alexa-tracking

[Takutkah?] Sultan Brunei Ancam Penjarakan Muslim yang Rayakan Natal.

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5678ede5d44f9fab698b4569/takutkah-sultan-brunei-ancam-penjarakan-muslim-yang-rayakan-natal
[Takutkah?] Sultan Brunei Ancam Penjarakan Muslim yang Rayakan Natal.
BANDAR SERI BEGAWAN – Jika di Indonesia seruan haram untuk para muslim ikut merayakan Hari Natal dilayangkan sebagian ormas Islam, di negara tetangga, Brunei Darussalam lebih menegaskan hal serupa dengan ancaman hukuman penjara.

Penguasa Brunei, Sultan Hassanal Bolkiah, menitahkan larangan via Kementerian Agaman Brunei, di mana warga muslim Brunei diharamkan untuk merayakan Natal. Jika dilanggar, maka warga Brunei bakal dijatuhi hukuman lima tahun bui.

Sementara untuk warga non-muslim yang merayakan Natal, diperbolehkan menggelar perayaan, hanya di tengah-tengah komunitas non-muslim. Mereka juga dilarang mengundang warga muslim ke perayaan Natal.

“Pelaksanaan aturan ini dimaksudkan untuk mengontrol perayaan Natal yang berlebihan dan terbuka yang bisa merusak akidah di komunitas muslim,” terang Menteri Agama Brunei, Awang Badaruddin, dikutip Daily Mail, Selasa (22/12/2015).

http://news.okezone.com/read/2015/12...-rayakan-natal


Sedemikian takutkah akan perayaan natal?

[Takutkah?] Sultan Brunei Ancam Penjarakan Muslim yang Rayakan Natal.
Dalam sebuah ceramahnya, Dr. Zakir Naik mengatakan "beberapa bulan lagi akan datang hari natal, kebanyakan muslim ketika bertemu dengan kristiani mengucapkan selamat natal". Sontak hal itu mengundang senyum para hadirin, mungkin ada di antara hadirin yang masih melakukannya.

Kemudian beliau melanjutkan, bahwa ketika kita mengatakan selamat natal kepada umat kristiani sebenarnya itu adalah pengakuan bahwa Allah telah melahirkan seorang anak pada 25 Desember.

Dr. Zakir pun mengajak kita semua untuk mendakwahi mereka kaum kristiani akan hakikat sebenarnya ketuhanan Yesus. Ulama asal India ini mengatakan, "Jika Natal tiba, tanyakan saja kenapa Anda merayakan Natal. Maka, mereka akan mengatakan bahwa ini adalah kelahiran Yesus. Kemudian tanyalah kembali,'Siapa itu Yesus?', mereka akan menjawab 'Yesus itu tuhan yang Maha Kuasa.'"

Ketika mereka menjawab bahwa Yesus itu tuhan, menurut Dr. Zakir Naik itulah waktu yang tepat untuk memulai dakwah pada mereka. Dakwah tentang apa? Yaitu dakwah menggugat ketuhanan Yesus. Dr Zakir Naik dengan lantang mengatakan tidak ada satupun pernyataan yang jelas di seluruh Alkitab bahwa Yesus sendiri berkata aku adalah tuhan dan sembahlah aku. Bahkan, beliau menantang jika ada seorang kristiani saja bisa menunjukkan di bagian manapun dari Alkitab tersurat pernyataan jelas bahwa Yesus mengatakan aku adalah tuhan dan sembahlah aku, maka Dr. Zakir siap masuk agama Kristen saat itu juga.=== Di Injil satu satunya yang meminta disembah adalah iblis.==


Perdebatan akan perayaan natal selalu datang tiap tahun. Kaum muslim yang paling keberatan akan keberadaan natal ini dengan mengatakan itu adalah syirik. Melarang pengucapan selamat natal datang setiap tahun. Dasarnya adalah karena natal adalah perayaan pagan yaitu kelahiran matahari dan juga karena menganggap Yesus adalah manusia. Dua hal keliru yang berulang setiap tahun.

