alexa-tracking

Dubes Saudi: Houthi Lebih Berbahaya dari ISIS dan al-Qaeda

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/567a3a841a99756b458b4567/dubes-saudi-houthi-lebih-berbahaya-dari-isis-dan-al-qaeda
Dubes Saudi: Houthi Lebih Berbahaya dari ISIS dan al-Qaeda

Dubes Saudi: Houthi Lebih Berbahaya dari ISIS dan al-Qaeda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Kerajaan Arab Saudi melalui kedutaan besarnya di Jakarta, menegaskan bahwa akan melakukan apapun untuk menangkal pemberontakan yang dilakukan oleh Houthi di Yaman. Dubes Arab Saudi untuk Indonesia, Mustafa Ibrahim al-Mubarak bahkan mengatakan terlepas dari apapun keyakinan mereka, tindakan terorisme Houthi tersebut lebih kejam dibanding ISIS dan al-Qaeda.”Houthi lebih berbahaya karena lebih banyak membunuh dan meneror masyarakat sipil,” katanya saat menggelar jumpa pers di rumah dinasnya, Jakarta, Sabtu (11/4). Berikut ini petikan wawancara Mustafa dengan sejumlah awak media, termasuk wartawan Republika, Retno Ajeng Tejomukti:

Bagaimana situasi Arab Saudi saat ini?
Kondisi Arab Saudi kondusif meski beberapa waktu lalu terjadi serangan di perbatasan yang berdampak staf pemerintah Arab Saudi menjadi salah satu korban. Dua polisi kami tewas akibat serangan Houthi. Kami bertekad penuh bahwa terlepas dari apapun keyakinan mereka tindakan terorisme Houthi adalah yang paling kejam dibanding ISIS dan Al Qaeda. Houthi lebih berbahaya kaerena lebih banyak membunuh dan meneror masyarakat sipil.

Ambisi Iran di kawasan sangat besar, termasuk Yaman. Menurut Anda?
Dunia telah mengetahui bagaimana hubungan Arab Saudi dengan Iran. Arab Saudi lebih mengutamakan kepentingan rakyat Yaman. Kami fokus menjaga stabilitas keamanan di wilayah tetangga kami. Kami hanya fokus bagi negara dekat dengan Arab Saudi. Kami tidak akan segan-segan melakukan apa saja demi keselamatan Yaman.

Muncul spekulasi, ada motif ekonomi di balik serangan koalisi. Benarkah demikian?
Kami dan negara-negara teluk hanya menjaga keamanan Yaman. Ekonomi bukan fokus utama kami. Terkait jalur minyak milik Arab Saudi berada di timur sedangkan konflik ini terjadi di Selatan.

Masyarakat sipil terancam dalam konflik ini. Apa langkah pemerintah Anda?
Arab Saudi selalu berkordinasi dengan kedutaan besar negara-negara yang warga negaranya berada di Yaman. Kami membantu mereka melalui kedutaan besar di Riyad dan Jeddah. Khusus Indonesia, dari Jakarta kami terus memantaunya.

Kami tentu meminimalisir korban sipil dari serangan. Kami sangat berhati-hati dalam melakukan serangan. Saat ini kelompok Houthi berada di pemukiman Yaman, dan mereka menginginkan seakan-akan serangan koalisi bertujuan menyerang masyarakat sipil Yaman. Koalisi berusaha sebisa mungkin untuk menarik Houthi keluar dari pemukiman Yaman.

http://www.republika.co.id/berita/in...is-dan-alqaeda

Memang benar bagi kepentingan Saudi, Houthi memang lebih berbahaya ketimbang ISIS dan Al-Qaeda! Lagian mana mungkin sih anjing piaraan sendiri berani lawan juragan kalo bukan anjing gila? Lha kalo Houthi kan emang pengen ngancurin rezim Saudi sekalian...

emoticon-Wakaka emoticon-Christmas
sejarah pengkhianatan syiah tehadap kaum muslim
baca http://www.syiahindonesia.com/2015/0...pan-kabah.html

https://muslim.or.id/9139-potret-kej...m-sejarah.html
buat saudi tentunya houthi lebih berbahaya. emoticon-Big Grin

klaim itu tentunya akan siap edar di 'radio dan tv saudi' di Indonesiaemoticon-Malu (S)
KASKUS Ads
sygnya ga dijelasin ya Houthi tu yg gmana. ane baru denger ini sih emoticon-Malu (S)
image-url-apps
wahabi bangcad...
image-url-apps
Houthi sdh penggal berapa kepala orang gak bersalah mmg?brp yg sdh masuk youtube?sdh merkosa dan bunuh brp perempuan yazidi mmg?heh..... emoticon-Stick Out Tongue
lah gitu Saudi bikin koalisi Islam buat contra teroris trus yg dimaksud si Houthi gitu bukan ISIS & Al Qaeda ??? emoticon-Hammer (S)
emank dari satu sisi ada benernya saudi ngatain iran ada main di irak suriah yaman bahrain lebanon bahkan kuwait krn iran ingin menguatkan pengaruhnya di timteng dgn sokongan rusia aka rezim putin ....salah satu bwt kacau negeri2 tsb biar terus tergantung ma iran jangka panjang stok sda negri tsb jd jaminan...tp sayangk seribu sayank barat sdh sadar trik iran cs... melalui koalisinya di timteng barat menyiapkan master plain sekali tembak tiga kena rezim mullah iran rezim alawi suriah rezim putin rusia....demi jalur logistik pipa minyak gas eropa asia....
The United Nations High Commissioner for Human Rights has slammed Saudi Arabia for carrying out military attacks against civilians in Yemen.

