted By kopitalk
kalau mau kenceng pake tenaga nuklir.... sayang msh belum....


PLTN butuh 8 tahun untuk konstruksi doang..... emoticon-Cape d... (S)
Apanya cepat itu..... emoticon-Ngakak (S)
lumayanlah setahun lebih jokowi jadi presiden , PLN untuk sementara waktu sudah sanggup membuat pemabangkit listrik dengan kapasitas 100 MW emoticon-Jempol
Smoga proyek 35000 MW cepat terselesaikan.. emoticon-Ngacir
Mantap pakde,
1 tahun = 100MW
5 tahun = .... ( 5x100)
100 MW untuk ukuran PLTG itu sudah termasuk lumayan lo gan,,
Btw Tanjung Awar2 2 X 350 MW ga di masukan? katanya itu juga termasuk 35000 MW gan
mo ratusan taun kek itu tolong si monopoli kalo bisa jgn byar pet...
jgn ibukota doank yg diurusin.. emoticon-Najis (S) emoticon-Najis (S)

toli-toli kalo byarpet seharian emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S)