alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/569f0f8e54c07a3a258b456d/teroris-thamrin-quotsaya-mau-jihad-beh-doain-yaquot
Teroris Thamrin: "Saya Mau JIHAD, Beh! Doain ya...!"
JAKARTA, KOMPAS.com - Siapa sangka Kamis (14/1/2016) pagi lalu merupakan pertemuan terakhir seorang pedagang es yang biasa dipanggil Babeh, dengan terduga teroris di kawasan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Muhammad Ali.

Saat itu, seperti biasanya, Babeh sudah berdagang es di kawasan Kompleks BPPT, Meruya Utara, Jakarta Barat. Setiap orang yang dikenalnya disapanya, termasuk Muhammad Ali.

Kepada Kompas.com, Babeh bercerita penampilan Ali berbeda dibanding hari-hari sebelumnya.

"Saya bilang, 'mau kemana nih pagi-pagi sudah rapi banget?'. Dijawabnya, 'mau jihad nih, Beh! Doain ya'," kata Babeh bercerita, Selasa (19/1/2016).

Babeh mengaku tidak memiliki firasat apapun terhadap ucapan Ali. Namun, setelah melihat berita, ia tak menyangka Ali termasuk salah satu terduga teroris yang sempat baku tembak dengan aparat kepolisian.

Babeh menilai, selama ini tak ada yang mencurigakan dari Ali. Ia mengenal Ali sebagai sosok yang baik, pendiam, dan rajin shalat berjamaah di masjid.

Kata dia, Ali sebelumnya juga pernah bekerja sebagai satpam Kompleks BPPT.

"Kalau enggak salah, dia kerja jadi satpam kompleks enam bulan. Terus jadi satpam atau tukang parkir di Restoran Jemahdi depan kompleks dan terakhir ini jadi sopir angkot," kata Babeh.

Berdasarkan foto yang berhasil dijepret fotografer Aditia Novansyah dan ditayangkan di Tempo.co, Muhammad Ali menggunakan baju berwarna biru muda dan ditutup rompi hitam.

Ia beraksi dengan santai bersama rekannya, Afif alias Sunakim. Posisi mereka berada di belakang kerumunan orang yang menyaksikan tiga tubuh tergeletak di pos polisi setelah bom meledak.

Ali diduga menembak seorang polisi lalu lintas (polantas) dari jarak dekat. Ayah tiga orang anak itu menembak polisi dari belakang mobil berpelat kepolisian yang terparkir di tengah jalan.

Polisi kemudian melumpuhkan dan menembak mati Ali serta Afif di halaman parkir Starbucks.

Pada Kamis malam dan Jumat (15/1/2016), pihak kepolisian dari Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya dan Detasemen Khusus 88 Antiteror sudah menggeledah rumah Ali di Kampung Pesanggrahan, Jakarta Barat.

Rumah Ali diduga merupakan tempat merakit bom yang kemudian digunakan di kawasan Sarinah.

sumber : Kompas

Quote:
Ali diketahui tinggal di Kampung Sanggrahan, RT 2/3, Kelurahan Meruya Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat. Rekan Ali semasa kecil sekaligus tetangganya, Marsad (39), menceritakan bahwa sejak 5 tahun lalu Ia melihat Ali pindah masjid. Padahal tadinya sejak kecil Ali selalu Salat Jumat di Masjid Kampung Sanggrahan. Tapi sejak 5 tahun lalu Ali tak pernah datang lagi ke Masjid di Kampung Sanggrahan itu. "Dia sering saya lihat kalau Salat di Masjid Uswa di Kompleks BPPT," kata Marsad.

Menurut Marsad, Masjid di Kompleks. BPPT itu bukan didirikan oleh sesepuh-sesepuh Kampung Sanggrahan. Selanjutnya, kata Marsad, sejak itu pula Ali berubah dalam berpakaian. Dia memakai gaya baju muslim yang berbeda dengan orang-orang kebanyakan di Kampung Sanggrahan.

sumber : Tribun


Ali yg duduk ngerakit bom
Teroris Thamrin: "Saya Mau JIHAD, Beh! Doain ya...!"