Karena itulah saya menulis ini agar setiap tahun bila kawan kawan sebelah menanyakan atau menentang perayaan ini, silahkan tulisan ini dimunculkan kembali. Saya akan bagi menjadi 2 hal. Natal adalah perayaan pagan, dan Yesus adalah manusia.

NATAL Adalah Perayaan Pagan.

Tanggal 25 desember dipakai oleh kekaisaran romawi sebagai Dies Natalis Solis Invicti atau hari kelahiran dewa matahari yang tidak terkalahkan. Ini dimulai atau diresmikan pada tahun 274 masehi oleh kaisar Aurelian. Kaisar Romawi. Kaisar Aurelius meresmikan perayaan ini. Hanya tanggal berapa masih belum bisa dibuktikan.

(The Philocalian calendar of AD 354 gives a festival of "Natalis Invicti" on 25 December. There is limited evidence that this festival was celebrated before the mid-4th century.)
Wallraff 2001: 174–177. Hoey (1939: 480) writes: "An inscription of unique interest from the reign of Licinius embodies the official prescription for the annual celebration by his army of a festival of Sol Invictus on December 19". The inscription (Dessau, Inscriptiones Latinae Selectae 8940) actually prescribes an annual offering to Sol on November 18 (die XIV Kal(endis) Decemb(ribus), i.e., on the fourteenth day before the Kalends of December).

Dari sumber Wikipedia diatas jelas dikatakan bahwa pertama kali sumber ditemukan tanggal 25 desember dipakai perayaan dewa matahari adalah tahun 354 masehi. Bahkan dikatakan sangat sangat terbatas sumber yang bisa ditemukan bahwa perayaan kelahiran dewa matahari ini dirayakan sebelum tahun 350an Masehi. Bahkan sumber diatas yang mengatakan ada perayaan itu pun bukan di tanggal 25 desember melainkan 19 desember bahkan 18 november.

Kenapa kaisar romawi memakai tanggal 25 desember di abad ke 4? Karena itu sudah dipakai kaum kristen di jaman romawi. Ingat, kekristenan adalah agama yang sangat berkembang cepat dan mengancam eksistensi kekaisaran romawi. Banyak sumber yang bisa dicari akan kebenaran ini. Karena ingin meyaingi dan menenggelamkan perayaan natal inilah kaisar romawi membuat tanggal yang sama dimana perayaan kelahiran dewa matahari tidak pernah dirayakan sebelumnya di tanggal 25 desember.

Today is Christmas day (Christ's mass). But for the first 300 years of Christianity, it wasn't so. When was Christmas first celebrated? In an old list of Roman bishops, compiled in A. D. 354 these words appear for A.D. 336: "25 Dec.: natus Christus in Betleem Judeae." December 25th, Christ born in Bethlehem, Judea. This day, December 25, 336, is the first recorded celebration of Christmas.
http://www.christianity.com/church/c...-11629658.html

Sudah jelas dari sumber diatas, bahwa tanggal 25 desember 336 masehi tercatat pertama kali natal dirayakan. Dan tahun 354, secara tercatat juga, 25 desember juga dipakai sebagai dies natalis sol invictus. Artinya jelas, bahwa 25 desember telah dipakai oleh kaum kristen terlebih dahulu.
Lalu, darimana perolehan tanggal 25 tersebut? Saya pernah menulis perhitungan tersebut disebuah forum. Dasarnya adalah ayat ayat Injil Lukas ini.
1:5 Pada zaman Herodes, raja Yudea, adalah seorang imam yang bernama Zakharia dari rombongan Abia. Isterinya juga berasal dari keturunan Harun, namanya Elisabet.
1:8 Pada suatu kali, waktu tiba giliran rombongannya, Zakharia melakukan tugas keimaman di hadapan Tuhan.
1:13 Tetapi malaikat itu berkata kepadanya: "Jangan takut, hai Zakharia, sebab doamu telah dikabulkan dan Elisabet, isterimu, akan melahirkan seorang anak laki-laki bagimu dan haruslah engkau menamai dia Yohanes.
1:18 Lalu kata Zakharia kepada malaikat itu: "Bagaimanakah aku tahu, bahwa hal ini akan terjadi? Sebab aku sudah tua dan isteriku sudah lanjut umurnya."
1:19 Jawab malaikat itu kepadanya: "Akulah Gabriel yang melayani Allah dan aku telah diutus untuk berbicara dengan engkau dan untuk menyampaikan kabar baik ini kepadamu.
1:26 Dalam bulan yang keenam Allah menyuruh malaikat Gabriel pergi ke sebuah kota di Galilea bernama Nazaret,
1:27 kepada seorang perawan yang bertunangan dengan seorang bernama Yusuf dari keluarga Daud; nama perawan itu Maria.

Rombongan Abia adalah rombongan ke 8 yang bertugas di Bait Suci. Rombongan ini bertugas sebelum hari sabat, sampai sebelum hari sabat alias seminggu. Pada saat penghancuran bait Suci tanggal 9 bulan av tahun 70 masehi, rombongan yang sedang bertugas adalah rombongan pertama yaitu rombongan Yoyarib.
8 pekan kemudian adalah grupnya abia alias zakaria. dan itu sekitar perayaan yom kippur.

Silahkan melihat konversi tanggal ibrani di link ini.

http://www.rosettacalendar.com/

Yesus dilahirkan dianggap adalah tahun 1 masehi! Ini dasar dijaman dahulu. Kelahiran Yesus adalah dimualinya tahun Masehi.

Maka tentu perjumpaan malaikat zakaria adalah 1 tahun sebelum Yesus lahir. Alias 1 SM.
Mari kita lihat hari yom kippur yang jatuh di hari ke 10 bulan tishri tahun 3761 yahudi.
Dan tanggal itu jatuh tanggal 25 september tahun 1 Sebelum Masehi!

dan 6 bulan kemudian atau 25 maret tahun 1 masehi maria di datangi malaikat. dan 9 bulan kemudian alias 25 desember 1 masehi Yesus lahir.

Jadi seperti terlihat diatas, baik tuduhan bahwa tanggal 25 desember adalah tanggal pagan yaitu kelahiran dewa matahari, maupun bahwa tanggal 25 desember tanpa perhitungan alias sekedar ikut tanggal dari pagan adalah tidak terbukti.

YESUS adalah Manusia.

[5:72] Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah ialah Al Masih putera Maryam", padahal Al Masih (sendiri) berkata: "Hai Bani Israil, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu". Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolongpun.

== kalau melihat diatas jelas ada kesalahan. Tidak pernah orang kristen mengatakan Almasih adalah Allah. Atau bahkan Tuhan. Almasih artinya adalah diurapi. bukan sebuah nama.
Mari kita mnelihat di Injil.

Injil Matius 1:21 Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka."

Semestinya ayat di alquran berkata.. sesungguhnya Allah adalah Isa. Bukan Almasih.

Kesalahan yang lain adalah mengenai siapa itu Maryam

Menurut Alquran.
Surah Maryam
28. Hai saudara perempuan Harun [902], ayahmu sekali-kali bukanlah seorang yang jahat dan ibumu sekali-kali bukanlah seorang pezina",

Maryam di Alquran disebut sebagai saudara perempuan (kandung kalau dalam kata di bahasa arab) Harun.

di alkitab ada 2 wanita yang bernama mirip. Miryam dan Maria. Dan ke2 nama ini didalam bahasa aran adalah maryam. Rupaya ada kesalahan nama disini. bandingkan dengan kisah Miryam di Alkitab.

Kel. 15:20 Lalu Miryam, nabiah itu, saudara perempuan Harun, mengambil rebana di tangannya, dan tampillah semua perempuan mengikutinya memukul rebana serta menari-nari.

