alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Sekalipun ISIS Kalah, Inilah yang akan Terjadi...
3.5 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/567e1f40902cfeec028b456b/sekalipun-isis-kalah-inilah-yang-akan-terjadi

Sekalipun ISIS Kalah, Inilah yang akan Terjadi...


Sekalipun ISIS Kalah, Inilah yang akan Terjadi...

Sekalipun ISIS atau IS suatu saat nanti kalah di wilayah kekuasaannya, dunia akan menghadapi ancaman yang jauh lebih besar dari puluhan ribu veteran petempur ISIS, kata para pakar mengingatkan dunia seperti dikutip AFP.

Dinas intelijen AS memperkirakan sekitar 30.000 orang dari sekitar 100 negara telah bergabung dengan ISIS. Jumlah itu jauh lebih banyak dari total orang yang berjuang dengan organisasi-organisasi ekstremis berdekade-dekade sebelumnya.

Di Afghanistan sendiri antara 1996 dan 2001, sekitar 10.000 sampai 20.000 orang telah menerima pelatihan jihadis, kebanyuakan di bawah arahan Osama Bin Laden.

Setelah jatuhnya rezim Taliban, banyak dari pejuang-pejuang ini menyebar ke seluruh dunia, dengan membawa serta ideologi dan pemikiran radikal mereka.

Para pejabat mengingatkan bahwa para veteran ekstremis memesankan ancaman jangka panjang yang besar yang sulit diatas institusi-institusi Barat.

"Contohnya gelombang saat ini --sekitar 250 petempur yang kembali (ke Prancis)-- adalah masalah yang rumit," kata seorang pejabat kontrateroris senior Prancis yang meminta namanya tak disebutkan.



Dia mengatakan mayoritas besar akan diadili dan dipenjarakan, dan sisanya diawasi ketat, namun kesulitan mendapatkan bukti saat mengadili para petempur yang kembali ke negerinya membuat kebanyakan mereka hanya dipenjara lima sampai tujuh tahun.

"Itu artinya dalam empat atau lima tahun, begitu keluar penjara, masalah akan kembali timbul," kata sang pejabat. "Untuk itulah kami kini harus bersiap diri, dan mempelajari bagaimana kami bisa mengembalikan orang-orang ini ke masyarakat. Beberapa dari mereka akan mengalami trauma selama bertahun-tahun. Kami mesti memikirkan rehabilitasi. Ini masalah besar."

Lebih buruk dari IS

Terlepas dari upaya-upaya militer saat ini menyasar ISIS dengan serangan udara dan juga upaya-upaya diplomatik di Suriah dan Irak, ISIS sudah siap melancarkan perlawanan global untuk bertahun-tahun ke depan dengan mengumpulkan begitu banyak manusia di khilafah yang mereka dirikan.

Memfragmentasikan atau memecah belah ISIS bisa berdampak mengerikan.

"Karena yang paling gigih bertarung dan paling radikal yang akan bertahan, maka akan membuat kita dihadapkan pada hal yang jauh lebih buruk dari ISIS," kata Mathieu Guidere, pakar radikalisasi dari Universitas Toulouse.

"Jangan lupa: kita mengira telah menghancurkan Alqaeda dengan membunuh bin Laden, namun fargmentasi Alqaeda mengantarkan hal yang lebih buruk."


Dihadapkan pada lembaga-lembaga bergerak lamban dari Uni Eropa dan negara-negara Barat lainnya, "kita berisiko selalu satu langkah di belakang perang (melawan terorisme)," sambung Guidere.

"Para jihadis amat sangat mengetahui bagaimana beradaptasi dengan kondisi-kondisi baru. Mereka akan membangun struktur-struktur baru dan membentuk aksi yang menyesuasikan dengan lingkungan mereka, dan menjadi semakin sulit diperangi."

Di daerah kekuasaannya, serangan terhadap ISIS juga kemungkinan memperburuk kekerasan terhadap sipil di kawasan mereka, paling tidak untuk jangka pendek."

"Jika ada pandangan bahwa penduduk setempat membantu merebut kembali wilayah dari ISIS, maka jelas akan ada risiko bahwa ISIS akan menjadi lebih ganas," kata Matthew Henman, kepala Pusat Terorisme dan Perlawanan IHS Jane di London.