Bininya Ali, yg tengah item
Teroris Thamrin: "Saya Mau JIHAD, Beh! Doain ya...!"
hmm ini pasti pengalihan isu, jelas2 kalo naim bilang pengebomnya dari hongkong
Saran gw ke DENSUS 88 :

cek CCTV punya BPPT yg ngarah ke Masjid Uswa di Kompleks BPPT
liat ini org suka ngobrol sama siapa aja
ciduk orgnya, interogasi, ga usah pikirin HAM dulu..
"Saya Mau JIHAD, Beh! Doain ya...!"
"Iya nak, bapak doain supaya suks .. eh apa? halo? halo?"
Jihad poligami boleh?
pemernitah sudah harus tegas mewaspadai orang2 yg rajin sholat,
sudah banyak bukti nyata bahwa sholat mendekatkan dgn perbuatan keji

entah mau sampai berapa nyawa lagi melayang dan membuat manusia cacat hanya karena keegoisan segelintir manusia untuk membodohi diri sendiri menjadi budak arab
Jihad dengan membunuh ornag yg tidak berdosa..apa kek gini ajaran mereka emoticon-Embarrassment


Guoblog itu sudah emoticon-Angkat Beer
Papiiih akyu mau tubir sama bocah kapal 603 dihalim emoticon-Malu (S)

Boedoet 1908
Bay: koray
Hmm emoticon-Cool
sini beli es gw dulu sebelum lu mati emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By fachrin.aulia
hmm ini pasti pengalihan isu, jelas2 kalo naim bilang pengebomnya dari hongkong


hahahaha.. emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By kitabtogel
pemernitah sudah harus tegas mewaspadai orang2 yg rajin sholat,
sudah banyak bukti nyata bahwa sholat mendekatkan dgn perbuatan keji

entah mau sampai berapa nyawa lagi melayang dan membuat manusia cacat hanya karena keegoisan segelintir manusia untuk membodohi diri sendiri menjadi budak arab


emoticon-Nohope
Terus Babe mesti ndoain apa? emoticon-Mewek

Nasib anak dan bini lo gimana, siapa yang nafkahin? emoticon-Mewek
Quote:Original Posted By peyotpetot
"Saya Mau JIHAD, Beh! Doain ya...!"
"Iya nak, bapak doain supaya suks .. eh apa? halo? halo?"


"Saya Mau JIHAD, Umi! Doain ya...!"
"Iya Abi.. eh apa? ANJING lo...!, mau ML ama 72 bidadari ya.."
Terus Babe mesti ndoain apa? emoticon-Mewek

Nasib anak dan bini lo gimana, siapa yang nafkahin? emoticon-Mewek
Quote:Original Posted By kitabtogel
pemernitah sudah harus tegas mewaspadai orang2 yg rajin sholat,
sudah banyak bukti nyata bahwa sholat mendekatkan dgn perbuatan keji

entah mau sampai berapa nyawa lagi melayang dan membuat manusia cacat hanya karena keegoisan segelintir manusia untuk membodohi diri sendiri menjadi budak arab



........ fungsi otak lu keren jg bro bisa mikir kesitu .......
Ngapain didoa'in kalo bakal cepat mati.

Bingung itu babeh mau doa'in apa :
1. "Semoga panjang umur." (engga mungkin, kan bakal mati sebentar lagi). emoticon-Ngakak (S)
2. "Semoga matinya cepat dan tidak sakit." emoticon-Najis (S)
Quote:Original Posted By .koray.
Papiiih akyu mau tubir sama bocah kapal 603 dihalim emoticon-Malu (S)

Boedoet 1908
Bay: koray
Hmm emoticon-Cool


Sini bray kitak tos2an dimarih emoticon-Mad (S)
Quote:Original Posted By liubei13



........ fungsi otak lu keren jg bro bisa mikir kesitu .......


ga juga, ini pemikiran yg sederhana kok

cukup ada kemauan kritis aja
Quote:Original Posted By lopis.manis
Terus Babe mesti ndoain apa? emoticon-Mewek

Nasib anak dan bini lo gimana, siapa yang nafkahin? emoticon-Mewek


#AnakBiniTerorisTidakTakutMelarat
Quote:Original Posted By kitabtogel
ga juga, ini pemikiran yg sederhana kok

cukup ada kemauan kritis aja



ditambah kebencian pada kaum tertentu yaa bro emoticon-Big Grin