Di Alquran juga jelas disebut siapa nama ayah dari Maryam ini. Imran. Dan tahukan bahwa nama Imran dalam bahasa arab ini adalah Amram di bahasa ibrani?

Bil. 26:59 Dan nama isteri Amram ialah Yokhebed, anak perempuan Lewi, yang dilahirkan bagi Lewi di Mesir; dan bagi Amram perempuan itu melahirkan Harun dan Musa dan Miryam, saudara mereka yang perempuan.

Jadi sangat jelas disana bahwa yang dikatakan surah Almaidah diatas tidak secara spesifik mengatakan Isa atau Yesus. Kristus atau almasih artinya adalah diurapi. Isa yang diurapi. Atau Yesus yang diurapi.

jadi benarkah kalimat.. sesungguhnya Allah adalah "yang diurapi" putra maryam?
kalau kemudian dikatakah bahwa almasih hanya sebutan buat Isa. Itu benar. Tetapi Allah bukanlah Almasih. Apakah Allah adalah Isa??

Mari kita lihat. Surah An-Nisa
171. Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu [383], dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, 'Isa putera Maryam itu, adalah utusan Allah dan kalimat-Nya [384] yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan roh dari-Nya [385]. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan : "(Tuhan itu) tiga", berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah menjadi Pemelihara.

Jadi Isa ini dikatakan sebagai Firman/Kalimat Allah dan Roh dari Allah.
ini persis apa yang dikatakan oleh Injil.

Injil Yohanes 1:1 Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
1:14 Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya

Injil Matius 1:18 Kelahiran Yesus Kristus adalah seperti berikut: Pada waktu Maria, ibu-Nya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari Roh Kudus, sebelum mereka hidup sebagai suami isteri.

jadi Yesus adlah Firman dan Roh Kudus. Roh kudus adalah Roh TUHAN sendiri. Dan Alquran juga mengenal Roh Kudus. Sayang dikisah maryam, Ruhul Kudus di Alquran dikatakan menjelma menjadi pria. dan inilah yang membuat muslim berkesimpulan Ruhul Qudus adalah Jibril! kesalahan fatal.
Roh Kudus di Alkitab adalah Roh TUHAN, sedang Ruhul qudus di Alquran adalah Malaikat Jibril. Siapa yang salah? salah satu kitab ini pasti kitab palsu. Karena tidak mungkin keduanya benar.

Apapun yang dipakai sebagai Media oleh Allah, itu pasti Allah. Orang Kristen menganggap Yesus Tuhan karena dia adalah Firman dan Roh TUHAN sendiri yang memakai tubuh manusia. Sedang muslim menganggap Isa adalah manusia karena dia dilahirkan manusia. Bagaimana bisa manusia bisa menjadi Tuhan?

apakah Pohon bisa dianggap Allah? mari kita melihat ayat ini.

QS 28:30. Maka tatkala Musa sampai ke (tempat) api itu, diserulah dia dari (arah) pinggir lembah yang sebelah kanan(nya) pada tempat yang diberkahi, dari sebatang pohon kayu, yaitu: "Ya Musa, sesungguhnya aku adalah Allah, Tuhan semesta alam 1121). 1121). Di tempat dan di saat itulah Musa a.s. mulai diangkat menjadi rasul.

Mari kita ambil contoh. Handphone.
Siapa yang membuat Handphone? Manusia. Apakah Handphone adalah manusia? bukan!
tetapi, bagaimana kalau Handphone tersebut digunakan. Bapak Jokowi menelpon menteri. Apa yang dikatakan menteri tersebut di Handphone? "siap pak presiden. Baik. kami laksanakan". Kenapa dia berkata ke Handphone tersebut pak presiden? emang pak presiden ada di depan menteri? tidak. Tetapi presiden memakai media handphone tersebut.

Bila Ayah menelpon kita dan dia berkata" nak, mana ibu, ayah mau bicara".
Anda berkata kepada ibu anda bagaimana?

