alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5682515c582b2e885e8b4569/my-quit-smoking-journal---i-quit-smoking-since-29-dec-2015
Cool 
My Quit Smoking Journal - I've quit smoking since 29 Dec 2015
Selamat sore agan agan.

Hari ini, 29 December 2015; jam 3:00 PM, ane udah membulatkan tekat ane untuk berhenti merokok.
berikut sekilas background ane gan:

Umur: 25 tahun
Komsumsi rokok/hari: 1 Bungkus
Merek rokok yang dikonsumsi: Marlboro Ice Blast & Esse Change (Enak Gan)emoticon-Ultah

Ada tiga alasan utama yang menjadi motivasi ane untuk berhenti, yaitu:

  1. Orang Tua dan Keluarga
    Ane sadar belum ada prestasi yang ane lakukan yang bisa di bilang masuk kedalam kategori membanggakan,namun yang pasti ane juga sadar jika terus merokok beban orang tuan ane akan bertambah jika ane jatuh sakit di kemudian hari.

  2. Calon Istri emoticon-Kimpoi
    Ketika ane bilang mau berhenti merokok, member perkumpulan ahli hisab di kantor ane pada heran gan, "Kenapa lu ? dilarang cewek lu ya?"emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S). Ane cuma ketawa aja gan, ane orangnya ga takut ama wanitaemoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S).
    Lalu ada member yang nimpalin "Paling bertahan seminggu bro, hahaha". Ane ikut ketawa gan, ane cuma bisa simpan dalam hati kalo salah satu motivasi ane untuk berhenti adalah untuk membahagiakan calon istri ane dan calon anak ane nanti. gak kebayang kalau seorang kepala keluarga yang harusnya menafkahi malah menjadi beban untuk keluarga.

  3. Ingin Hidup Sehat.emoticon-Cool
    Selama ini ane selalu melakukan hal ane sukai dan tidak memikirkan baik buruknya. sudah saatnya untuk ane mendisiplinkan diri ane gan, baik secara rohani dan jasmani, mendahulukan hal yang ane butuhkan dari pada yang ane inginkan.


Alasan alasan di atas adalah yang menjadi motivasi ane untuk berhenti merokok gan. ane udah sebarkan berita ane berhenti merokok ke teman sekantor, perkumpulan ahli hisab, teman teman, keluarga, dan calon istri gan, dengan harapan untuk menjadi pendorong buat ane untuk berhenti merokok sekaligus memberikan beban mental jika ane gagal menjalankan niatan ane.

Dan akhirnya ane butuh bantuan dan dukungan dari agan mengenai tips and trick berhenti merokok. ane juga akan terus melakukan update mengenai progress ane dalam berhenti merokok di sini Gan.

Thanks for stopping by..
1 1/2 tanpa rokok: mulut ane mulai asem banget gan...

ane coba google dengan keyword "mengapa mulut perokok asam" dan mendapat kesimpulan bahwa istilah mulut asam adalah keadaan dimana perokok mulai merasa sakaw setelah 2 jam tidak merokok... wew.. emoticon-No Hope

Source: http://goo.gl/l0IkEe
3 jam tanpa rokok

gelisah banget gan. ane hajar makan indomie n maen game sebagai pengalih perhatian.
makan malam perama tanpa rokok gan....
dapet tips dari temen untuk ngilangin rasa asem bisa pakai obat kumur dan ternyata memang lumayan membantu gan..
the struggle is real...
Lawan gan, lawan. jangan mundur...
12 jam lebih tanpa rokok..