"Membidik warga sipil adalah juga cara yang baik untuk merusak keamanan dan stabilitas setelah perebutan daerah, yang menandakan bahwa pemerintah tetap tidak bisa melindungi warga sipil," sambung Henman.

"Mungkin juga akan ada upaya semakin besar untuk mengirim balik para petempur asing ke negeri asal mereka untuk operasi balas dendam."

Seperti terlihat pada serangan Paris 13 November, dinas-dinas keamanan Eropa tak terlalu bisa menyusun dan menganalisis semua limpahan data menyangkut individu-individu dan para kombatan yang telah teradikalisasi yang kembali pulang dari Timur Tengah.

Mereka juga mesti memonitor jihadis-jihadis lama dari perang Bosnia, Afghanistan dan Irak yang bisa kembali ke kerasan kapan saja.

"Lama setelah jatuhnya Daesh (ISIS), seluruh dunia harus membayar bertahun-tahun membutakan diri yang membuat monster jihadis tumbuh di depan pintu Eropa," kata Jean-Pierre Filiu, pakar ekstremisme Islam dari Universitas Sciences Po di Paris.

"Tentu saja negara-negara Eropa, di mana paling sedikit 5.000 jihadis asal benua ini terlibat dengan Daesh, menjadi pihak yang paling terdampak," tutup Jean-Pierre Filiu seperti dikutip AFP.

Sekalipun ISIS Kalah, Inilah yang akan Terjadi...


Sumber
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
para daesh fighter akan balik ke negaranya masing masing, persis setelah us vs soviet war di afghanistan dimana perang usai akan balik ke tiap tiap negara dan menciptakan, menyebarkan paham baru yg dikenal takfir. eksodus pengeboman berlanjut, nunggu kesiapan pengaman negara aja emoticon-Malu (S)
Diubah oleh SuryaOxx
ciri kelompok mereka mudah di kenali, tinggal BIN mau tidak secepatnya menangkap kepala2 mereka.
ciri mereka takfiri, mudah mengkafir2kan org yg tidak ikut paham mereka.
ciri meerka mentoghutkan hukum uud pancasila, dg mentoghutkan sistemnya mereka menghalalkan darah antek sistem tersebut tni dan polisi
ciri mereka hidup eklusif tidak mau bergaul dg masyarakat karna mereka mayarakat ahli bidah kufur musrik.

step awal membid'ahkan lalu mengkafirkan musrik nyembah kubur etc, terakhir saat mereka ada dana dan senjata mereka akan membuat onar.

semoga BIN dan intelejen2 di indonesia bisa cepat tanggap akan ciri mereka, mereka mengaku pengikut salaf dan mengelari diri sendiri salafi anti kritik siapa yg mengkkritik mereka di anggap seolah2 mengkritik para sahabat ra, padahal mereka hanya golongan pengikut moh abd wahab nejd, maka mereka lebih pantas di gelari WAHABI pengiku mohammad abd wahab bukan salafi.

jadi sahabat wahabi itu bukan sebutan hinaan tapi hanya gelar para pengikut abd wahab, karna mereka malu dg gelar wahabi nejd terlalu banyak cacat abd wahab yg di kritik oleh ayah dan kakak dan gurunya mereka menutup nama mereka dg salafi.

wahabi ada 3 step,
1salafi wahabi islahi: wahabi yg baru ikut2 pengajiannya dan masih bermazhab dari 4 majhab
2salafi wahabi pendawah : rodja majalah, buku2 menyebar paham tri tauhid rububiyah uliwiah asma sifat taimiyah. siap yg tidak ikut tauhidnya belum sempurna sama dg KAFIR quroish. padahal 3 tauhid hanya ijtihad taimiyah tidak bisa di jadikan usul untuk tauhid dalam mengkafir2kan muslim
3 salafi wahabi takfiri: mengkafirkan menghalalkan darah muslim yg tidak ikut tri tauhid taimiyah halal darah mereka, toghut musrik penyembah kubur, sufi sesat, banyak lagi istilah2 keji yg mereka berikan kepada muslimin. saat di panggil wahabi saja mereka marah tapi tidak MIKIR mereka telah mengkafir2kan muslim dg fitnah2 kejinya
wallauhu alam
dunia harus belajar dari indonesia,

