alexa-tracking

[ASK] Menikah Tanpa Pacaran

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/568f0c7456e6af47068b456a/ask-menikah-tanpa-pacaran
[ASK] Menikah Tanpa Pacaran
Assalamualaikum

Selamat Pagi

Mohon maaf sebelumnya. Ane sebenarnya mau tanya pendapat sista tentang menikah tanpa pacaran dulu. Secara logikanya sih kan yak, pacaran kan buat tahu tentang karakter si doi. Kalau nggak pacaran, nanti kita nggak tahu doi orang kayak gimana. Kalau menurut sista bagaimana nih? Kalau diharuskan memilih, apakah sista memilih pacaran dulu atau langsung menikah aja.

Terima Kasih
image-url-apps
Pacaran dulu, apalagi kalo belum lama kenalnya.

Nikah tanpa pacaran itu mungkin kalau memang masing2 punya kenalan yg ngerti sifat pasangan atau sebelumnya dah kenal lama sebagai temen.
image-url-apps
Baca thread ane gan. Ane pernah buka thread serupa emoticon-Big Grin

Threadnya (kalo bisa) jangan dikomen biar gak muncul ke permukaan lagi emoticon-Big Grin
KASKUS Ads
image-url-apps
waalaikumslm.
klo nanya ke orang2 pada umumnya, maunya pacaran dulu.

tapi ada jg minoritas yg lebih milih nikah tanpa pacaran, kaum agamis biasanya.
soal kecocokan ya taaruf gitu deh.
dalam tempo singkat mencari tahu banyak.
memang ada resiko tertipu atau terkaget2 setelah menikah,
tapi yg udah pacaran pun bisa tertipu juga.
ada resiko ga puas, tapi yg pacaran pun banyak yg cerai kok.
yg pacaran aja masih bisa ketipu, apalagi yg ngga, itulah, pacaran ga pacaran sama2 beresiko,
tapi yg pacaran lebih banyak peluang berbuat dosanya daripada yg langsung taaruf, itu yg mereka jaga -menghindari peluang2 berbuat dosa, makanya ga takut taaruf.
mereka lebih takut dosa dan akhirat daripada tertipu pasangan didunia, soal nikah mereka tujuannya ibadah-bangun rumah tangga sakinah.
klo pasangan kurang ini itu yg minusnya ga diketahui pas taaruf, dianggap ujian dalam hidup berumah tangga dan berusaha membimbing aja, lebih legowo sm takdir.
kaum yg agamanya ga kuat2 amat ga akan bisa sependapat sama jalan pikiran mereka.
aku bicara yg agama muslim ya krn aku muslim dan diagamaku ada sistem nikah tanpa pacaran.
klo agama lain aku ga tau alasannya apa.

ada lg yg mau aja tanpa pacaran, yg pasrah dijodohin orangtua.

klo jawab pertanyaan ts sbg perempuan milih mana.
aku welcome sama keduanya
pacaran pernah, taaruf pernah.
hihihi
ga ada yg sampe nikah emoticon-Hammer
Jadi ingat ada seorang teman dekat nanya "Ada gak yah cewe yang langsung mau diajak nikah? Kalau sudah sama-sama cocok ngapain ditunda2? Lebih cepat kan lebih baik." emoticon-Ngakak
gapapa gak usah pacaran langsng nikah..
malah temen ane, dia arab muslim..
dia gak pernah pacaran langsng nikah..
dia bilang "di KTP gak ada status pacaran. pacaran itu haram. langsung nikah ae"
gitu katanya hahaha
image-url-apps
biar pacaran juga kalo ga jodoh ya ga bakal jadi emoticon-Cool
×