wulanparajiAvatar border
TS
wulanparaji
Pelayanan Nokia Care, malah bkin hp mati total dan tidak mau bertanggung jawab
Tanggal 8 Des 2015 gw ke Nokia Center BTM dengan keadaan Hp hidup, yang bermasalah hanya tombol power (bisa di pencet, tapi seakan2 ketekannya berkali2) dan connector usbnya (bisa di charge, tp keadaan ujung chargerannya harus di tindih benda berat- jadi asumsi gw, konektor nya longgar)

Sudah di cek juga sama yg nanganin gw di Nokia Care, namanya Nurhayati. dia juga nerima hp gw dalam keadaan hidup. Setelah itu memang disuruh tanda tangan surat perjanjian gitu lah pas bayar DP 50% (total asumsi harga: 100rb tombol power, 300rb konektor, 100rb ongkir). DIsalah sat point ada "Tidak bertanggung jawab apabila setelah di service, hp mati total". Awalnya sempet ragu, cuma karena butuh service bgt, gw tetep tanda tangan karena gw pikir kalau service official Nokia ya pasti bisa dipercaya dan ga akan sengaja mematikan mesin kan?

lalu seminggu kemudian dapat tlp dari Nokia, ga bisa diangkat krn hp yg gw pake ga bisa nlp. Jadi gw sms aja, dan Nokia Care kasih tau kalau ternyata konektor asli nya ga ada, jadi kalau mau di service nya dengan konektor yang ga asli dari Nokia dengan biaya total jadi 450rb

lalu seminggu kemudian dapat tlp dari Nokia, ga bisa diangkat krn hp yg gw pake ga bisa nlp. Jadi gw sms aja, dan Nokia Care kasih tau kalau ternyata konektor asli nya ga ada, jadi kalau mau di service nya dengan konektor yang ga asli dari Nokia dengan biaya total jadi 450rb

Gw setujui karena udah kepalang meski harganya kemahalan ya untuk konektor ga asli tp cuma beda 50rb sama yg asli. Dan udah gw bales juga, udah delivered smsnya, tapi ga ada balesan balik dari Nokia jadi ya gw cuek. Seminggu kemudian ga ada konfirmasi lagi dari Nokia, jadi gw ke konternya untuk nanya kabar. Dan ternyata, hp nya udah di tangan si Nurhayati tapi yang di perbaiki katanya baru tombol powernya aja. Gw tanya kenapa, karena katanya ga ada konfirmasi persetujuan harga dari gw. Gw kaget karena gw inget kalo smsnya udah gw bales. tapi ya udah, gw masih positif thinking, mikir mungkin emg smsnya ga keterima. Jadi gw konfirmasi lagi saat itu dan gw tanya kira2 kapan selesai. Dia blg kurang lebih seminggu. Gw okein,meski gw agak sebel kok mereka ga konfirmasi lagi ke gw sebelum kirim hp nya ke Bogor dalam keadaan belom di benerin

Eh sorry bukan tanggal 8, kayanya lebih awal lagi

Nah beberapa hari setelah itu, kertas kwitansi gw ilang dan akhirnya gw ke Nokia lagi untuk kasih tau kalau kertasnya hilang dan minta di print lagi sambil nge-cek kabar. Ternyata hp gw masih blm bener. Jadi gw diminta nunggu seminggu lagi. Nah minggu kemarin sama sekali ga ada konfirmasi apa2 lagi sama BTM dan gw udah mulai kesel. Jadi gw dateng ke BTM pas awal Januari, nanya kabar hp gw. Mereka bilang ada kendala dari DHL nya karena waktu itu liburan Natal dan Tahun baru. Si Mbanya bilang kalo hp gw dikirim ke Jakarta baru tanggal 30, padahal kalau ga salah inget, gw cek kesana tanggal 27. Jadi 3 hari setelah gw dateng, hp gw baru dikirim ke Jakarta. Gw marah karena kenapa lambat pelayanannya dan ga pernah ada konfirmasi dari Nokia Care BTM

Akhirnya dia janji minggu depan gw di konfirmasi kalau sudah selesai. Dan hari ini, tanggal 8 Januari 2016 (1 bulan dari pertama gw taro hp untuk di service) gw dapet SMS dari Nokia Care BTM kalau ternyata mereka ga bisa benerin hp gw karena kerusakan mesin. Dan gw diminta bayar 1.700rb kalau mau benerin mesin total. Gw datengin konter sambil emosi, nanya kejelasan kenapa kayak gini

Kata Nurhayati, hp gw setelah di ganti tombol power dan connector tetep ga bisa nyala juga. Jadi mereka copot lagi tombol power dan connector mereka dan pasang lagi tombol power dan connector gw yang lama dan menyimpulkan bahwa yang rusak adalah mesinnya

Padahal keadaan hp gw yang dibawa ke Nokia Care dalam keadaan nyala dan masih bisa di charge meski harus pakai posisi miring2

Artinya kerusakan mesin itu ada pada saat mereka 'Service' hp gw kan? Lalu si mbanya ngasih tunjuk kertas perjanjian yang mereka ga akan tanggung jawab kalau hp mati total dengan santainya dan bilang "Lagipula mba kan sudah tanda tangan perjanjian jadi kita ga bisa disalahin"

Emosi banget. Niatnya langsung ke Nokia Care supaya hp gw ditangani dengan yang ahli, ga taunya lebih buruk servicenya daripada konter2 di BTM. Derajatnya sama dengan konter abal di pinggir jalan
0
4.9K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan