alexa-tracking

Perempuan Inspiratif Itu: Mengembangkan Kemandirian Masyarakat

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/567edaea9e7404336a8b4569/perempuan-inspiratif-itu-mengembangkan-kemandirian-masyarakat
Inspiratif 
Perempuan Inspiratif Itu: Mengembangkan Kemandirian Masyarakat
emoticon-Haiemoticon-Peluk
Perempuan Ini Menginspirasi Kita Gan & Sista...

"Ibu-ibu yang membeli tas hingga jutaan rupiah, mereka sebenarnya telah melakukan dosa sosial tanpa disadari. Karena masih banyak orang-orang yang hidup dalam kemiskinan dan menderita kelaparan di penjuru negeri."
—Tri Mumpuni Dalam acara Kick Andy

Perempuan Inspiratif Itu: Mengembangkan Kemandirian Masyarakat

Perempuan tidak cuma berperan sebagai ibu rumah tangga atau sebagai perempuan karier saja. Mereka, kita, juga bisa menjadi panutan atau sosok yang bisa menginspirasi orang lain, baik laki-laki maupun perempuan.

Tidak mudah bagi seorang perempuan yang menginspirasi orang lain. Karena sebelum bisa menginspirasi orang lain, kita harus bisa menjadikan diri kita berguna dan punya karakter yang kuat, serta bisa menginspirasi diri sendiri. Perempuan Indonesia punya kekuatan dan kelebihan yang bisa membangun kebaikan tidak hanya untuk dirinya sendiri, melainkan juga bagi lingkungan dan bangsa.
Perempuan bernama Tri Mumpuni bukti yang nyata.

Siapakah Ibu Tri Mumpuni ?

Tri Mumpuni Wiyatno (lahir di Semarang, Jawa Tengah, 6 Agustus 1964; umur 51 tahun) adalah seorang pemberdaya listrik di lebih dari 60 lokasi terpencil di Indonesia yang mendapat penghargaan Ashden Awards 2012.
Tri Mumpuni lahir di Semarang pada tanggal 6 Agustus 1964. Ia merupakan anak dari pasangan Wiyatno (alm.) dan Gemiarsih. Kedua orang tuanya mengajarkan untuk berbagi dan memberi. Bahkan, pada kelas 4 SD ia sudah ikut ibunya keliling ke kampung-kampung mengobati orang yang kena penyakit koreng. Dari pengalaman itulah, ia mendapat pelajaran bahwa dari proses hubungan manusia itu uang bukan segala-galanya.
Sewaktu masih muda, ia sudah terbiasa melihat dan membantu ibunya yang aktif dalam kegiatan sosial. Ia juga bercita-cita sebagai dokter, bidang yang sama sekali bertolak belakang dengan keadaannya sekarang ini.

Perempuan Inspiratif Itu: Mengembangkan Kemandirian Masyarakat

Kenapa Beliau Inspiratif ?

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Yups, itu lah beberapa alasan kenapa Ibu Tri Mumpuni bisa jadi salah satu perempuan inspiratif. Ilmunya bermnfaat bagi lingkungan masyarakat bahkan dunia. Semoga kita bisa bermanfaat seperti Beliau yaa gan & sista...

sumber : Google dan Wikipedia


Perempuan Inspiratif Itu: Mengembangkan Kemandirian Masyarakat
inspiratif gan,,, bukan masalah dimana kita kerja,, tetapi kita kerja untuk apa dan siapa emoticon-Cool
emoticon-2 Jempol
Inspiratif kang :mangstab
Idaman yg kyk gni
Gw adalah inspiratip para perempuan bray, hidup gw bermakna karena gw ganteng dan keren
2 detik yang lalu • Perempuan Inspiratif Itu: Mengembangkan Kemandirian Masyarakat Suka • Perempuan Inspiratif Itu: Mengembangkan Kemandirian Masyarakat Tambahkan Sebagai teman
mirip tetangga ane,
apa jangan2 emang iya
emoticon-Ngakak (S)
gw banget donk emoticon-Malu (S)
Masih pejwan coy emoticon-Cool
mirip bu Risma emoticon-Betty


Perempuan Inspiratif Itu: Mengembangkan Kemandirian MasyarakatPerempuan Inspiratif Itu: Mengembangkan Kemandirian MasyarakatPerempuan Inspiratif Itu: Mengembangkan Kemandirian MasyarakatPerempuan Inspiratif Itu: Mengembangkan Kemandirian Masyarakat
Bu Airin Inspiratif cakep & kuat emoticon-Malu
salute emoticon-Matabelo
Perempuan Inspiratif Itu: Mengembangkan Kemandirian Masyarakat luar biasa
kalo yg aga gahar dikit seperti yg berkasus kmaren di bandara,. emoticon-Ngacir
inspiratifnya aga beda sih emoticon-Malu
Keren nih emoticon-Jempol

Perempuan sekarang banyak yang fenomenal emoticon-Rate 5 Star
Ini baru sosok inspiratif yg di cari2 banyak orang emoticon-Malu (S)
ibu itu hebat sekali....
emoticon-Matabelo emoticon-Wow:

semoga ane bisa meniru jejak beliau...., amin
beliau sangat inspiratif gan emoticon-2 Jempol
semoga beliau makin sukses
Quote:

yup bermanfaat untuk sesama gan..
emoticon-Shakehand2
Quote:

yup gan inspiratif..
kemana ni kabar..?
emoticon-Sundul
Quote:

yg bener bray..?
emoticon-Ngakak
Quote:

masa sih gan..?
agan daerah mana..?
emoticon-Ngakak
Quote:

mantab dund agan..
emoticon-Kaskus Banget
Quote:

sipp selamat menikmati pejwan ums..
emoticon-Ngakak
Quote:

mirip bu risma ya gan...
emoticon-Malu
Quote:

yup mantab inspiratif gan..
emoticon-Kaskus Banget
Quote:

yup salut buat beliau..
emoticon-I Love Indonesia
Quote:

mangstab pokoke gan..
emoticon-2 Jempol
Quote:

tu keg itu gan..
emoticon-Jempol
Quote:

iya gan wanita skrg fenomenal..
emoticon-Baby Girl
Quote:

yup gan ini yg diinginkan rakyat..
emoticon-2 Jempol
Quote:

yup semoga bisa mengikuti beliau gan..
emoticon-Jempol
Quote:

amin semoga beliau dan kita semua sukses gan..
emoticon-2 Jempol
ini trit sejak kapan nih kaka.....
--------

mumpung masih pejwan..... emoticon-Big Grin
sekarang saya sudah memahami apa yang dimaksud dengan Tri Mumpuni emoticon-thumbsup
Quote:

ntabs agan dapat pejwan..
emoticon-Leh Uga
Quote:

ntabs sist dah mengerti..
semoga bisa seperti beliau sist..
sorry gembok buat TS..
emoticon-Leh Uga
×