alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/569f2ec5902cfec8558b456b/aneh-tapi-nyata-begitu-jokowi-jadi-presiden-rakyat-ketiban-sial
Aneh tapi nyata! Begitu Jokowi jadi Presiden, rakyat ketiban sial
Aneh tapi nyata! Begitu Jokowi jadi Presiden, rakyat ketiban sial



Aneh tapi nyata ! Begitu Jokowi menjadi Presiden, ekonomi dunia langsung mengamuk, harga minyak merosot, harga komoditas batubara, sawit dan harga hasil tambang ambruk. Padahal sumber sumber tersebut adalah andalan ekonomi Indonesia terutama penerimaan fiskal pemerintah. Semua terjadi seperti kebetulan, seperti sedang ketiban sial !.

Pemerintahan Jokowi berhadapan dengan dua keadaan yang kontradiktif. Pertama, menurunnya penerimaan pemerintah, baik penerimaan pajak maupun bukan pajak, terutama dari sektor komoditas. Kedua, meningkatnya kewajiban pemerintah baik cicilan utang maupun bunga utang. Saat ini utang pemerintah sudah menumpuk mencapai lebih dari 3 kali penerimaan pajak pemerintah.

Menurunnya penerimaan pemerintah terutama dipicu oleh merosotnya harga minyak. Jatuhnya harga minyak merupakan pukulan keras kepada pemerintahan Jokowi. Sektor migas adalah penyumbang terbesar pendapatan fiscal pemerintah baik dalam bentuk penerimaan pajak, bagi hasil minyak dan penerimaan lainnya.

Sementara itu International Monetary Fund (IMF) meramalkan harga minyak bisa jatuh hingga USD 20 /barel. Harga minyak hari ini rabu, 20/1/2016 sudah menyentuh USD 28 /barel. Jika ramalan IMF terjadi maka semua perusahaan hulu minyak di Indonesia langsung ambruk.

Jika harga minyak jatuh ke USD 20/barel maka penerimaan pemerintah dari PPH migas, bagi hasil migas akan hilang. Padahal penerimaan sektor ini menyumbangkan tidak kurang dari Rp. 300 triliun setahun. Bisa dibayangkan jika penerimaan migas ini hilang sama sekali.

Ditambah lagi dengan penerimaan pajak pemerintah yang akan terus merosot pada tahun 2016, karena pertumbuhan ekonomi yang melemah, ditambah dengan situasi politik yang memburuk yang membuat pemerintahan ini tidak dapat menjalankan program kerjanya yang ambisius..

Sementara sisi lain kewajiban pemerintah untuk membayar bunga dan cicilan utang terus meningkat. Tahun 2016 pembayaran bunga utang pemerintah mencapai Rp. 183,4 Triliun, belum termasuk cicilan utang pokok.

Padahal para pedagang, taipan, bandar, makelar, calo, yang saat ini mengelilingi dan mengepung pemerintahan Jokowi sedang “mangap” siap melahap APBN dengan segala macam cara. RAKYAT KETIBAN SIAL !http://www.posmetro.info/2016/01/aepi-aneh-tapi-nyata-begitu-jokowi-jadi.html
Kalo chelsea nyungsep di liga inggris, berhubungan juga gak gan?
Percaya sama Tuhan!

Percaya kok sama klenik?
tunggu BANTAHAN dari AHLI TAPSIR PANASTAK
Bukan urusan saya...

emoticon-Traveller
tunggu BANTAHAN dari AHLI TAPSIR PANASTAK
http://www.posmetro.info


==========

Wkwkwkwkwkwkwk.....
Quote:Padahal para pedagang, taipan, bandar, makelar, calo, yang saat ini mengelilingi dan mengepung pemerintahan Jokowi sedang “mangap” siap melahap APBN dengan segala macam cara.
Hhhmmm......





Dasarnya kalimat ini apa yah?
Quote:Original Posted By bokisbgt
Kalo chelsea nyungsep di liga inggris, berhubungan juga gak gan?


salah jokowi bray emoticon-Mad
Itu berita,opini apa kentut ?
konon ada yg bersumpah kena azab kalo menang pemilu cara curang
klu ada yg abis jd presiden trus tsunami gmn gan?
...harga minyak merosot, harga komoditas batubara, sawit dan harga hasil tambang ambruk.

Ini bukan opini,tapi fakta.
Cm kebetulan aja..
emoticon-Traveller
Entahlah gan.. kesulitan itu sudah ada sejak jaman dulu bahkan sebelum Republik ini terbentuk.
Quote:Original Posted By eqepe
konon ada yg bersumpah kena azab kalo menang pemilu cara curang


Tapi yg kena getahnya kok orang lain?
besok pilih presiden yang gantengan dikit ah emoticon-Traveller
Lebih sial lagi banyak berita dari portal gak mutu model gini emoticon-Malu (S)
Tidak membantu mencerdaskan malah menjerumuskan emoticon-Cape d... (S)
Gara gara jokowi ahog





By nasbung
waktu kemarin mobil ane nyungsep ke solokan salah jokowi juga gan ?
emoticon-Cape d...