alexa-tracking

Pantai Perawan Wanasalam Banten Selatan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/569c9e6b94786826258b456f/pantai-perawan-wanasalam-banten-selatan
Pantai Perawan Malingping Wanasalam Banten Selatan
Kebetulan saya saat ini sedang keliling jalur Binuangen sampai dengan Bayah yg memang sepanjang jalur ini kita melewati berbagai lokasi wisata pantai.
Yang akan saya share ke teman2 saat ini adalalah pantai yg indah dan masih perawan di Wanasalam.
Pantai Perawan Wanasalam Banten Selatan
Jalur menuju Pantai Wanasalam ini dpt melewati beberapa jalur :
1. Jalur Serang - Pandeglang-Saketi-Malingping-Wanasalam ( 3Jam perjalanan pakai mobil)
2. Jalur Serang-Petir-Sampai-Gunung Kencana-Malingping -Wanasalam (4 jam pejalanan pakai mobil) Melalui jalur kebun sawit, hutan lindung, Kebun karet yg asri.
3.Jalur Serang-Pandeglang-Munjul-Binuangen-Wanasalam (kurang lebih 3jam perjalanan)
4. Jalur Bogor-Sukabumi-Palabuhanratu-Bayah-Malingping-Binuangen (kuranglebih 8jam perjalanan)
5. Palabuhanratu-Bayah-Malingping-Wanasalam (kurang lebih 4jam)

Perjalanan jalur Saketi - Malingping saat ini sdh 90% bagus jalan sdh dilakukan pengecoran dan pelebaran jalan. ada 2 titik jalan yg masih dlm perbaikan dgn cara buka tutup. Kendaraan anda jika melewati jalur saket-malingping kecepatan rata2 bisa 60km perjam atau lebih karena jalan banyak berliku liku.
Namun perjalanan anda tidaklah sia2 sebab anda akan menemukan pemandangan yg indah di wanasalam. Pantai yg sangat asri di kelilingi oleh perkebunan kelapa (Nyiur) yg adem dan sejuk.

Pantai yg.dpt anda temui di sekitar wanasalam :
1. Pantai Binuangen (Pelelangan ikan binuangen yg tertata rapi) cocok untuk membeli ikan segar sebagai oleh2 dan di bakar di pinggir pantai.
2. Pantai Karang Malang. dgn view tonjolan batu karang yang membentang luas dengan deburan ombak.
Pantai Perawan Wanasalam Banten Selatan
3.Pantai Kabayan Dengan View laut lepas dari tepian laut yg dikelilingi pohon kelapa yg asri.
Pantai Perawan Wanasalam Banten Selatan
Sepanjang Pantai dikelilingi pohon kelapa. Dan warung yg berjajar dgn menu standart. Harga makanan disini juga murah gan.
Pantai Perawan Wanasalam Banten Selatan
Jika agan pingin bakar ikan, ane sarankan beli.dulu di pelelangan ikan Binuangen kurang lebih 10menit perjalanan dari sini. Dan ikan siap dibakar sendiri atau dibakarkan oleh tukang warung dgn biaya ongkos bakar dan sambal paling mahal 50rb dan rata2 25rb sekali bakar tergantung banyak sedikitnya ikan dibakar.
Agan tdk perlu repot2 mencari kayu kayu bakar dan bumbu. Kita tinggal berendam di laut dan ikan pun siap santap.
Atau jika ingin membeli kelapa bisa borongan (Pesan) biasa harga paling mahal 5rb an per buah. (kelapa langsung petik)
Pantai Perawan Wanasalam Banten Selatan

Kita bisa bersantai, tiduran di saung2 warung dan tidak dipungut biaya, hanya bayar kopi saja. Ada juga sumur untuk mandi dan wc umum dgn bayar sepantasnya.

Di Pantai wanasalam selain, pantai karang malang dan Pantai Kabayan masih ada di sampingnya dermaga ikan perahu kecil. Dermaga bagi pencari udang. Dan jika malam hari, laut akan terlihat seperti kota karena di sepanjang laut banyak pencari udang dan pagang yg menyorotkan lampu.untuk menarik udang ke jaring.

Photo lain di pantai Kabayan:
Pantai Perawan Wanasalam Banten Selatan
mandi diantara tabaman bakau
Pantai Perawan Wanasalam Banten Selatan
Tampak laut dgn ombak tenang, dgn hamparan karang yg ditumbuhi rumput laut dan sargasum


Pantai Perawan Wanasalam Banten Selatan
Ane makan dulu bersama keluarga besar, rasa lapar datang setelah berlarian sepanjang pantai kabayan wanasalam.

Jika membutuhkan info wisata sekitar Malingping, Bayah dan sekitarnya ane siap bantu dgn senang hati. Gratis tanpa dipungut biaya hehehe...
bakaran ikan nya mantap.
jalur kesana aman ga kalo buat turing?
Quote:


hayu bakaran gan, jalanjalan ke laooott
kmaren ane ke anyer gan, dan pantainya gak se alami nyang di atas onoh....

keknya kok betah seharian main disitu emoticon-Big Grin
Halo gan, salam kenal ane orang serang yg belom pernah ke malingping emoticon-Big Grin
Pengen deh sekali kali kesana emoticon-Big Grin
Tempat wisatanya disana apa aja gan?
arah2 sawarna kah?
wah keren jadi pengen kesono..
jalannya bagus gan..?
ntaps pejwan.. Pantai Perawan Wanasalam Banten Selatan
harusnya dikunjungin sekali2 deh emoticon-Smilie
mayan biar seger emoticon-Smilie
Pantai di banten emang mulus-mulus gan, di sekitar pantai carita juga banyak, tapi bener yang agan kayanya masih alami banget
Widih, nmnya pantai perawan. emoticon-Matabelo

◣ _ ◢
×