alexa-tracking

Profesor Yahudi Ungkap Teori Hawa Bukan dari Rusuk Adam

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5682a993582b2ec4298b4568/profesor-yahudi-ungkap-teori-hawa-bukan-dari-rusuk-adam
Profesor Yahudi Ungkap Teori Hawa Bukan dari Rusuk Adam
MARYLAND - Ziony Zevit, seorang profesor Universitas Yahudi Amerika di Maryland, punya terori yang menggemparkan umat Kristen sedunia. Dia mengemukakan teori bahwa Tuhan tidak menciptakan Hawa, wanita pertama yang turun ke Bumi, dari tulang rusuk Adam.

Menurutnya, selama ini Kitab Perjanjian Lama telah salah mengartikan kata ‘tsela’ sebagai tulang rusuk. Seharusnya, kata itu merujuk pada anggota tubuh manusia yang mencuat keluar, jika dilihat dari tampak samping dan berada di posisi tegak lurus dengan tubuh manusia.

Hal tersebut bisa berarti tangan atau kaki, dan untuk laki-laki, itu berarti alat kemaluan laki-laki. Dengan kata lain, Zevit menyatakan, Hawa sebenarnya dibentuk Tuhan dari tulang organ vital Adam.

Jika benar, maka teori ini menjelaskan mengapa manusia berbeda dengan mamalia lainnya yang memiliki tulang pada alat kelamin mereka.

Teorinya lantas diterbitkan ke dalam sebuah buku yang diberi judul, ‘What Really Happened in the Garden of Eden?’. Serta dipublikasikan review-nya oleh Majalah Biblical Archeology.
Profesor Yahudi Ungkap Teori Hawa Bukan dari Rusuk Adam

Hal ini tentunya mengundang kemarahan para pembaca. Salah satu pembaca, Sue Glaze dari Oakland mengatakan, betapa kecewanya ia setelah membeli majalah yang berisi hasil penelitian Zevit. Ia bahkan memutuskan untuk berhenti berlangganan saat itu juga.

Bagaimana mungkin Hawa diciptakan dari tulang penis Adam, dan bukannya dari tulang rusuknya? Itu jelas bukan ajaran Alkitab. Saya tidak butuh dan tidak mau membaca artikel yang merusak keimanan atau membuat saya meragukan kebenaran firman yang saya yakini selama ini,” tulis Glaze dalam surat pembaca, dilansir dari Mirror, Selasa (29/12/2015).<----------------------Terguncang

Seorang pembaca lain dari Kanada, Rev Don Brubacher juga menolak teori baru tersebut. Ia menyebutnya sebagai teori yang benar-benar tidak dapat dipercaya, menggelikan dan aneh.

okezonk.crots
Profesor Yahudi Ungkap Teori Hawa Bukan dari Rusuk Adam
Masuk akal sih.
Fakta nya, itil adalah ko*tol yg gak jadi.
lagi2 yahudi kafir bikin onar ..
Bener-bener dah! emoticon-Nohope Menggelikan.
masih juga percaya ama cerita dongeng emoticon-Cape deeehh
Bagaimanapun Alkitab dan teori-toerinya diguncang gak akan ngaruh pada iman Kekristenan. Karena Kekristenan itu bukan didasari Alkitab atau liturgi-liturgi tapi kepada hubungan pribadi manusia dengan Tuhan.
cerita adam dan hawa di alkitab itukan eror, lucunya, muhammad meniru cerita2 yg ada dialkitab lalu diklaim sempurna emoticon-Ngakak (S)
bukannya cerita adam hawa kresten diambil dari kitab wahyudi. kok dari kubu wahyudi kalem ya
ane baru tau kalo dongeng wanita dr tulang rusuk pria itu cuma ada do kitab kristen emoticon-Embarrassment



kerumah om al bukhari dulu ah minjam buku sama numpang ngupi ngupi emoticon-Traveller:
Quote:


ya lo bakar aja alkitab loemoticon-Cape deeehh
Quote:


Ada beberapa ayat dalam alquran bisa loh di buktikan scara ilmiah sekarang....
Dalam pandangan islam, alquran menyempurnakan kitab2 agama samawi sebelumnya
berarti mesti ganti istilah dong kalo ngerayu cewe emoticon-Malu (S)
Quote:


iyahh hanya beberapa. yg lain banyak yg salah.

kitab2 agama lain juga gitu, ada beberapa isinya yg sesuai dgn fakta dilapangan, ada juga yg tdk.

manusia dulu emang suka tebak2an sesuai imajinasi dan menuliskan sesuai apa yg dilihat dan didengar dari orang lain, hasilnya, ada yg salah ada pula yg benar, tapi kebanyakan lebih banyak salahnya. nahh itulah kitab suci.

klo bsa, coba tuliskan ayat quran yg ente kliam sesuai fakta ilmiah.
tapi para samawi pekok bin bahlol itu fercaya bahwa Adam adalah manusia pertama diciptakan oleh Aloha Alalalalong.
Quote:


Salah satunya, tahap-tahap perkembangan janin bayi di dalam rahim
Quote:


kalo bulan terbelah dua gan trus nyambung kembali nah yang ini? termasuk gak
Quote:


No comment, ane kagak tahu fakta ilmiahnya.
Siapa tahu aja beberapa puluh tahun mendatang ada scientist yang membuktikan.

belum terbukti bukan berarti tidak ada
Quote:


kalo ga ada refrensi yg umurnya lebih tua dari kitab suci ente ya emang turun dari langit tuh emoticon-Kiss (S)

http://www.faktailmiah.com/2010/08/2...-mitologi.html
adam dan hawa itu ayah dan anak kale, mereka melakukan hubungan incest (tabu) masa suami-istri dilarang berhubungan badan? kemudian diusir dari surga? apalagi kalo bukan incest emoticon-Najis (S)emoticon-Malu (S)
Quote:


hehehe. ane ex muslim, sudah bosen dengar klaim bgini sampe muak. saran ane, jangan campur adukkan agama dgn pengetahuan sains,

maksudmu ayat yg inikan. "...... dari segumpal darah, kami jadikan segumpal daging, lalu kami jadikan tulang, lalu kami bungkus dgn daging......."

penjelasan diatas sudah dijelaskan oleh aristoteles dan galen, jauh sebelum hadirnya quran. dan terbukti penjelasan mereka salah krn tdk sesuai sains modern, lalu penjelasan alquran isinya sama seperti aristoteles dan galen, jadi salah juga

ayat diatas sudah error pula, tulang dan daging itu berkembang bersama2. gak ada menurut sains tulang dulu, lalu dibungkus dgn daging. <---- quran fail.

selain itu tafsir itu merupakan bualan harun yahya.

ditambah lagi alquran tdk ada yang namanya sel telur atau penjelasan yg mendekati maksud sel telur, taunya cuma air mani. emoticon-Big Grin

bacaan lanjutan, walaupun sekelas wordpress, tapi isinya semua berdasarkan refrensi.
https://islamsejarah.wordpress.com/2011/08/13/klaim-bohong-iptek-al-quran-embriologi-2/

bacaan bahasa inggris :
wikiislam.net/wiki/Embryology_in_the_Quran

klo hal diatas susah ente pahami dan terlalu ribet, nih ayat yg mudah aja utk membuktikan kesalahan quran emoticon-Big Grin


nihh contoh erornya alquran menjelaskan trinitas krestod.

“Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman: Hai ’Isa putera Maryam, adakah kamu mengatakan kepada manusia: ’Jadikanlah aku dan ibuku dua orang tuhan selain Allah?’" (Qs 5:116).

trinitas kristen itu allah bapa, yesus, roh kudus. namun quran mengganbarkan trinitas itu allah bapa, yesus, dan maryam emoticon-Cape d... (S)


saran ane, cari tau dulu soal penjelasan murni dari sains, baru sandingkan dgn quran, klo yg ente sudah baca itu propaganda, klo quran sesuai dgn sains, makanya isinya di cocok2in dan penjelasannya dibuat, lalu banyak penjelasan sains yg dipotong2 demi sesuai dgn ayat quran