"Bu, Ayah mau bicara kepada ibu". ini yang orang kristen katakan.
Atau,
'bu, Handphone mau bicara kepada ibu". ini yang muslim katakan.

Demikian pandangan umat kristen terhadap tuduhan dan anggapan yang salah dari teman teman muslim.

Mohon disebarkan untuk menjawab haram dan syiriknya Natal. Semoga tahun depan tuduhan dan tulisan ini tidak sampai muncul kembali.
Setau gue yg nasrani gak ngebet dpt ucapan merry christmas dr uclim trus knp uclim jd repot banget ya?!
gambaran negara syariah
Enaknya abis makan emoticon-Big Grin
Quote:

dengan trademarknya "Anda nggk memahami i*s**m, i*s**m bukan kayak gitu"
Nggak jadi komen, ternyata salah lokasi aka salah masuk. emoticon-Ngakak (S)
Quote:


quote of the gan........

Met natal gan dan happy new year 2016
emoticon-Selamatagan
bagi ane yg non muslim and non kristen
ane beranggapan natal hanyalah hari raya perayaan dimana kita dapat libur , bisa berkumpul ama keluarga dan liburan , lalu suasana d toko2 ada pernak pernik pohon natal yg indah , dan di Tv biasanya diputar film2 yg bagus . gk lupa juga ucapkan selamat ke yg merayakan , ngucapin selamat masalahnya bukan dosa d agama ane

berpikir yg simple aja gan ,ribet deh cyinnnnn
kelahiran tuhan dirayakan? ngapain? musyrik tau!!
Quote:


ane beranggapan natal itu perayaan bodoh!!
Ane mau ngasih eek komeini dibungkus plastik emas sebagai kado natal nih buat agan2 yg ngerayain emoticon-Smilie

Oh ya, selamat merayakan kelahiran dewa matahari ya buat para kristiani emoticon-Recommended Seller
klo pas natal banyak film kartun.......emoticon-Kiss
ah biasa aja yg penting rakyat brunei makmur, drpd korut natalan ga boleh tp rakyatnya kelaparan
TS nya songong, nulis sampai berbusa busa tapi gak faham dengan isinya.
Lagian emang ada ya muslim ngerayain Natal .?

bisa bedain ngerayain natal sama ngucapin selamat natal nggak ?
Yang salah apanya ? Sudah bener aturan pemimpin muslim melarang umat muslim ikut2an merayakan natal. Kaum kristiani masih diperbolehkan merayakan hari rayanya. Logika kaum domba, pemimpin muslim melarang umat muslim merayakan hari raya umat non muslim dianggap takut dengan hari raya tsb emoticon-Embarrassment
Raja yg paranoid dan nggak suka kebebasan beragama ada di sana
Quote:


Yo i
Kita sepaham gan
Ngapain sih mempermasahkan sesuatu yang kek gini?
Di mal2 pada dipajang hiasan natal yang imut2
Pada banyak diskon natal (paling gw suka)
Banyak pilem bagus di tipi
Gw bisa ke rumah sodara dan temen yang merayain dan makan enak
Nyelamatin orang2 yang merayakan
Dll

Memangnya itu ada bikin gw mau ganti agama, terguncang iman?

Gak ada sama sekali

Trusss???
Apanya yang dimasalahin???

Bagi gw natal dan tahun baru itu saat untuk have fun aja.

BTW yang ga bisa membedakan antara mengucapkan selamat natal dan merayakan natal mending periksain diri ke psikiater.
Atau coba tanya kediri sendiri, apakah dengan mengucapkn selamat ulang tahun kepada teman itu artinya lo ikut berulang tahun?

Well..... Well......
Quote:


ga usah standard janda deh emoticon-Stick Out Tongue

coba di amerika atau eropa dilarang sm presidennya ga boleh lebaran dan puasa

ntar juga loe yg mewek plg kenceng emoticon-Stick Out Tongue