bagaimana menghantam DI/TII di jawa barat setelah itu muncul DI/TII didaerah daerah lain, virus ini menular dan sangat akut.
dan indonesia sendiri memerlukan waktu sampai sekarang untuk memberangus pemberontakan DI/TII. walaupun orangnya tidak ada, ideologinya tetap abadi.
Quote:

kayaknya emang akar tempat mereka belajar ideologi tsb yg harus dimusnahkan biar selesai emoticon-Embarrassment
soalnya entah kebetulan atau tidak, selalu org org dr manual book itu aja yg buat onar (onar versi mereka = kebenaran) emoticon-Ngacir
Post ini telah di hapus oleh Kaskus Support 06
Quote:


Tempat yang ngajarin ideologi begituan ampe skr dibiarin beraktifitas molo, noh Pesantren Al-Mukmin milik Abu Bakar Ba'asyir di solo masih berdiri teguh, tiap tahun menerima buanyak anak didik baru yang siap diisi faham radikal..terus apa yang dilakukan pemerintah selama ini ke pesantren ini...nothing...emoticon-Bingung (S)
Post ini telah di hapus oleh Kaskus Support 03
Quote:


ya selama gak ada rencana yg aneh2 dr mrk sih biarin aja... toh bbrp santri dan pengurus disana udah ada "utusan" pemerintah yg selalu siap ngasih info kegiatan mrk emoticon-Malu (S)
Quote:


sok betoll lu tong, manual book ente, ajaran revisi2 palsu ente nyebabin penjajahan dan persekongkolan munapigemoticon-Betty (S)

mual betul liat kaum govlok kodogma sok pinteremoticon-Betty (S)

berapa 1 + 1 + 1 = ? hah govlokkkemoticon-Najis (S) , itu aja kagak lulus
Diubah oleh baboedomba
Quote:


perlu kipas? emoticon-Betty (S)
Quote:


ente perlu aspirin dan obat tidur biar ktemu junjunganmu di pantat anjing emoticon-Cendol (S)
Quote:


lucu gan emoticon-Wkwkwk



emoticon-Embarrassment
Post ini telah di hapus oleh Kaskus Support 15
ancaman selalu ada
Quote:


ane nobatin ente sebagai juara tapirr ternyienyier sejagat kakus eh kaskusemoticon-Cendol (S)
Sekalipun ISIS Kalah, Inilah yang akan Terjadi...

hadiahnya :
Sekalipun ISIS Kalah, Inilah yang akan Terjadi...

dari tri muskenthirrr
Sekalipun ISIS Kalah, Inilah yang akan Terjadi...
Diubah oleh baboedomba
Quote:

keren keren gan emoticon-Wowcantik
tambah mulusnya gan emoticon-Embarrassment
Quote:


sama kek PKI bray...

malah llebih laten PKI.. secara byk dari mereka udh sukses duduk di kursi DPR
Quote:


om, coba ya, dari pendapat ane ni...kalau ditutup, malah nyebar kemana2, ongkos intelijennya nambah..belum kalo kecolongan...kalo di satu tempat aja...keluar masuk brp orangpun...sedikit lebih mudah untuk mantaunya...
Quote:


Kasian solo om, kotanya ane hitung udah 3X kena bumi hangus dari dolo, dari thn 65 ampe skr solo gampang banget disulut isu SARA, dijamin satu kota dah porak poranda. Klo ane tanya2 ama temen disitu ya krn basis mujahilin di sono terutama di al-mukmin ntu, kena ribut dikit larinya ke SARA.
lagi awal2 tahun 2015 sampai Oktober 2015 gw masih inget banget pendukuungnya si susis koar2 klau ini para gerombolan "Monkey Hell" gk terkalahkan emoticon-Big Grin
tapi sekarang bisa dilihat 1 by 1 kota2nya dihajar dan direbut kembali pemerintah yg SAH, wilayah2nya juga menyurut, sumber pasokan dananya "diamputasi" massal emoticon-Ngakak (S)
Skarang postingan kek gini, ketika mereka mulai melemah, ntar klau beneran para monyet ini hancur, posting apalagi ya ? emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di