alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Ada “ancaman” terhadap “orang Barat” di Cina saat Natal
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/567cf38154c07a742c8b456a/ada-ancaman-terhadap-orang-barat-di-cina-saat-natal

Ada “ancaman” terhadap “orang Barat” di Cina saat Natal

Sejumlah kedutaan asing di Cina mengeluarkan peringatan kepada warganya untuk berhati-hati karena adanya kemungkinan “ancaman” terhadap warga negara asing di Beijing saat libur Natal.

Kedutaan besar Amerika, Kamis (24/12), meminta warga negaranya untuk waspada. Sementara kedutaan Inggris, menginformasikan hal serupa, bahwa mereka menerima informasi adanya kemungkinan ancaman terhadap “orang Barat” di Beijing.

Kedutaan Prancis bahkan “meneruskan” informasi dari kedutaan besar Amerika kepada warga negara Perancis di Cina.

Ancaman di Sanlitun
Kantor berita AFP melansir, peringatan untuk berhati-hati tersebut ditujukan untuk kunjungan ke kawasan pusat perbelanjaan dan hiburan malam Sanlitun, Beijing.

Di kawasan itu pernah terjadi sejumlah kekerasan terhadap warga asing, termasuk penusukan seorang warga Prancis dan istrinya yang merupakan warga lokal, oleh seorang lelaki Cina. Korban perempuan akhirnya meninggal dunia.

Meskipun begitu, serangan ‘massal’ di Beijing sangatlah jarang. Terakhir terjadi pada Oktober 2013 lalu. Lima orang tewas dan belasan lainnya terluka saat sebuah kendaraan ditabrakkan ke arah keramaian di Tiananmen Square. Pelaku diduga berasal dari daerah Xinjiang. Beijing pun menyebut peristiwa itu sebagai “serangan teroris”.

Siaga level “kuning”
Dari foto yang beredar di media sosial, tampak intensitas polisi semakin ditingkatkan di pusat perbelanjaan Sanlitun.

Mobil-mobil polisi yang berkamuflase, dengan aparat bersenjata di dalamnya, juga disiagakan di satu dari dua kawasan keduataan besar asing di Beijing.
Kepolisian Beijing telah mengeluarkan peringatan siaga level “kuning”. Level ini berada pada urutan kedua terbawah, dari empat level situasi darurat di Cina.
Ini berarti pengecekan keamanan di kawasan perbelanjaan akan ditingkatkan. Selain itu, tong sampah akan diperiksa setiap setengah jam, ungkap kantor berita Xinhua.

Kondisi siaga yang diperkirakan akan terus dipertahankan hingga tahun baru ini, biasanya dikeluarkan jika ada peristiwa yang terkait bencana alam atau yang berpotensi merusak ‘tatanan’ sosial.

www.bbc.com/indonesia/dunia/2015/12/151224_dunia_cina_ancaman_natal

kasihan tapir, di mana mana ga tenangemoticon-Turut Berduka
Ada “ancaman” terhadap “orang Barat” di Cina saat Natal
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di