sebelum masuk kantor biasanya ane ngerokok dulu gan, 2 batang. godaan untuk ngerokok kuat banget gan, gelisah mulu bawaanya dan susah fokus.
menurut ane pas mulut kita udah mulai merasa asem istilahnya, coba cari kegiatan positif terus
olahraga, bersih bersih dll. ane jamin itu rasa asem mulut akan berkurang dan lama lama ilang, logicnya cukup dapet juga karna otak kita berfikir terus untuk fokus mengerjakan sesuatu

selamatt mencoba ya guys emoticon-Recommended Seller
ane masi blom bisa move on gan.. :'(
ane udah 100 hari berhenti gan.. yang penting niat.. ane niat ane ga mau ngerusak diri ane lagi, ane niat mau berubah jadi orang yang lebih baik lagi.. dan sekarang alhamdulilah udah 100 hari ane ga ngerokok.. prestasi yang menurut ane hebat lah.. ternyata ane bisa juga.. niat gan sama jauhin orang yang ngerokok.. semoga berhasil seumur hidup ga ngerokok ya gan emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By abang_gorengan
12 jam lebih tanpa rokok.. sebelum masuk kantor biasanya ane ngerokok dulu gan, 2 batang. godaan untuk ngerokok kuat banget gan, gelisah mulu bawaanya dan susah fokus.
Pertentangan di dalam pikiran akan sangat nyata, dorongan kembali merokok sangat kuat. Semua hal akan terasa sebagai dorongan untuk kembali menghembuskan asap. Sampai kalau ada yg bakar sampahpun dikirain bisa mengurangi sakauw.. (yg ini ane ngarang dikit.. emoticon-Big Grin)

Setiap kali pertentangan timbul, diperlukan jawaban yang benar untuk menanggulanginya, bukan serapah/sumpah, nadzar dll. Tidak perlu gan. Anggap saja keinginan merokok (sakauw) itu seperti keinginan anak kecil yang lagi merengek ingin melakukan/meminta hal yang berbahaya. Seperti anak kecil yang minta korek api untuk main2 di samping kolam. Jawabannya sederhana saja, jawaban yang membujuk tanpa melukai hati. Yaitu "tidak merokok untuk hari ini", itu yang perlu ditanamkan setiap sakauw terjadi.

Lakukan berulang kali setiap sakauw timbul, jangan pikirkan mengenai berhenti merokok. Hanya pikirkan mengenai hari ini saja !! tidak merokok. Anda harus sampai pada titik tertentu dulu baru bisa berketetapan hati yang lain. Nanti semakin lama akan semakin jelas terlihat posisi agan dan pijakan semakin kuat. Semoga berhasil, sementara itu terus lakukan

tidak merokok hari ini
Sibukkin mulut pakai permen atau coklat cha cha Gan. Keinginan ngrokok kadang gara gara mulut ga ada kerjaan aja tuh.

emoticon-Hammer (S) Haha.
udah kerja 2 hari ini gan, alhamdulillah saya masih bisa konsisten berhenti ngerokok. cuman masalahnya berat badan udah naik 2 kg gan. it's OK lah, yang penting berhenti mrokok.
Quote:Original Posted By abang_gorengan
udah kerja 2 hari ini gan, alhamdulillah saya masih bisa konsisten berhenti ngerokok. cuman masalahnya berat badan udah naik 2 kg gan. it's OK lah, yang penting berhenti mrokok.



'......semoga masih berlanjut program berhenti merokok nya

emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace
Alhamdulilah sudah ampir sebulan saya berhenti gan, tips yang paling ampuh adalah naro foto keluarga dan kasih tulisan "Niatkan berhenti untuk mereka" di dalam tas..... langsung tuntas wakaupun masih sering tergoda.
hri ini ane mlai berenti gan bismillah emoticon-Malu
pengen segera ikut hijrah menjadi yang tidak berasap
mindset nya, jangan anggap stop rokok sesuatu yang berat
no smoking for today emang ampuh banget

udah 2 taun berenti rokok, badan jauh lebih enak
ayo gan berenti ngerokok sama-sama, mudah2an dimudahkan.
berenti buat hari ini.emoticon-Maaf Agan
bener nih gan kall gak diniatin emang susah gan