alexa-tracking

Penumpang Kereta Api Di China Wajib Jawab Teka-Teki Sulit Demi Membeli Tiket

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/567ff4c7a2c06e0b3b8b456a/penumpang-kereta-api-di-china-wajib-jawab-teka-teki-sulit-demi-membeli-tiket
Penumpang Kereta Api Di China Wajib Jawab Teka-Teki Sulit Demi Membeli Tiket
Penumpang Kereta Api Di China Wajib Jawab Teka-Teki Sulit Demi Membeli Tiket


Kabar Aneh – Ini mungkin hanya ada di China, calon penumpang harus menjawab teka-teki supersulit untuk bisa mendapatkan tiket kereta. Bahkan banyak yang kehabisan tiket setelah bisa menjawab teka-teki itu.
Pengguna kereta di China ramai-ramai mengeluhkan sistem baru pemesanan tiket secara online. Sebab, para penumpang harus melewati proses verifikasi yang mereka anggap terlalu sulit.

Perusahaan kereta api China memang baru saja menerapkan sistem baru untuk pemesanan tiket secara online melalui website 12306.com. Namun pertanyaan yang diajukan kepada pelanggan dianggap terlalu njelimet.

Menurut media-media setempat, setelah melakukan login dengan username dan password, calon penumpang harus menghadapi deretan gambar dan harus mencocokkannya secara benar dengan kata yang terdaftar.

Tapi yang membuat sulit adalah, biasanya sistem ini mengharuskan pengguna untuk membedakan antara item yang sangat mirip, seperti jeruk dan jeruk keprok, atau antara kartu bus dan kartu kredit.

Selain itu, beberapa gambar berisi objek yang tidak umum lagi ditemui di tengah masyarakat, seperti lampu minyak tanah, mesin jahit, dan mesin ketik. Sehingga banyak pengguna, terutama yang muda, sama sekali tidak akrab dengan barang-barang antik tersebut.

Sistem pada satu-satunya website pemesan tiket kereta itu sebenarnya memungkinkan calon penumpang untuk terus mencoba apabila gagal. Namun celakanya, sistem ini secara otomatis akan meng-upgrade tingkat kesulitan pertanyaan.

Sehingga, para penumpang harus butuh waktu lama untuk lulus tes ini. Bahkan lamancri.english.cn, menulis hanya sekitar 8% pelanggan yang lulus dalam sekali tes. Mereka menjawab dengan akurat pada kesempatan pertama. Dan hanya 27% yang lolos pada tes ke dua. Sisanya harus mencoba berulang-ulang.

Menurut Beijing Youth Daily, 12306.com memiliki 581 jenis kode verifikasi. Pemesan tiket akan menghadapi salah satu dari 336.980 pertanyaan berbeda. Ya itu tadi, tingkat akurasi menjawab dengan tepat hanya 8% saja.

“Saya mengalami kegagalan berulang kali. Setelah akhirnya bisa melewati tes, tiket yang saya ingin beli sudah habis terjual,” tutur salah satu calon penumpang sebagaimana dikutip cri.english.cn.

“Gambar itu terlihat seperti bukan penyu atau Trionyx. Bagi saya, ini hanya membuang-buang waktu saja untuk mencoba mencari tahu itu gambar apa,” tambah calon penumpang itu.

Sistem baru ini juga menjadi pembicaraan hangat di jejaring sosial Weibo. “IQ saya tak cukup untuk mendapatkan tiket kereta,” tulis akun @XiaoXiaZhi.

“Saya mencoba mengidentifikasi kode berulang kali. Saat berhasil melewati proses identifikasi, tak ada tiket tersisa,” tulis akun @RemainNamelessInMountains.

Sumber : Kabar Aneh
Penumpang Kereta Api Di China Wajib Jawab Teka-Teki Sulit Demi Membeli Tiket
Quote:


gue kagak ngerti bahasa alien nyet emoticon-babi
Buset mau beli tiket aja ribet bener yak. Ini biar kenapa sih mesti jawab teka-teki sulit dulu buat beli tiket? Gak paham ane