alexa-tracking

Tentara Khilafah di Afghanistan Luncurkan Stasiun Radio, Pemerintah Afghanistan Panik

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/567e1b089e740444698b456a/tentara-khilafah-di-afghanistan-luncurkan-stasiun-radio-pemerintah-afghanistan-panik
Tentara Khilafah di Afghanistan Luncurkan Stasiun Radio, Pemerintah Afghanistan Panik




JALALABAD - Negara Islam atau IS di wilayah Afghanistan timur mengumumkan perekrutan baru melalui siaran radio, sebuah langkah untuk memperkuat kelompok militan ini dan bersaing dengan kelompok militan Taliban yang berbasis di negara ini.

Stasiun radio bernama “Voice of Khilafah” itu menyiarkan propaganda dan seruan bagi orang-orang di Provinsi Nangarhar timur untuk bergabung dengan ISIS.

Dilaporkan Reuters, para pejabat setempat mengaku khawatir dan prihatin, IS memanfaatkan rasa putus asa para pemuda Afghanistan di tengah semakin sulitnya kondisi ekonomi di negara itu, dengan mengangkat senjata dan berperang.

"Sebagian besar rakyat kita pengangguran dan [siaran] radio ini akan mendorong banyak orang untuk bergabung dengan barisan mereka," kata Ahmad Ali Hazrat, kepala dewan provinsi di Nangarhar, Senin (20/12).

"Sekarang Daesh [bermarkas] sekitar tujuh kilometer di luar kota Jalalabad, dan jika pemerintah tidak segera bertindak, [mereka] akan memperluas siaran dan merekrut anggota dari Kabul," katanya, menggunakan istilah Daesh, yang banyak digunakan untuk mengganti sebnutan ISIS.

Pemerintah setempat tidak dapat melacak lokasi dari mana militan ISIS atau Daes melakukan siaran. Tapi, warga di seluruh Jalalabad, Ibu Kota Provinsi Nangarhar, bisa menyetel program radio itu.

"Sekarang ISIS hanya 7 kilometer dari Kota Jalalabad dan apabila pemerintah tidak mengambil tindakan, mereka akan memperluas siaran radio dan bahkan berhasil merekrut pemuda Kabul," tambahnya lagi.

Pariwara rekrutan ISIS disiarkan selama 90 menit menggunakan bahasa Pastho. Mereka memberi judul 'Voice of the Caliphate'. Isi acara itu terdiri dari berbagai wawancara, pesan-pesan serta lagu tentang Negara Islam. Acara itu disiarkan tiap hari.

Siaran radio ini dapat didengar dengan jelas di Nangarhar, provinsi timur Afghanistan yang diduga terdapat kekuatan ISIS.

Di Afghanistan, ISIS merupakan kekuatan militan yang relatif baru, dan diperkirakan belum begitu kuat. Namun, hingga saat ini belum ada informasi soal jumlah anggota ISIS di Afghanistan.

Pekan lalu, komandan pasukan internasional di Afghanistan, Jenderal AS John Campbell, menyatakan terdapat sekitar 1.000 hingga 3.000 anggota militan di Afghanistan dan pengaruhnya akan semakin melebar jika dibiarkan.

Para pejabat di Nangarhar menyatakan mereka sejauh ini tidak dapat memblokir siaran radio propaganda ISIS kerena mereka melakukannya secara berpindah-pindah.

"Mereka bergerak dari satu tempat ke tempat lain, jelas mempersulit kami," kata Attaullah Khogyani, juru bicara Gubernur Nangarhar. /*reuter

sumber


Bonus Tentara khilafah di Afghanistan


Tentara Khilafah di Afghanistan Luncurkan Stasiun Radio, Pemerintah Afghanistan Panik


Tentara Khilafah di Afghanistan Luncurkan Stasiun Radio, Pemerintah Afghanistan Panik

Tentara Khilafah di Afghanistan Luncurkan Stasiun Radio, Pemerintah Afghanistan Panik
image-url-apps
wewww emoticon-Belo apakah mereka bani ishaq ?!?

pasukan dari khurasan kah yg akan kerekrut emoticon-Amazed

*daerah khurasan sebagian iran, sebagian Afghanistan n Pakistan


jangan² ISiS kelompok yg bener lagi emoticon-Smilie





mantau dululah emoticon-linux2

Quote:


silakan dipantau gan emoticon-Cendol (S)