Zeid Raad Zeid al-Hussein made the remarks on Tuesday, addressing the UN Security Council’s first public meeting on the crisis affecting Yemen since Saudi Arabia started the war in March.

Al-Hussein said “a disproportionate amount” of the attacks against the civilians “appeared to be the result of airstrikes carried out by coalition forces,” referring to the Saudi forces as well as forces from other countries fighting on Riyadh’s behalf.

The commissioner added that he had “observed with extreme concern” heavy aerial shelling in civilian areas, including the destruction of hospitals and schools.

Saudi Arabia was conspicuously absent at the Security Council meeting. A statement by Human Rights Watch, meanwhile, criticized the Council for “remaining almost silent on coalition abuses.”

The Saudi war supposedly seeks to undermine Yemen’s Houthi Ansarullah movement and return fugitive former Yemeni president, Abd Rabbuh Mansur Hadi, a Saudi ally, to power. The invasion has so far killed more than 7,500 people and injured over 14,000 others in Yemen.
A picture taken on November 16, 2015, shows a Saudi F-15 fighter jet landing at the Khamis Mushayt military airbase, some 880 kilometers (546 miles) from the capital, Riyadh, as the Saudi military conducts operations against Yemen. (Photo by AFP)

Also on Tuesday, a statement by Celine Langlois, who served as the emergency medical coordinator for the aid group Doctors Without Borders in Yemen, shed further light on the plight of the Yemeni civilians by describing the effects of airstrikes in the Yemeni capital, Sana’a.

“The plane flies over, drops a bomb and goes away – and then comes back,” the statement said, adding, “It can stay in the sky for hours, making everyone nervous. All people want is for the plane to empty its deadly cargo and go away so they can continue with their day.”

On December 15, Ansarullah members and representatives loyal to Hadi started to take part in UN-brokered peace talks in Switzerland with the aim of reaching a permanent ceasefire and paving the way for a return to a peaceful political solution to the crisis.

A seven-day UN-sponsored ceasefire took effect the same day, obliging all parties to the conflict to hold fire. Saudi Arabia and Hadi loyalists reportedly took advantage of the truce by respectively intensifying bombardment and overrunning some areas. The talks, which did not result in a breakthrough, are expected to resume next month.

Warning that much relied on the negotiations, the UN special envoy to Yemen, Ismail Ould Cheikh Ahmed, has said, “We all know that the path to peace in Yemen will be a long and difficult one – but we also know that failure is not an option.”

Zeid likewise warned that a “failed state” in Yemen would almost certainly give space for further growth of terrorist groups like Daesh, which has overrun parts of Iraq and Syria.

Biar Pada Tahu...yang Diserang Itu Penduduk Sipilnya atau bukan....Yang Ngmgpng UN LOH.....
image-url-apps
Ga paham dgn komennya ts
Quote:


Russian Bombing of Syria May Be a War Crime: Amnesty

Quote:


akibat serangan udara dgn tingkat presisi yg tinggi dr jet2 tempur nya om putin..... minimal, sebanyak 200 warga sipil suriah, tewas hny dlm kurun waktu september-november 2015 aja.... emoticon-EEK!

OM putin mmg super STRONGkkkkkk.... emoticon-Berduka (S)
image-url-apps
lebih pantas mewaspadai radio rujak. isinya cuman orang dongok pemabuk kencing unta
image-url-apps
Quote:


Alur logika saudi:

1. Bikin koalisi Islam (capnya doang islam)

2. Koar2 houthi lebih bahaya drpd isis dan alqaeda.

3. Fokus berantas teroris harus diarahkan ke houthi, bukan isis apalagi alqaeda.

4. Libas habis yaman lengkap dgn houthinya.

saudi kalau kalah perang Yaman mau ditaruh dimana muka dia, senjata canggih bejibun gitu masak kalah sama pasukan sandal jepit
image-url-apps
Bahaya bagi negara loe saudi ... Bagi indonesia isis masih lebih bahaya...eek saudi
Quote:


Bukti kebesaran Tuhan gan emoticon-Malu (S)
image-url-apps
jdi yg sering bom bunuh diri penggal kepala itu houti? btw kuburin dlu korban sipil akibat senjata buatan barat yg lu pke
houthi goyang2 saud dicap teroris...
Lah ini regim assad digoyang rebel yg dicap teroris regim assad memang memanfaatkan agama buat kepentingan pribadi itu propaganda murah meriah
lempar pamflet ini aja dah... emoticon-Malu

Dubes Saudi: Houthi Lebih Berbahaya dari ISIS dan al-Qaeda
image-url-apps
Efek kebanyakan make narkoba + air kentjing tjap onta bikin orang jadi tolol cem dubes onta ini.
×